Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Melangkah Dengan Nyaman


img_20160105_075205-picsay.jpg

Kemanapun tujuannya, pastikan langkah kita harus nyaman terlebih dahulu. Jika langkah kita sudah nyaman niscaya akan lebih mudah untuk sampai pada tujuan. Saat kita harus pergi kemanapun tentu kita menggunakan alas kaki, entah itu sepatu atau sandal. Sebelum pergi kita tentu menyesuaikan sepatu atau sandal apa yang akan kita pakai, yang cocok dan terutama yang nyaman. Seperti apa sepatu/sandal yang nyaman? yang tidak menyakiti kaki saat melangkah, tidak membuat lecet, tidak terlalu kekecilan dan tidak terlalu kebesaran, agar tidak menghambat langkah kita nantinya.

Bagi saya pribadi nyaman menjadi pilihan utama, dan jujur saja sandal/sepatu hak tinggi tidak pernah bisa membuat saya nyaman. Makanya sepatu dan sandal hak tinggi saya semuanya rusak hanya karena tidak pernah dipakai. Akhirnya sekarang saya tidak pernah membeli jenis hak tinggi lagi hehe. Kebetulan saya kerjanya di bagian back office jadi tidak harus menggunakan sepatu hak tinggi tapi sepatu flat biasa. Kalau untuk bepergian jauh saya lebih nyaman menggunakan sepatu daripada sandal, dan sepatu andalan saya adalah Converse Chuck Tylor All Star Shiny Stars HI warna Emerald Gold. Sepatu ini dibeliin sama si partner bukan dalam rangka apa-apa kayaknya waktu itu saya agak lupa hehe. Saya memang suka dengan sepatu jenis sneakers gitu, dan kenapa si partner memilihkan sepatu itu buat saya ya karena bagus dan unik aja katanyaπŸ˜† eh tapi karena saya memang suka. Selain itu karena Si partner sendiri pecinta Converse jadi saya dan anak-anak pun ikutan pula.

Tidak mau membahas soal sepatu di atas lebih jauh, intinya jika kita sudah suka maka kita akan nyaman menggunakannya, jika sudah nyaman maka kitapun akan melangkah dengan mantap dan yakin. Begitu juga dalam kehidupan, kemana kita akan melangkah dan dimanapun tujuannya kita harus memikirkan matang-matang apa yang harus dipersiapakan sebelum terlanjur melangkah. Misal jika kita akan menikah, sebelum kita melangkah menjalani pernikahan pastinya terlebih dahulu kita harus menemukan pasangan yang pas dan yang membuat kita merasa nyaman. Nyaman dalam hal ini tolak ukurnya tergantung setiap pribadi masing-masing yah, tapi yang penting juga adalah yakin. Ketika sudah merasa nyaman dan yakin dengan langkah yang kita ambil, apapun rintangan di tengah jalan akan bisa dihadapi dengan baik dan semoga sampai ke tujuan. Ibarat sepatu, partner yang membuat nyaman juga sangat penting saat kita akan melangkah dalam pernikahan. Jangan sampai salah pilih dan jangan ragu, penting juga mendengarkan pendapat orang-orang terdekat kita terutama orang tua.

Jadii, sudah siap melangkah?

 

‘Ne

#30HariMenulisAgustus hari ke-12

*foto diambil oleh si partner

Single Post Navigation

12 thoughts on “Melangkah Dengan Nyaman

  1. Assalaamu’alaikum w.wb, mbak ‘Ne….

    Setuju mbak, apa pun yang ingin kita perbuat, harus berawal dengan rasa nyaman dan menyukakan. Jika tidak pasti ada sahaja yang menyakitkan hati dan rasa hingga tidak enak melakukannya.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.πŸ™‚

  2. Jadi ingat lagu….Sepatu…
    Eh, aku juga baru beli sepatu, sneaker ga tahu buat kemana karena semenjak punya anak jadi suka pakai yang gak pake hak kaya dulu.

    Menikah oh menikah kalau sudah datang jodoh sulit di tolak, sekitar 4 tahun yang lalu memutuskan menikah, sempat ogah karena merasa masih muda (padahal di kampung umur 17 th udah pada nikah) tapi kalau udah jodoh jalannya itu mulus banget….

  3. kalau nyaman sih enak mau dibawa kemana ja gitu juga dengan hubungan hehehe

  4. sudah siaaaap Kaaaakkk!!!! Bhuahahahaha, yakali udah setahn masih belum siap yah Ne, ‘ne apa kabar dirimu? Aku sekarang mudiknya ke Purwokerto loh. Yah jauh sih yaaa dari Cilacap (masih stay di sana ga sih?) sekarang kalau ke Purwokerto aku gak galau lagi deh ahh…

    Btw, soal sepatu .. kenapa yah sepatu model converse gitu enak bangetdipakek? aku juga aru dibeliin kemaren! Syukak deh.. aku jadiin postingan juga apa yaaak …

    • Aiiiss misyu banget buat ngobrol2 ya ampun heeh.. yee sapa yg di cilacap, kan bojoku juga purwokerto hehe.
      kabarin klau pas mudik yah, siapa tahu cocok waktunya buat ketemuan..
      ada kabar gembira, blogger jaman kta ada yg mau merit juga hihi

      ayo2 posting ajaa sepatunya haha

  5. masalhku banget dah susah nyari sepatu kak

  6. Saya juga gak memakai hak tinggi..
    HahahaπŸ˜„
    Lak disangka mangkal dong.. Wkwkw

Leave a Reply

