Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Maaf


wp-1486692367295.jpeg

_MAAF_

Tik Tok! Tik Tok!

Lima menit berlalu. Tumben, biasanya dia orang yang paling tepat waktu. Biarlah sesekali aku yang menunggu. Lebih baik aku menunggu sambil membaca buku.

Tik Tok! Tik Tok!

Lima belas menit berlalu. Sesekali kualihkan pandangan dari buku ke arah pintu. Ah, tidak apa-apa dia juga pernah duduk di sini hampir satu jam untuk menungguku. Cafe Delapan ini memang tempat kita biasa bertemu.

Tik Tok! Tik Tok!

Tiga puluh menit berlalu. Lemon Tea yang kupesan sudah habis dari sepuluh menit yang lalu. Aku mulai gelisah. Ini bukan dia, selama aku kenal dia hanya sekali tidak tepat waktu saat janjian denganku, itu pun karena dia memungut seekor kucing yang tertabrak mobil dan ditinggalkan begitu saja oleh si penabrak, dan dia membawa kucing itu ke dokter hewan dan mengurus segala biayanya. Kucing itu masih hidup sampai sekarang dan diberinya nama Tutu.

Trrrttt Trrrtt Trrrtt

Tepat empat puluh lima menit aku menunggu, ponselku bergetar, sebuah pesan muncul dilayar. “Maaf..” sudah itu saja isi pesan darinya. Apa maksudnya? aku bertanya padanya. Tidak ada balasan. Aku telepon ponselnya, dialihkan. Aku telepon lagi sudah tidak terhubung. Buru-buru kumasukkan ponsel dan buku ke dalam tas dan segera beranjak ke meja kasir. Hampir saja aku menabrak seorang pelayan, beginilah aku jika sedang panik. Aku harus ke rumahnya segera. Hanya itu yang ada dalam pikiranku.

Trrrrt Trrrtt Trrrtt

Enam puluh menit sejak aku menunggu, tepat sebelum aku membuka pintu mobil, sebuah pesan kembali masuk, dari kakaknya.

“Nia, Adi pergi. Dia kecelakaan di pertigaan dekat Cafe Delapan, sekarang masih di rumah sakit Sehati”

Apa yang lebih menyakitkan dari rasa sakit yang bisa ditangiskan? dan apa yang lebih memilukan daripada pesan kematian hanya dengan satu kata ‘Maaf’?

***

_fitrianelestari_

Tulisan ini untuk #1Minggu1Cerita dengan tema Forgiveness, semoga masih nyambung ya hehe..

*Picture, my sister in law πŸ™‚

1m1cke3

Single Post Navigation

6 thoughts on “Maaf

  1. 😭😭😭 singkat tapi ……..
    Kata maaf terakhir yang diucapkan untuk segala maaf dalam kehidupannya ternyata. Kak Ne tulisannya superrrrrr

  2. tragis kisahnya mbak disaat kata maaf meninggalkan kisah sedih..

  3. terlalu singkat bila dibanding dengan adegan drama korea yang mengharukan.
    tapi kenapa air mata luruh hanya dengan sebuah sms dari kakaknya adi?? 😭😭😭
    dari awal ga ada perasaan ke sana ahhhh endingnya bikin baper yaAllahπŸ˜‚

Leave a Reply

