Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Jalan Rezeki


pintu rejekigambar diambil dari dp unik dot com

Banyak jalan menuju roma, begitu kata pepatah lama. Bagi saya banyak jalan juga menjemput rezeki. Saya ingin berbagi secara singkat tentang kesibukan saya sekarang ini. Selain saya masih menjadi seorang karyawan di salah satu perusahaan milik negara, dan terutama menjadi istri dan ibu bagi anak-anak, saat ini saya sudah bisa menjalankan usaha sendiri. Meski masih tergolong baru tapi saya sangat bersyukur menemukan jalan ini.

Awalnya tidak menyangka sama sekali kalau saya akan terjun di dunia perdagangan khususnya jilbab. Sudah terpatri dalam diri saya kalau saya ini nggak bakat jualan, nggak ada jiwa marketing dan banyak alasan lainnya. Sampai suatu saat teman kerja saya di perusahaan yang lama membuka usaha produksi hijab sendiri dan membuat brand sendiri. Saat itu pun saya tidak berpikir apa-apa selain menjadi konsumennya saja. Sampai akhirnya si partner nyeletuk “kenapa nggak ikut jualan aja mah” dalam hati saya saat itu masih nggak yakin, masih meragu, itu bukan jiwa saya karena passion saya bukan di situ.

Tapi sebagai istri yang baik, apa salahnya diikutin usulnya suami, siapa tahu itu jawaban dari doa saya selama ini yang Alloh SWT berikan melalui suami saya. Akhirnya mulailah saya sampaikan ke teman saya itu kalau saya tentang niat saya itu, dan temen sayapun dengan senang hati mau bekerjasama. Mulailah saya bertanya ke teman-teman saya yang sudah berkecimpung di dunia penjualan terutama jilbab/hijab. Saya belajar dari nol tentang cara berjualan, awalnya saya tawarkan ke teman-teman kerja, ke tetangga, saudara dan ke teman-teman yang lainnya. Saya rasain sukanya saat mereka order dan saya juga rasakan dukanya saat ditolak hehe. Teman-teman saya banyak yang mendukung dan ada juga yang mau berbagi ilmu dan pengalaman mereka.

Waktu itu senang sekali saat satu persatu dari mereka mulai order, bahkan tak jarang mereka reapeat order. Itu baru saya lakukan via BBM dan bertemu langsung, tapi belum mencoba untuk berjualan secara terbuka melalu status BBM, dan update dengan gambar jualan saya tapi masih menawarkan secara personal. Lagi-lagi suami saya bilang, dengan cara seperti itu saja orderan lumayan, coba kalau diperluas lagi. Kata-katanya membuat saya berfikir, oh iya ya kenapa saya nggak memanfaatkan media sosial yang ada, dan saya juga ingat pesan seorang teman, yang namanya jualan itu kuncinya ya jangan malu. Sudah ada BBM, Instagram, Whatsap, dll kenapa tidak dimanfaatkan sebagai media promosi. Jadilah saya membuat akun BBM dengan pin 5F23BB90 khusus untuk media jualan saya *jangan lupa invite ya😉 *. Saya membuka toko online dengan nama Shakila Nuha, diambil dari nama putri saya Shakila Khairunnisa Nuha. Alhamdulillah orderan semakin banyak, tetapi saya tidak mau berpuas diri sampai di situ. Kembali saya berfikir untuk memperluas pasar, saya pun membuat akun instagram baru dengan nama @Shakila_Nuha dari situlah orderan kembali meningkat bukan hanya dari teman-teman saja tetapi juga dari mana saja di wilayah Indonesia.

Sampai sekarang bisnis iseng-iseng saya sudah berjalan hampir sembilan bulan, masih tergolong baru sebenarnya, tapi buat saya sekarang bukan lagi menjadi sekedar iseng. Saya punya impian baru yang ingin saya wujudkan dengan bisnis saya ini, nanti saya ceritakan di postingan tersendiri saja ya biar sering update blog juga😀

Kesimpulannya sih, ada banyak jalan rezeki yang Alloh berikan untuk kita tinggal kita mau atau tidak mengusahakannya. Satu hal yang tidak kalah pentingnya adalah jangan dulu menilai diri kita tidak bisa sebelum mencoba, bukankah bisa atau tidak bisa memang harus dibuktikan? semuanya kembali ke diri kita masing-masing🙂

 

‘Ne

 

Single Post Navigation

14 thoughts on “Jalan Rezeki

  1. Pingback: Aplikasi Smartphone Yang Sering Digunakan | Selaksa Kata

  2. Pingback: Rezeki Tidak Akan Tertukar | Selaksa Kata

  3. Rezeki memang gak bakal kemana-mana.
    Semoga usahanya makin sukses ya mbak.😀

  4. Hihihi rezeki ada dimana saja, asal kita mau menjemputnya🙂 Setujuuu banget mbaaak😀

  5. iyaaa mba bener, jadi inget quote dari alm. bob sadino “nabinya pedagang kok umatnya berebut jadi karyawan”🙂 sukses terus buat bisnisnya ya mba

  6. setuju kak rezeki bisa datang darimanapun

Leave a Reply

