Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Selamat Ulang Tahun, Bapak


SELAMAT ULTAH AYAH

Bagi saya Bapak adalah sosok yang cool, bukan tipe bapak yang romantis tapi saya tahu beliau sangat sayang pada anak-anaknya. Tidak terlalu pandai mengekspresikan rasa sayangnya seperti ekspresinya terhadap cucu-cucunya. Bapak adalah pekerja keras bukan pemalas, bahkan setelah masa pensiunnya bapak masih saja aktif diberbagai kegiatan di masyarakat. Dianggap sebagai tokoh masyarakat tidak membuat bapak menjadi sombong, bahkan beliau tetap mau membantu orang lain.

Kesibukan Bapak melebihi sibuknya anak-anaknya hehe. Ada saja kegiatan yang bapak ikuti. Menjadi ketua komite SD setempat, menjadi pengurus Pamsimas program perairan desa, hampir selalu ditunjuk menjadi pengawas pembangunan desa, dan masih banyak lagi. Meski di usianya yang tidak muda lagi tapi beliu masih saja produktif. Selain kegiatan-kegiatan tersebut bapak juga sesekali membuat karya kerajinan dari kayu. Bapak bisa membuat Almari, Rak buku, Kursi, Meja dan lain-lain. Paling tidak isi rumah penuh dengan hasil kerajinan bapak, lumayan jadi nggak perlu beli hehe. Saya pikir itu lebih baik untuk mengisi masa pensiun agar tidak stress dan jenuh.

Hobi bapak yang lainnya adalah Memancing, tapi bapak tidak suka memancing di pemancingan. Bapak lebih suka memancing di sungai atau ke laut sekalian. Memancing berangkat malam pulang dini hari, tentu saja tidak sendirian ada banyak teman-temannya sesama pemancing yang ikut serta. Apalagi kalau memancingnya di laut, biasanya rombongan. Bagi saya bapak itu serba bisa deh hehe.

Kesamaan Bapak dengan saya adalah sama-sama terlahir di Bulan Agustus, dan tepat hari ini, Tanggal 06 Agustus 2016 bapak berulang tahun. Banyak doa teriring buat Bapak, semoga selalu diberi kesehatan agar selalu bisa melangkahkan kaki sholat di Mushola, agar bisa lebih banyak lagi membantu orang lain. Semoga dosa-dosa Bapak semakin berkurang seiring berkurangnya sisa usia, dan sisa usia menjadi semakin bermanfaat dan berkah. Aamiin.

Mohon doanya juga ya untuk Bapak sayaπŸ™‚ terima kasih sebelumnya.

 

#30HariMenulisAgustus Hari Ke-6

 

‘Ne

Single Post Navigation

6 thoughts on “Selamat Ulang Tahun, Bapak

  1. Selamat ulangtahun untuk beliau, semoga sehat selalu. 🌻

  2. Mirip bapak saya. Sewaktu masih hidup, beliau juga pekerja keras. Tak banyak berkata tapi sangat sayang keluarga. Jadi perangkat desa dan sering pula diberi amanah ini dan itu meskipun tidak berbayar.

    Mungkin semua bapak guru ya. Selamat ulang tahun untuk Bapaknya Mbak Ne. Semoga sehat dan hidup penuh berkah. Hari ini anak saya yang kedua juga ultah hehehe… Semoga bahagia selalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: