Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Kenapa Resign?


Postingan kali ini saya ingin membahas tentang pekerjaan. Selama hampir 11 tahun saya mejadi seorang pekerja, saya sudah mengalami 4 kali perpindahan tempat kerja. Pertama kali lulus kuliah saya bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang consumers and good menjadi staf administrasi. Selama kurang lebih dua tahun saya bekerja di situ, karena suatu kondisi akhirnya perusahaan itu beralih kepemilikan dan saya resign.

Perusahaan kedua tempat saya bekerja hampir sama dengan tempat saya bekerja sebelumnya. Perusahaan ini merupakan perusahaan keluarga yang memiliki beberapa cabang di beberapa kota. Usahanya distribusi bahan makanan dan kue. Saya di situ masuk sebagai staff Head office dan menjadi audit internal. Pekerjaan sebagai audit menuntut saya untuk selalu keliling ke cabang perusahaan di kota yang lain. Namanya juga audit kalau sedang bekerja memeriksa bisa sampai jam 12 malam untuk membuat laporan. Karena di setiap cabang hanya diberi waktu 5 hari saja dan pulang sudah membawa laporan kerja, untuk besoknya dibahas dengan head office dan owner. Hanya beberapa bulan saja saya bertahan, disaat saya berhasil menemukan sebuah kasus penggelapan uang, mendapat bonus dan ditawari kenaikan gaji, tapi saya tetap memutuskan untuk resign. Karena saya merasa lelah secara fisik dan pikiran. Saya jarang berkumpul dengan keluarga, bekerja hinggal larut dan harus sering keluar kota. Sepertinya saya kurang cocok meski untuk pekerjaan sih saya oke-oke saja.

Selepas itu saya kembali bekerja di sebuah perusahaan consumers and good dan menjadi staf keuangan dan pajak. Seperti yang sebelumnya dari segi pekerjaan saya tidak merasa kberatan, saya merasa nyaman-nyaman saja. Tapi sayangnya kali ini saya harus menjadi anak kos dan jauh dari orang tua. Seminggu sekali pulang mudik rasanya capek juga. Sampai akhirnya dua tahun kemudian saya mendaftar ke sebuah perusahaan BUMN milik pemerintah yang bergerak dibidang pembiayaan. Kebetulan lokasi penempatan di unit yang ada di kota saya tinggal, bahkan kurang dari lima menit perjalanan naik motor dari rumah saya. Alhamdulillah saya diterima dan akhirnya sampai sekarang sebulan lagi genap empat tahun saya bekerja di sini. Dari segi pekerjaan saya masih menikmati dan merasa nyaman tidak ada yang terlalu berat untuk dijalani, dari segi lokasi saya juga sudah merasa nyaman.

Selama empat tahun ini saya sudah mengalami pergantian rekan kerja baik dalam satu unit maupun dari unit yang lain tapi masih satu cabang. Yang pasti setiap orang memiliki alasan masing-masing kenapa memilih untuk resign dari pekerjaanya. Ada yang resign karena menikah, ada yang pindah perusahaan, ada juga yang resign karena kasus. Apapun itu alasan resign, yang pasti tujuan mereka adalah mencari kenyamanan, tentu kenyamanan setiap orang pun berbeda versinya. Karena itu untuk mereka yang resign karena memilih yang lebih baik (versi mereka) saya tidak mau nyinyir, saya tetap menghargai pilihan mereka, karena setiap orang pasti sudah mempertimbangkannya lebih dulu sebelum memutuskan resign. Dan sekali lagi hanya masing-masing dari orang itu yang tahu apa yang terbaik bagi mereka.

_fitrianelestari_

Single Post Navigation

10 thoughts on “Kenapa Resign?

  1. Kenyamanan dalam bekerja adalah salah satu dasar untuk bertahan. πŸ˜€

  2. dari awal kerja blm pernah resign. jempol bwt mereka yg udh ngerasain resign, pengalamam tambah banyak. adaptasi jg tambah baik

  3. saya selama 6 tahun belum pernah berkerja kantoran. Mencoba menjadi pekerja kantoran tapi enggak dipanggil2 ya nasib.

  4. saya dulu kerja baru satu bulan udah gemes banget pengen resign, di betah2in eh udah nyampe 2 tahun mlah kpengen resign lagi, coba buat di tahan tahan, ampe akhirnya baru nemu ngerasa bener2 nyaman, sampai sekarang malah udah hampir 5 tahun, Hidup ini seru ya. gk pernah tau apa yang bakal terjadi besok pagi,lusa dan seterusnya, hahaha πŸ™‚

  5. Sepakat… Ketika kita mengambil pilihan resign, itu berarti pilihan terbaik menurut versi kita.. Namun, jarang Org lain memahami alasan kita resign… Moga saya bisa nyusul juga.. Hehe

  6. saya bekerja udah 5 thn kak perusahaan yg sama

Leave a Reply

