Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Currently Reading


image

Seperti yang sering saya sampaikan, kalau waktu untuk saya membaca buku sekarang sangat terbatas. Harus mencuri-curi kesempatan yang ada. Tapi saya berusaha paling tidak seriap hari harus membaca, meski hanya berapa halaman. Iyalah, membaca itu sudah menjadi kebutuhan buat saya, sama halnya dengan makan, otak dan pikiran saya juga butuh nutrisi.

Kalau dulu saya pernah cerita, membaca buku diantara sela2 waktu menunggu jam buka kantor, sekarang beda lagi. Setelah Shakila lahir saya tidak bisa lagi ikut berangkat ke kantor berbarengan dengan suami, satu jam lebih awal sebelum buka kantor saya. Saya harus mengurus Shakila terlebih dahulu, jadi saya berangkat kantor maksimal saat jam masuk -kantor saya berjarak kurang lebih 500m dari rumah- jadi sudah tidak ada waktu lagi membaca buku sebelum masuk kantor.

Tapi dengan rutinitas baru saya, setiap hari saat jam istirahat saya pulang untuk menyusui, nah saat menyusui itu biasanya saya sembari membaca buku, yah itu tadi meski hanya berapa lembar atau bahkan hanya satu lembar saja, itu juga kalau shakila menyusui sambil tertidur. Kalau dia lagi mau becanda yasudah saya pending lagi acara membacanya.

Nah hubungannya apa dengan gambar di atas? Itu dia, berhubung waktu saya untuk membaca buku yang ala kadarnya jadi banyak bacaan yang tertunda untuk diselesaikan. Alasannya ya karena saya kelamaan menyelesaikan satu judul buku untuk dibaca sedangkan saya sudah beli buku baru lagi๐Ÿ˜€ jadi kalau baca suka gampang berpindah sebelum satu buku selesai.

Lima buku di daftar yang ada di gambar itu adalah buku-buku yang sedang saya baca dan belum juga selsesai๐Ÿ˜€ ada yang sudah saya baca satu tahun lebih loh dan tak kunjung padam selesai.
1. 47 Ronin
Belum selesai dengan alasan sedikit bosan hehe, padahal ceritanya bagus. Tapi saya kalau sedih jadi agak lama bacanya haha alasan macam apa ini ya =)
2. Inferno by Dan Brown
Belum selesai karena bukunya memang tebal 642hal dengan isi cerita yang lumayan bikin kening berkerut hehe. Membuat saya dengan mudah sesekali berpaling ke buku yang lebih tipis dan menggoda untuk dibaca, komik misalnya๐Ÿ˜€
3. The Chronichel Gazi 2 by Felix xiuw
Tidak jauh beda dengan alasan sebelumnya, meski saya bertekad harus menamatkan buku ini. Karena isi ceritanya tentang sejarah islam dan saya memang suka sih dengan cerita sejarah.
4. Sepotong Hati Yang Baru by Tere Liye
Buku ini baru berapa cerita yang saya baca, tapi sekarang bukunya sedang dipinjam oleh teman.
5. Sukuh by Rizky Ridyasmara
Ini dia buku yang baru banget saya baca, sepertinya buku ini akan saya baca dulu sampai selesai. Buku dengan kisah sejarah Indonesia selalu membuat saya tertarik.
6. Buku-buku lain yang masih terbungkus rapi dan menunggu untuk dibaca, tidak bisa disebutkan satu persatu๐Ÿ˜€

Kalau temen2 yang lain bagaimana? Adakah buku-buku yang belum selesai dibaca?

#30HariMenulisAgustus Hari ke 7

‘Ne

Single Post Navigation

Leave a Reply

