Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Aplikasi Smartphone Yang Sering Digunakan


screenshot_2016-08-05-12-18-59.png

Bicara tentang aplikasi di smartphone pasti banyak sekali yah. Apalagi hampir semua smartphone menggunakan Android yang menyediakan berbagai macam aplikasi yang bisa kita unduh sesuai kebutuhan kita. Ada begitu banyak aplikasi-aplikasi yang bisa kita gunakan dan manfaatkan secara gratis. Saya sendiri ada beberapa aplikasi yang hampir selalu saya unduh setiap kali berganti smartphone. Bisa dilihat pada gambar di atas ada beberapa aplikasi di tampilan depan tab saya hehe.

  1. BBM

BBm ini jelas sudah jadi aplikasi wajib buat saya, fungsinya jelas semua sudah tahu. Selain bisa untuk berkomunikasi dengan teman, saudara dan konsumen, BBM masih cukup ampuh untuk berjualan. Eits, tapi bukan dengan BC karena saya hindari sekali menawarkan dagangan dengan BC karena takut mengganggu dan saya kira kurang efektif. Biasanya saya update produk di BBM. Saya memiliki dua akun BBM dalam satu ponsel, sekarang sudah banyak juga aplikasi yang mendukung, BBM khusus untuk saya jualan, jadi isinya memang kontak mereka para konsumen dan sesama penjual juga. BBM kedua adalah BBM saya pribadi yang isinya rekan kerja, sahabat dan saudara untuk berkomunikasi dan silaturahim seperti biasa.

2. WhatsApp

Kalau WhatsApp atau singkatnya WA ini hampir sama sebenarnya fungsinya dengan BBM, tapi kalau untuk sharing gambar di WA lebih bagus kualitasnya daripada menggunakan BBM. Hampir kebanyakan grup2 yang saya ikuti juga ada di WA.

3. Instagram

Intagram juga saya memiliki dua akun, 1 akun jualan dan 1 akun pribadi. Jadi sudah bisa di pastikan kalau akun IG @shakila_nuha isinya adalah semua update produk-produk dari jualan saya.

4. Aplikasi Foto : Photogrid dan Picsay

Nah untuk aplikasi foto begini, saya butuh banget untuk edit foto produk -bukan untuk edit foto selfie karena saya tidak terlalu suka foto selfie hehe- Sering kali saya harus memberikan keterangan produk, nama dan di kolase fotonya. Jadi yah aplikasi ini wajib ada buat saya, tidak harus Photogrid dan Picsay sih, ada banyak aplikasi foto lainnya sebenarnya. Tapi yah karena udah kebiasaan aja sih pakai aplikasi tersebut.

5. IQuran

Meski jarang dibuka *Astaghfirullah* setidaknya saya ingat Al Quran kalau lihat aplikasi ini, dan tentu saja jadi ingat kalau saya punya resolusi ke 3 tentang harus lebih banyak baca Al QuranπŸ™‚

6. WordPress

Berhubung saya ngblognya di WordPress dan untuk lebih memudahkan dalam memonitor blog saya pasang aplikasi ini. Meski pernah vakum ngeblog lamaa banget tapi aplikasi ini tetap saya pertahankan, dan memang cukup ampuh sebagai pengingat kalau saya ini punya blog yang sudah terbengkalai dan harus segera dipelihara kembali. Tapi masih belum pernah saya posting melalui aplikasi ini, baru sekedar bikin draft saja untuk kemudian saya lanjut di PC atau laptop.

7. Goodreads

Sebagai pecinta buku *ngakunya* kurang afdol rasanya kalau saya tidak punya akun di Goodreads. Dari Goodreads saya bisa update buku-buku baru dan juga baca-baca resensi dari para reader lainnya. Bisa juga ikutan reading challange tiap tahunnya, meski setiap tahun ikutan tapi belum pernah tembus target membacaπŸ˜† Berhubung waktu saya untuk membaca buku sudah banyak tersita, tapi tetap saja nekat ikutan reading challange, sekali lagi biar saya selalu ada motivasi untuk membaca buku.

8. Shopee ID

Ini dia aplikasi baru yang nangkring di halaman depan tab saya, yup Shopee ID. Awalnya saya bikin akun ini bukan karena saya gila belanja online, justru sebaliknya saya butuh untuk berjualan hihi. Karena Shopee ID memberikan fasilitas free ongkir seluruh Indonesia bagi pembelinya. Tentu saja hal ini cukup membantu untuk saya, kalau pembelinya dari luar pulau jawa yang terkadang ongkirnya cukup mahal. Terkadang suka kasihan juga sih kalau mereka jauh-jauh beli 1 atau 2pcs tapi ongkirnya sama dengan harga produknya hehe. Tapi, memang ribet banget sistemnya, cuma lebih aman jadinya.

10. Facebook dan Twitter

Facebook masih jarang dibuka, adanya update otomatis postingan dari WordPress dan Goodreads, begitu juga dengan Twitter hehe. Kalau Twitter masih mending sering saya buka-buka sekadar melihat-lihat linimasa.

Nah itu dia aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone saya. Masih ada sih aplikasi lainnya yang tidak terlalu berfungsi buat saya, tapi karena aplikasi bawaan jadi susah untuk dibuang. Kenapa tidak ada aplikasi game? karena saya kurang suka main game dan satu-satunya game yang saya suka itu sudoku fun haha. Kalau aplikasi teman-teman apa saja nih? yuk sharing-sharing, barangkali samaan kitaπŸ™‚

 

#30HariMenulisAgustus Hari Ke-5

‘Ne

 

Single Post Navigation

4 thoughts on “Aplikasi Smartphone Yang Sering Digunakan

  1. Bny jg ya appsnya. Utk foto cb vsco cam + snapseed

  2. Udah nyoba Picsart, blom mba?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: