Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

To Do List


Beberapa bulan belakangan saya mulai mencatat apa-apa yang harus saya kerjakan di hari itu. Dulu saat saya kuliah saya pernah melakukan hal serupa, tapi tidak harian. Nah sekarang saya perlu mencatat daftar apa yang akan saya kerjakan secara harian, karena terus terang saja saya sudah sering lupa. Terutama pekerjaan di kantor, karena saya sendiri kerjaannya yang bukan harian itu banyak, beda kalau yang setiap hari harus dikerjakan mungkin jarang terlupakan, tapi kalau hal-hal di luar rutinitas atau yang bersifat sewaktu-waktu kalau tidak dicatat bisa kelupaan.

Biasanya nih saya tulis dulu semuanya, masalah bisa dikerjakan semua atau tidak yang penting masuk ke daftar dulu kan. Baru saat ada yang sudah selesai dikerjakan saya ceklist satu persatu dan jika ada yang masih belum dikerjakan atau belum selesai biasanya saya masukkan lagi ke To do list di hari berikutnya. Begitu seterusnya.

Dengan membuat to do list, saya merasa lebih teratur dan terbantu untuk mengingat apa yang harus dikerjakan. Tidak harus urut dari daftar pertama tapi biasanya saya buat skala prioritas saja mana yang harus saya dahulukan dan mana yang masih bisa menunggu.

Banyak tidak sih di antara kalian yang melakukan hal yang sama dengan saya? di buku catatan atau di ponsel?

 

‘Ne

-catatan di siang hari yang tak begitu terik-

Single Post Navigation

7 thoughts on “To Do List

  1. saya biasanya me list seluruh pekerjaan yang akan dilakukan esok hari saat malam sebelum istirahat, biasanya saya tulis di hp, agar bisa diberi alarm juga, aktivitas jadi lebih terkontrol dan jika ada agenda mendadak sangat mudah untuk mensiasatinya

  2. aku banget itu,,tiap hari bikin oret2an,,
    supaya gak ada yang terlewat,,,
    di tulis pakai tangan ,,kalau pakai hape suka lupa

  3. Saya-saya-saya. Hihihi. Terutama dalam hal ngeblog sih. Apa-apa aja yang harus dilakukan. Kalo kerjaan udah dari hari sebelumnya diingetin ama bos. ๐Ÿ˜›

    • nah itu kalau saya tuh yang diingetin bos ya itu juga masuk dalam list,
      perlu dicontoh juga untuk ngeblog, apa yang mau di tulis besok gitu ya biar selalu ada yang mau di posting..

  4. Seharusnya saya begitu, bikin to do list. Tapi keseringannya saya mengabaikan to do list. jadi ngerjain yang paling urgent aja sisanya dibesokin๐Ÿ˜€.

Leave a Reply

