Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Silaturahmi Membuka Pintu Rezeki


Lama tidak menulis di blog otomatis saya  juga lama tidak melakukan blogwalking, dan ketika beberapa hari yang lalu saya mencoba melakukannya lagi saya melihat postingan Mbak Mechta tentang Silaturahim. Ternyata postingan itu juga diikutsertakan ke sebuah giveayway di Lavender Art. Akhirnya sayapun tertarik untuk melihat dan membaca postingan tersebut dan memutuskan untuk mengikutinya. Kangen juga rasanya untuk mengikuti kontes/kuis/giveaway kembali, kangen juga merasakan senangnya dapat hadiah😀

Berbicara tentang silaturahmi saya punya semboyan sendiri tentang hal ini, saya kutip dari kata “Banyak Anak Banyak Rejeki” dan saya ubah menjadi “Banyak Teman Banyak Rejeki”. Tentu bukan tanpa maksud saya mengatakan hal itu, karena terbukti dengan banyak berteman dan bergaul maka pintu rejeki kita akan terbuka semakin luas. Ada banyak peluang dan kesempatan yang kita tidak tahu jika kita tidak berteman dengan banyak orang dan banyak kalangan. Bagaimana mendapatkan teman? tentu salah satunya dengan bersilaturahmi. Berkenalan dengan orang-orang baru yang kita temui di tempat di mana kita beraktifitas. Bisa di tempat kerja, sekolah, kampus atau di perjalanan, dan untuk para blogger tentu bisa dengan cara saling berkunjung atau blogwalking dan kopdar alias bertemu langsung.

Kenapa saya bilang dengan banyak berteman maka banyak pula rejeki kita? tentu saja berkenalan dengan orang baru berarti menambah teman, teman itu sendiri sudah merupakan rejeki yang bukan materi. Peluang dan kesempatan mendapatkan rejeki dalam bentuk materipun bisa terbuka lebar. kok bisa? tentu saja bisa, contohnya ya, saat kita berkumpul dengan komunitas blogger misalnya atau kita blogwalking ke blog teman-teman yang lain dan ternyata di postingan mereka ada informasi tentang kontes menulis, kita yang awalnya tidak tahu akhirnya menjadi tahu dan jika kita mengikuti kontes tersebut bisa jadi ada peluang kita untuk menang, itu salah satu contoh. Selain itu bisa jadi ada informasi dari postingan-postingan mereka yang berupa lowongan pekerjaan, atau ada yang punya bisnis kecil-kecilan bisa sekaligus promosi.

Biasanya berawal dari teman blogger, sering blogwalking dan kopdar akhirnya saling bertukar nomor handphone atau pin BB, Facebook, Instagram, Twitter dll. Bagi yang punya bisnis online tentu hal ini bermanfaat sekali untuk memudahkan dalam informasinya, pasarnya juga lebih luas lagi jadinya.

Seperti halnya saya saat dulu masih aktif ngeblog (sekarang baru mulai lagi) mendapatakan banyak rejeki berupa sahabat dan juga beberapa hadiah dari megikuti kontes atau giveaway, dan yang paling berkesan adalah dua kali tulisan saya masuk ke dalam buku antologi bersama para blogger lain. Buku Antologi pertama berjudul Obituari Oma bersama dengan 10 blogger dan buku antologi kedua berjudul Blogger Punya Mimpi yang dibuat oleh teman-teman blogger di Komunitas Warung Blogger. Senang sekali rasanya bisa ikut berkontribusi dalam dunia blogger meski baru sekedar tulisan.

Selain dari teman blogger, tentu sepanjang perjalanan hidup ini saya juga memiliki teman di dunia nyata. Saya memiliki dua  sahabat karib sejak SMA sampai sekarang kami sudah memiliki pasangan hidup dan anak, kami masih saja berkomunikasi dan berusaha untuk menyempatkan diri berkumpul. Meski tidak setiap waktu bertemu tetapi silaturahmi tetap terjaga dengan baik. Kita tetap saling bertukar informasi dan berbagi seputar anak dan keluarga. Bahkan kami bertiga mengadakan arisan bersama, kami bertiga ditambah dua sahabat lagi mengadakan arisan kecil-kecilan. Arisan dua ratus ribu cuma lima orang, hehe, memang tidak besar jumlah yang di dapatkan tetapi lumyan bisa dianggap tabungan. Terbukti sudah dua kali arisan kami jalankan, yang pertama dengan sistem dikocok setiap bulan. Ada hal yang lucu saat tersisa dua orang yang belum dapat dan kami sedang tidak sempat untuk bertemu langsung maka dua orang teman saya yang belum dapat arisan itu masing-masing suit tapi bukan suit jari ketemu jari langsung melainkan masing-masing memfoto jarinya dan dikirimkan ke salah satu teman saya yang menjadi koordinatornya. Foto jari mereka berdua (yang satu jari kelingking dan yang satunya jempol) dipasang sebagai dp BBM jadi terlihat siapa yang keluar sebagai pemenangnya, haha seru juga baru pernah saya ikut arisan model begini. Tapi sekarang untuk putaran kedua kami menggunakan sistem kocokan di awal, jadi dari pertama kami kocok semuanya dan dicatat urutannya sampai yang terakhir, jadi setiap bulan kita tinggal transfer saja ke rekening msing-masing, hehe. Arisan yang simpel, berdasarkan saling percaya dan komunikasi yang lancar.

Selain arisan, saya bersama dengan salah satu sahabat saya yang dari SMA itu, bekerjasama dalam bisnis kecil-kecilan, kami berdua berjualan hijab bersama. Bekerjasama dengan sahabat sendiri rasanya lebih enak karena kita sudah tahu dan percaya seperti apa dia, begitu juga sebaliknya. Sejauh ini kerjasama kita lancar dan semoga akan tetap seperti itu untuk seterusnya, aamiin.

Ternyata memang terbukti, menjaga silaturahmi dengan teman-teman akan menambah teman baru lagi bagi kita, sekaligus menambah kesempatan kita lebih banyak mendapatkan rejeki, karena pintu-pintu rejeki kita juga banyak🙂

Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat sehingga kita bisa senantiasa berbagi tulisan dan saling bersilaturahmi. Terima kasih juga untuk teman-teman blogger yang menyempatkan datang ke rumah ini yang baru mulai aktif lagi🙂

Tulisan ini diikutsertakan dalam “GiveAway Indahnya Silaturahmi, Lavender Art”

 

salam

‘Ne

 

 

Single Post Navigation

19 thoughts on “Silaturahmi Membuka Pintu Rezeki

  1. Pingback: Menjalin Silaturahim [Writing Challange #2] | Selaksa Kata

  2. Pingback: Rezeki Tidak Akan Tertukar | Selaksa Kata

  3. sebelumnya saya nggak tau kalo blogging ternyata bisa membuka pintu silaturahmi selebar ini, jadi kenal banyak teman baru dan dapat ilmu baru🙂

  4. kalau saya ikutnya arisan keluarga… keluarga dari satu ayahnya kakek dari ibu… buyut sebutannya yah

  5. Silaturahmi memanjangkan umur, tp klo via dunia maya tmasuk gak ya? Hhmm..😀

  6. Alhamdulillah… silaturahmi memang mendekatkan hati dan mengundang rejeki ya..🙂
    Sukses di GA ini, Ne…

  7. Assalamu’alaikum. keren kak, cukup inspiring🙂 semoga lebih bermanfaat lagi. Aamiin

  8. Dengan terus menjaga silaturahmi pertemanannya menjadi sangat berkah ya…
    Btw arisannya yg foto jari unik sekali, br kali ini sy tahu…hihi
    Terimakasih sdh ikut meramaikan GA saya mbak…

  9. Setuju banget, banyak teman banyak rezeki Mbak. Teman-teman blogger yang sudah akrab biasanya malah seperti saudara. Sukses ya kontesnya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: