Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Rezeki Tidak Akan Tertukar


Dalam dunia perdagangan alias jual beli pasti kita tidak sendirian. Ada begitu banyak sesama pedagang, entah itu yang menjual produk yang sama ataupun yang sama sekali berbeda. Kompetisi pasti akan ada, tetapi tidak perlu sampai harus bermusuhan sesama penjual kan?. Jangan merendahkan diri kita dengan melakukan hal-hal yang curang, ataupun menyakiti. Tidak akan menjadi berkah, yang ada malah akan menambah musuh. Yakini saja bahwa setiap orang sudah memiliki jatah rezekinya sendiri-sendiri, tidak akan kemana-mana selama kita mau berusaha menjemputnya.

Usaha dan doa bisa jadi berpengaruh terhadap rezeki kita. Seperti halnya saya, jika tidak mau berusaha dengan menawarkan dan promosi mana mungkin dagangan saya akan dikenal dan laku. Begitu juga dengan doa, doa kita sendiri, doa orang-orang terdekat kita dan terutama doa orang tua kita akan sangat membantu. Tidak menyakiti orang tua juga salah satu kunci membuat rezeki kita lancar. Tidak perlu sombong dengan mengakui bahwa keberhasilan kita adalah hanya atas usaha kita sendiri, selalu ada doa-doa mereka dibalik lancarnya rezeki kita. Menjalin dan menjaga silaturahim juga membuka pintu rezeki yang lebih luas.

Jadi, seperti apapun bisnis yang kita usahakan, jika jalan mencari rezeki yang kita tempuh dengan cara yang benar dan baik Insyaalloh rezeki tidak akan tertukar. Tidak perlu gusar jika pembeli membeli di tempat lain, berarti itu memang bukan rezeki kita. Biar sedikit asalkan kita lakukan dengan cara yang benar dan halal sehingga akan berkah, bukankah keberkahanlah yang kita cari? Jika berkah maka akan bermanfaat, bermanfaat bukan hanya untuk diri kita sendiri, tetapi bermanfaat pula bagi yang membeli dan untukย  orang-orang terdekat kita. Aamiin.

 

‘Ne

-catatan kecil pengingat diri sendiri-

 

 

 

 

Single Post Navigation

6 thoughts on “Rezeki Tidak Akan Tertukar

  1. tapi usaha dalam meraih si rejeki selalu juga ditekankan ya Ne,

  2. rezeki memang tidak akan tertukar tetapi tetap harus dikejar๐Ÿ˜€

  3. betul kak kalau emang rezeki tak akan kemana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: