Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Jual Buku [Untuk] Beli Buku


Seperti tulisan saya sebelumnya kalau suka baca buku pasti tidak mudah untuk tidak tergoda beli buku. Pengalaman saya sendiri yang suka beli-beli dulu apalagi kalau lagi ada promo atau diskon, lebih-lebih kalau ada pameran buku pasti inginnya beli dulu baru bacanya belakangan. Aji mumpung kalau saya bilang, mumpung diskon hehe.

Karena hobi baca buku inilah otomatis saya jadi pengkoleksi buku juga. Sedari kecil saya memang sudah suka baca, dari jaman dibelikan majalah bobo, donald bebek sama mamah sampai berlangganan majalah Kawanku saat remaja, lanjut ke Majalah Cita-Cinta pas sudah kerja. Untuk buku saya mulai membeli sendiri saat SMA dari hasil mengumpulkan sisa uang jajan, lebih tepatnya uang jajan yang sengaja disisain buat beli buku hehe. Puas rasanya saat saya bisa menabung dan lalu uangnya saya belikan bukuπŸ˜€

Tidak terasa sampai sekarang kecintaan saya pada buku masih saja berlanjut. Lama kelamaan rak buku makin penuh dan banyak juga buku yang sudah lama dibaca sampai lupa ceritanya lagi. Selain ada yang belum dibaca ada juga buku-buku yang sudah tidak ingin saya baca ulang. Tidak sedikit buku-buku yang saya pinjamkan ke saudara atau teman, tapi tidak semua teman saya hobi baca buku juga, ad yang saya tawari mau pinjam buku atau tidak dan tidak sedikit yang menolak dengan berbagai alasan hehe. Ada juga sebagian yang sudah dihibahkan ke beberapa tempat dan terakhir ini saya punya ide baru untuk mengurangi buku lama dan sekaligus menambah buku baru.

Caranya adalah saya jual buku lama koleksi pribadi dan uang hasil penjualannya saya belikan buku baru lagi, hehe. Buku-buku yang saya jual kembali kebanyakan buku novel sastra Indonesia. Sebenarnya ide ini terpikirkan dari blogger-blogger buku yang lain yang sudah lebih dulu melakukannya. Akhirnya saya pun mengikuti jejak mereka dan menjual beberapa buku koleksi pribadi saya dengan mempostingnya di blog buku saya Pojok Buku ‘Ne dan juga di instagram. Jual buku kolpri asli itu seru, karena memang ada banyak orang yang kadang mencari buku dengan cover atau terbitan pertama. Barangkali ada buku yang buat kita sudah tidak dibaca lagi hingga menguning dimakan usia, padahal di belaham bumi lain ada yang mencarinya setengah mati, bisa jadi.

Banyak yang bertanya ke saya terutama sahabat-sahabat saya, apa tidak sayang buku-bukunya saya jual. Saya bilang tidak, karena tentu tidak semua buku saya jual. Hanya buku-buku yang sudah tidak ingin saya baca lagi, dan masih banyak yang tetap saya pertahankan sebagai koleksi untuk kelak bisa dibaca anak-anak saya atau saudaraπŸ˜€

Rencananya akan ada sesi dua yang akan saya lego lagi dengan buku-buku yang berbeda pula. Silahkan bagi yang ingin tahu barangkali ada buku yang lama diincar:mrgreen: *promosi hihi. Alhamdulillah ada beberapa yang sudah terjual dan ada beberapa yang masih menunggu untuk dibeliπŸ˜€

Buku pertama yang saya beli dari hasil lego buku kolpri saya itu adalah Serial Supernova Episode Gelombang yang kebetulan baru launching hari ini 17 Oktober 2014 serentak seluruh Indonesia, dan saya sudah PO Gelombang yang bertanda tangan Dee dari tanggal 01 Okt 2014, tapi memang baru dikirim tanggal 16 Okt 2014 ada kemungkinan hari ini atau besok baru sampai ke saya. Rasanya senang sekali, ibarat beli buku pake buku juga hihi, ini pelit apa ngirit ya:mrgreen:

Apapun alasannya untuk menjual buku-buku kolpri yang pasti saya akan tetap menambah koleksi buku, dan menambah yang lebih banyak manfaatnya bukan hanya untuk kepuasan pribadi saja tapi juga orang lain yang ikut membacanya kelakπŸ™‚

 

‘Ne

-Iqra, bacalahπŸ™‚

 

Single Post Navigation

9 thoughts on “Jual Buku [Untuk] Beli Buku

  1. Komen aja cuman mau nanya, ne apa kabar? πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

  2. wah ide bagus nih mba.
    Tapi kasih harganya gimana ya?

  3. kunjungan perdana, salam perkenalan ya ^_^

  4. ide yg bagus mbak…cuma saya sering nggak tega kalau menjual buku2 saya sejelk apapun itu…malah saya kepikiran bikin taman bacaan yg uangnya nanti bisa buat beli buku lagiπŸ™‚

  5. Wah, hobi kita sama mbak, suka menggila kalau ada pameran buku, beli sebanyak-banyaknya mumpung murah, perkara dibaca atau tidak, itu urusan ke lima belas…. hehehe

  6. kalau saya, terlalu saying untuk ditukar tambah.
    buku yang sudah dibaca dan masuk ruang koleksi tak akan kuizinkan keluar jadi pasti nambaaaaah terus.πŸ˜€

  7. Bagus juga idenya untuk jual buku kolpri… Bisa dicontekπŸ™‚

Leave a Reply

