3 Comments

To Be Read


Bulan April sudah hampir berakhir dan sisa TBR (to be read) saya masih belum selesai. Alasan klasiknya adalah waktu. Iya bukan berarti saya merasa waktu 24 jam itu kurang, tapi memang aktivitas saya belakangan lebih banyak menyita waktu yang ada.

Bulan April ini TBR saya ada 5 tapi baru 3 buku yang saya baca.Itupun yang sudah selese cuma dua aja, yang satunya baru setengahnya.

5 TBR saya adalah seperti yang terlihat di foto :

  1. Perfect Pain by Anggun Prameswari, yang reviewnya juga sudah saya posting di sini. Singkatnya berkisah tentang KDRT dan perjuangan korbannya.
  2. Karena Aku Perempuan by Trie Tea, hampir sama dengan buku no 1 di atas. Ceritanya tentang empat perempuan dengan masing2 kisahnya yang ternyata mereka saling terhubung. Salah satu kisahnya adalah juga tentang KDRT.
  3. Mimi Lan Mintuna by Remy Sylado, ini buku ke tiga yang saya baca di bulan ini, tapi belum selesai. Diawal bukunya si menceritakan tentang perempuan korban KDRT yang akhirnya pergi meninggalkan suaminya. Kisahnya berlanjut ke perdagangan perempuan.
  4. Twivortiare by Ika Natassa, belum dibaca sama sekali.
  5. Yasmin by Diyana Millah Islami, tentang perempuan yang berada di persimpangan keputusan antara memilih melanjutkan studi di pesantren atau tetap menjaga emaknya. Dan buku ini belum saya baca juga 😅.

Biasanya dalam sebulan saya bisa menyelesaikan membaca sampai 4 atau 5 buku. Makanya di bulan April saya membuat  tbr 5 buku. Apa daya waktu tak sampai untuk saya baca buku.

Masalahnya tepat di minggu kedua saya harus hijrah tempat kerja, dari unit ke cabang. Tentu saja dengan tanggung jawab pekerjaan yang lebih besar. Waktu yang saya gunakan juga lebih banyak untuk pekerjaan.

Meski begitu saya tetap berusaha konsisten setiap hari membawa buku yang memang sedang saya baca, dan buku itu adalah tbr saya yang ketiga Mimi Lan Mintuna by Remy Sylado. Setidaknya siapa tahu jika ada kesempatan bisa saya baca sedikit2. Misal saat saya harus melakukan tugas keluar kota, atau harus antri di suatu tempat yang membutuhkan waktu lama.

Tapii, terkadang godaan selalu saja ada. Buku yang sudah lama saya cari akhirnya bisa saya dapatkan juga. Saya beli di olshop dengan pengiriman yang cepat. Akhirnya saya tergoda untuk mulai membaca buku baru tersebut.

Yup. Rumah Kertas by Carlos Maria Dominguez yang pasti sudah dikenal dikalangan pecinta buku terutama Bibliophile. Karena novel tipis ini berkisah tentang mereka yang menggilai buku bahkan sampai ada yang tewas gara-gara buku.

Saya tergoda baca buku ini duluan karena selain tipis dan gampang dibawa kemana-mana di tas, juga karena sudah lama sekali ingin membaca kisahnya.

Jadi apa kabar tbr saya bulan April ini? Hehe begitulah, baru selesai dua buku dari lima buku yang harusnya dibaca 😅. Bagaimanapun juga kesenangan saya diusahakan tidak mengganggu apa yang menjadi kewajiban dan prioritas saya sehari-hari.

3 comments on “To Be Read

  1. Udah lama ini gak jalan2 ke blog Ne, aku belom ada baca buku 1 pun di tahun ini parah bener. ayo diselesaikan to be read nya
    plus buku baruku udah punya belom?

Leave a Reply

