Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

[Belajar] Menulis Lagi


Sengaja saya menyempatkan menulis di blog ini lagi meski hanya berdasarkan keinginan untuk menulis. Saya tidak ada ide mau menulis tentang apa setelah sekian lama (bisa dilihat terakhir Januari saya menulis) saya tidak menyambangi rumah maya saya. Kangen rasanya saat jemari menari di atas tuts keyboard. Saya kangen menulis, itu saja🙂

Bohong kalau tidak ada hal yang bisa ditulis, karena disekitar saya ada banyak sekali hal yang bisa ditulis. Kemarin saya sempat berkomunikasi dengan para blogger lama, saling sapa dan bertanya apakah masih aktif menulis di blog atau tidak. Kebanyakan dari mereka memiliki nasib yang sama dengan saya, lama meninggalkan blog dengan kesibukan sebagai kambing hitam😀 Sebenarnya sih pasti banyak juga dari mereka yang masih aktif menulis yang juga memiliki kesibukan yang sama dengan saya, tapi mungkin mereka memiliki manajemen waktu yang lebih baik daripada saya, hehe.

Beberapa hari yang lalu saya iseng mengikuti sebuah proyek menulis yang diadakan sebuah penerbit, terlepas dari lolos tidaknya tulisan saya nantinya, cukup buat saya untuk mengobati rasa kangen menulis. Paling tidak saya memulai untuk belajar menulis lagi, mengasah lagi kempampuan saya. Iri rasanya banyak teman-teman blogger seangkatan saya sudah sukses menghasilkan karya, bukan iri dengki loh ya hehe. Tapi, iri yang membuat saya terpacu untuk memulai lagi, makanya saya bilang ke diri saya sendiri bahwa saya harus bisa seperti mereka. Keberhasilan itu tidak mengenal usia bukan? jadi seharusnya tidak ada kata terlambat untuk memulai lagi dan belajar lagi.

Saya utarakan niat saya ke si partner (suami) kalau saya mau menulis lagi dan Alhamdulillah dia mengijinkan. Tentu saja saya juga tidak mau mengganggu waktu saat saya harus berperan sebagai istri dan sekaligus sebagai seorang yang masih bekerja. Pelan-pelan saja, tapi juga berusaha keras melakukannya. Ada banyak sekali ide di pikiran saya, sayang rasanya kalau tidak dituangkan dalam tulisan. Tidak ada bekasnya, yang ada justru lupa hehe. Saya harus membiasakan diri menulis lagi, disiplin juga dalam prosesnya. Belajar bukan hanya asal menulis tapi berusaha menulis yang sesuai dengan kaidah yang benar. Itulah kenapa saya sempatkan membaca panduan tentang EYD, karena terus terang saya masih belum menguasai, masih sering salah dalam menulis. Selain itu saya baca-baca lagi tips-tips menulis, kalau browsing diinternet sekalian saya juga membaca tentang info-info kehamilan, maklum bumil muda😀

Jadi intinya saya ingin [belajar] menulis lagi🙂

Semangaat!!

 

‘Ne..

Single Post Navigation

20 thoughts on “[Belajar] Menulis Lagi

  1. Ternyata berselisih jalan kita Ne,
    saya baru balik lg dari hiatus panjang, Januari 2014, Ne malah hiatus.
    Ayo menulis lagi Ne, kangen sama untaian kata Ne🙂

  2. Yuuk..belajar nulis lagi sama-sama…. Semangat, ‘Ne…🙂
    Oya, selamat jd Bumil yaa…. mudah2an sehat selamat semuanya…

  3. Ne.. aku jg hiatus dr januari.. lg mulai ngeblog lagi.. hahaha.. pemain lama bbrp udah entah ke mana ya Ne.. jd agak sepi..

  4. bemzkyyeye on said:

    Semangat!

    Btw apa kbr Ne?😀

  5. Selamat datang kembali! Seangat, Mbak!🙂

  6. toss lah,,
    senasibb aku juga
    kumat kumatan

    ayoo nee kembali menuliss

  7. Semangaaat mba nulisnya🙂

  8. Saya juga EYD nya amburadul mbak ne😀
    eh selamat ya mbak, semoga dedeknya sehat selalu😀

  9. Semangat mbak…!!!
    Ditunggu tulisan-tulisannya🙂

Leave a Reply

