Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Jejak Kata’Ne

Menjejak

Menjejaklah dalam setiap langkahmu
Biarkan dunia tahu keberadaanmu
adalah nyata adanya
‘Ne

Pertama kali saya menjejakkan langkah di dumay (dunia maya) adalah di blog Dunia Ne di blogspot. Dunia Ne sebagai rumah pertama saya hampir 90% tulisannya adalah puisi, karena saya sendiri sangat menyukai puisi dan suka sok berpuisi tapi rumah itu sudah saya segel😀 agak kurang nyaman di blogspot menurut saya hehe. Bagi yang sudah mengenal saya di dumay dari dulu mungkin sudah ada yang sempat main ke Dunia Ne.

Rumah kedua saya adalah Sendang Jiwa dengan tagline “Berharap seperti sendang yang terus mengalirkan kejernihan” nama sendang bukan hasil pemberian atau pendapat orang tapi benar-benar saya pikirkan makna filosofisnya untuk blog saya. Saya sampai buka-buka kamus Bahasa Indonesia untuk mencari kata yang tepat untuk menamai blog yang seperti ada dalam konsep bayangan saya. Akhirnya ketemulah Sendang Jiwa. Berisi tentang segala hal yang saya lihat, dengar dan rasakan di sekitar saya dan juga rumah tempat saya berinteraksi dengan banyak sahabat blogger di dumay ini. Banyak sekali yang saya dapatkan dari Sendang Jiwa antara lain sahabat yang bukan hanya sekedar tapi benar-benar nyata, award-award persahabatan, menang beberapa kontes yang menghasilkan buku, uang, kaos, baju dan juga hijab. Tapi yang terpenting adalah menumbuhkan keberanian dan rasa percaya diri untuk ikut berkompetisi, untuk mengasah dan berani menerima kritikan dan kekalahan dan juga untuk mengukur sebatas mana potensi diri. Sendang Jiwa adalah tempat saya belajar menulis. Sendang Jiwa juga cukup diakui oleh Google dengan diberi PR 3 cukup lumayan jika untuk merintis pundi-pundi rupiah tapi saya ingin melangkah lagi, ingin memulai lagi dari nol.

dan Selaksa Kata ini adalah rumah ketiga saya yang akan saya bangun, saya rawat dan pelihara sebagaimana mestinya. Konsep rancangan saya adalah blog ini akan banyak berisi foto yang bercerita, puisi dan fiksi bisa jadi kedepannya akan seperti Sendang Jiwa juga isinya macam-macam tapi sumber utamanya adalah dari foto😀

Selamat menikmati🙂

‘Ne..

-dan setiap langkah [kehidupan] akan meninggalkan jejak..

112 thoughts on “Jejak Kata’Ne

  1. dokterleonardo on said:

    ternyata ‘Ne masih terus menulis…
    saya udah lamaaaaa bngt ga ikut2an…
    tulisannya makin okeeeee

    tooop

  2. Ikut coret coret biar tambah ramai😀
    NLP Semarang

  3. Salam kenal. Senang bisa main ke blognya. Asyik. Jangan lupa mampir ya di blogku.

  4. Salam kenal dan persahabatan mba Ne

  5. wah izin masuk rumahnya ya mba, assalamualaikum🙂

  6. mastursongenep on said:

    pasang jejak ah, , ,
    kagum tulisannya bagus banget penuh kesantunan

  7. ninggalin jejak, supaya diketahui keberadaan saya🙂

  8. salam kenal😀
    tuliasan nya bagus – bagus

  9. Halooo Neee……😀

  10. salam kenal yang suka jalan-jalan dan menulis…

  11. Salam kenal mbak,
    “Sendangjiwanya” gak bisa dibuka ya?

  12. Bunda Dewi on said:

    Salam kenal:mrgreen:

  13. Sama seperti Ne’, saya penghuni blogspot yang pindah ke wordpress..
    Salam kenal🙂

  14. Dear ‘Ne, you’re a wonderful person and so is your blog, that’s why I nominated you on Sunshine Award. Here’s the link: http://whysooserious.wordpress.com/2012/12/17/sunshine-award/
    Congrats

  15. berhenti untuk suatu keindahan, aku berhenti disini untuk sejenak menikmati..
    blognya bagus..keren. rangkaian kata2 yang seirama.. thx for the like nya ya… salam kenal. dyaz dari palembang.😀

  16. deadlaif on said:

    Ku tinggalkan jejakku disini…
    ku tuliskan salam kenalku disini…
    semoga ada hikmah ku berkunjung disini…
    ingin rasanya berlama-lama disini…
    Tapi…..
    disini sudah mau hujan…
    disini juga aku lambaikan tangan…
    disini…
    mudah2an aku disini lagi…..

    salam dari blogger Probolinggo

  17. salam kenal ya…..
    pengen ‘nyastra’ juga ni,

  18. Salam kenal..
    kayaknya belum nyoret dibuku tamu ya?

    salam dari banjarnegara..

  19. Mbak ne, ternyata ini blog ke 3 toh, keren deh😀

    suka sama puisi2 nya😀

  20. Mbak Ne?
    blog baru ya ini?

  21. Jadi, Ne juga beralih dari blogger ke WordPress ya?
    BTW, salam kenal🙂

    Wassalam

  22. Assalamualaikum,
    dan salam kenal ya mbak Ne🙂

    *salaman

  23. Jebule wis duwe umah anyar yaa… kapan mbekayu pindahan ?

  24. Saya mampir Mba… meninggalkan jejak….

    Salam kenal🙂

  25. wah rumahnya sudah banyak ya ….😀

  26. Hadir menikmati aksara kata bermaksa dalam setiap pesan antologi yang terurai dalam sebuah goresan tinta.

    Mba, aku minta ijin untuk memasang linknya di blog aku ya. Bisa langsung dilihat bila setelah melakukan postingan baru. Langsung ke TKP blog aku untuk melihatnya.

    Sukses selalu
    Salam Wisata,

    • Terima kasih Pak.. semga berkenan dengan tulisan2 di sini..

      sudah mampir dan semoga artikelnya semakin bermanfaat, dan membantu memperkenalkan ragam pariwisata negeri sendiri..
      sukses juga.. salam🙂

  27. hai blognya bagus..

    salam kenal yah..

    silahkan berkunjung jg ke blog saya >> http://www.adrian10fajri.wordpress.com (blog Pesona Palembang)..

    Siapa tahu berkenan.. ^_^

  28. Numpang mampir gan…Mantap..Terus berkarya

  29. Salam kenal dari Jogjakarta.
    Selamat blogging..🙂

  30. boleh follow kan ‘ne? utk mempererat silaturahmi

  31. Mba Ne. . .
    Kenal sama Mba Anaz, kan?

    Katanya bulan besok mau ke Purwokerto. . .
    Pingin kopdar gitu. . .

  32. terdampar di rumah ini.
    hauuus, minta minum dong :mrgreen:

  33. “…dan setiap jejak akan membuka mata…” Salam kenal senang bisa ketemu blog ini.

  34. salam kenal dari ranah minang…
    di foto, orangnya ada tiga yak..

  35. menjejak kaki disini.
    Salam kenal😀

  36. pena usang on said:

    Si empunya bahasanya berat nih, nyastra😀 ijin mengubek-ubek rumahmu yaa mba😄

  37. rumah ke2 udah saya datangi mbak, bahkan sempat saya sapu juga halaman depannya #boong…

    salam kenal dari kediri mbak ‘ne

  38. ternyata punya rumah baru ya….pantas saja rumah lama dibiarkan penuh dengan serangga…

  39. Kalau soal diksi dan kata2 indah, saya selalu mampir ke sini, merekam ke dalam otak…dan ngak diragukan lagi kalau Ne adalah seorang Sendang yang mampu membuat pembacanya tak berdaya dalam buaian nada kata..

    selamat Ne yach…aku hanya bisa dukung, ngak bisa kasi masukan, karena terlalu indah untuk diberi masukan

    • waduh saya langsung terbang nih Bli hehe..
      sama-sama saling belajar Bli.. asal gak ngerasa tulisan sendiri paling bagus..
      apalagi untuk puisi itu bisa beda-beda interpretasinya..
      lha Bli ini tulisannya juga tingkat tinggi jee..

      terima kasih dukungannya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s