8 Comments

Rindu?


Saya agak bingung saat dapat tema “Rindu” mau menulis tentang apa. (Ya tentang rindu kali ‘Ne). Biasanya rindu berhubungan dengan pasangan, puisi dan juga fiksi. Tapi saya benar-benar sedang tidak bisa berfikir tentang hal itu.

Bukan berarti saya tidak punya rindu untuk keluarga, mungkin karena kami berkumpul bersama. Rindu teman-teman barangkali? Ah kami masih saling berkomunikasi.

Lalu saya bertanya pada diri sendiri, apa sih yang sedang rindukan saat ini. Bukan pada siapa melainkan apa. Dan jawaban saya ternyata lebih dari satu hehe.

Pertama, saya rindu jalan-jalan di toko buku. Merasakan dan membaui harum buku-buku yang berjajar seolah-olah memohon untuk dimiliki. Iya, lama sekali saya tidak membeli buku secara langsung di toko. Selain karena (lagi-lagi) soal waktu, tapi juga karena sudah banyak toko buku online yang bisa menyediakan buku tanpa kita harus keliling-keliling. Bahkan tak sedikit toko buku online yang sering memberi diskon. Meski begitu saya rindu untuk memilih dan menyentuh secara langsung buku yang mau dibeli.

Kedua, saya rindu wisata alam. Sudah lama sekali saya tidak melakukan traveling. Menikmati segarnya rintikan air terjun, berkejaran dengan ombak di pantai, atau segarnya udara perbukitan. Saya rindu,  tapi waktu yang saya miliki tak mampu menggenapi. Padahal alam selalu memberikan berjuta inspirasi.

Ketiga, saya rindu dan selalu rindu untuk menulis. Menulis puisi? Tak bisa lagi. Menulis fiksi? Apalagi. Tapi setidaknya saya masih berusaha menyempatkan waktu untuk menulis di blog ini meski minimal 1 minggu 1 cerita. Setidaknya saya masih punya rumah maya untuk mengeluarkan sedikit kata-kata yang meletup letup di kepala. Draft atau catatan-catatan kecil masih biasa saya tulis di aplikasi memo di gawai saya. Entah sampai kapan akan berakhir menjadi sebuah cerita, atau justru hanya menjadi draft saja. Serba dilema.

Itulah hal-hal yang saya rindukan. Untungnya saya masih bisa membaca buku meski untuk menyelesaikan satu buku membutuhkan waktu yang lebih lama daria biasanya.

-fitrianelestari-

Untuk #1Minggu1Cerita Tema Rindu.

Catatan: gambar 1 dan 3 dari mbah google, gambar 2 koleksi pribadi.

8 comments on “Rindu?

  1. kalau aku sih rindu duduk di chocoklik dan ngobrol sama kamu ngalor ngidul … 😀

  2. Toko buku adalah tempat ngadem favorit dari jaman behaula.
    Sekarang,, hanya singgah sekali2 saat tahun ajaran baru 😥

  3. saya jg sudah lama tidak beli buku nih Mbak, padahal dulu mah sebisa mungkin sebulan sekali adopsi buku dari toko #eh 😀

  4. Sama banget mbak, saya juga rindu beli buku langsung di toko buku. Semuanya sudah serba online sih ya… 😂

  5. Kakak ndak rindu sama nasi? 😅

  6. Akupun merindukanmuuuuuu *eaaaa..

    Kasus kita samaan ya jeng. Aku juga banyak merindukan nongkrong di toko buku sambil baca2 sinopsis atau sekedar “say hello” ajah. Padahal dulu, toko buku sama kayak mol buatku. Bikin betaaaah..

Leave a Reply

