Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Waktu Ku Membaca Buku


Sebagai seorang yang suka sekali baca buku, tentu tidak mudah menjaga lapar mata untuk tidak membeli buku😀 (saya yakin banyak yang seperti itu, hehe). Belakangan banyak sekali buku-buku yang keluar dan membaca referensinya tidak sedikit yang layak untuk dibeli. Tapi, menimbang dan mengingat saya sedang memprioritaskan ke kebutuhan kehamilan dan cabay (calon bayi) saya sangat menahan diri untuk tidak membeli semua buku yang saya inginkan. Saya tidak mau membeli buku dari jatah yang diberikan si Partner, karena sekarang buku bukan kebutuhan pokok jadi saya usahakan dari dana sendiri. Apalagi masih ada beberapa buku yang saya beli borongan dan ada yang belum dibaca:mrgreen:

Untuk urusan baca membaca, sepertinya reading challenge yang saya buat di Goodreads (bisa dilirik di sidebar) dari target untuk bisa tembus baca 50 judul buku tidak akan kesampaian. Tapi memang ada beberapa buku juga yang sudah selesai saya baca dan di goodreads tidak ada judul buku tersebut jadi tidak bisa dimasukkan ke reading challenge. Ada juga beberapa judul buku  yang sedang saya baca dan belum selesai dengan berbagai alasan, entah itu karena bukunya yang terlalu tebal sedangkan waktu baca hanya sedikit, atau keburu bosan dengan isi bukunya jadi saya tidak tuntas membacanya.

Waktu saya untuk membaca buku sudah berkurang, karenanya saya selalu bawa buku kemana-mana, biar pas ada sedikit waktu saya bisa baca sedikit-sedikit. Misal, saat saya datang ke kantor lebih pagi dari teman-teman yang lain dan kantor belum buka, saya akan menunggu sembari membaca buku. Paling sering ada waktu memang saat-saat menunggu, kadang juga sembari menunggu Si partner pulang, atau pas Si Partner ada acara sendiri di luar saya bisa baca buku. Bukan berarti dia melarang saya membaca buku, tapi saya yang memang tidak ingin menyia-nyiakan kebersamaan, karena seharian kita sama-sama sibuk kerja. Pokoknya bawa saja buku jadi kalau pas ada kesempatan baca ya bacalah, karena kita sering sekali melakukan kegiatan menunggu:mrgreen:

Sepertinya pola saya untuk membaca buku masih akan bertahan dengan memanfaatkan waktu menunggu🙂

 

‘Ne..

-Takkan bosan kau menunggu jika membawa buku😉

 

Single Post Navigation

16 thoughts on “Waktu Ku Membaca Buku

  1. Pingback: Aplikasi Smartphone Yang Sering Digunakan | Selaksa Kata

  2. waah Ne ternyata lagi ada dedek di perutnyaaa gak sabaaar mau lihat ponakaaaaan
    semoga ntar ponakanku juga rajin baca kaya mamanya😀

    aku sekarang lagi ga rajin baca buku dek tapi besok mau ke gramedia nyari the silkworm :p

  3. metamocca on said:

    Aku juga punya 2 buku yang nggak pernah selesai aku baca, Mbak. Yang satu udah aku kasih ke orang lain, yang satu lagi masih nangkring cantik di lemari. :))

  4. ketika akan berurusan dengan antrian atau bepergian saya pasti menyisipkan dua buku di dalam backpack. kadang-kadang waktu membaca di perjalanan atau dalam antriaan bisa lebih banyak daripada di rumah

  5. Sekarang saya hobinya cuma beli buku dan dikoleksi, kalau soal membaca, hanya diwaktu-waktu luang, tanpa alokasi waktu khusus.
    He😀

  6. Buku-ku yang belum kubaca ada 2 rak excel.. Harus namatin supaya gak mubazir, tiap pergi jg selalu bawa buku, eh tapi malah lbh sering buka hp drpd buka buku.. Huhuhuhu..

    • Busyeet lebih banyak dari punyaku yang belum dibaca.. iya harus dibaca dong sayang banget..
      yang penting bawa aja dulu, ntar kalau bosen pegang hape bisa dibuka bukunya😀

  7. Gak pernah bawa buku kemana-mana, tapi kalau kepaksa harus nunggu pasti nyari bacaan buat ngilangin jenuh,,,

  8. saya kurang begitu suka baca buku. pernah nyoba bawa buku buat ngisi waktu nunggu… cuma berjalan sekali doank… berikutnya nggak lagi😀

  9. sammaaa… selalu bawa buku kemana mana.. hihi😀

Leave a Reply

