Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Penanda Waktu


credit

Agustus dua tahun yang lalu, saya memberi kado untuk diri sendiri sebuah jam tangan, kebetulan pas dapat rejeki. Begitu juga dua tahun kemudian, saat ini, saya kembali memberi kado untuk diri sendiri masih tetap sama, jam tangan dan lagi-lagi pas dapat rejeki. Kenapa saya suka memakai jam tangan? tidak lain karena melihat fungsinya. Namanya juga jam tangan, pasti untuk melihat waktu bukan?

Saya orangnya paling males kalau harus lihat waktu dari handphone, ribet harus pencet tombol, udah gitu handphone saya memang di dalam dompet jadi lebih males lagi mesti buka-buka dompet.  Apalagi kalau dalam perjalanan, mau tanya ke orang takut dikira modus pengen kenalan:mrgreen:

Pertama kali memakai jam tangan sejak SMP kalau nggak salah ingat ya, waktu itu mamah saya yang kasih. Pas jaman SMP itu saya pakai jam tangan sampai pergelangan tangan jadi belang putih ditempat saya memakai jam itu. Untungnya sekarang nggak belang lagi😀. Pas SMA saya juga pakai jam tangan dan ini di pakai sampai awal-awal kuliah, pertengahan kuliah saya udah bosan kali pake jam tangan akhirnya lama nggak pakai jam lagi. Nah pas udah kerja, salah satu sahabat perempuan saya membelikan saya sebuah jam tangan warna merah yang sama dengan jam tangan dia tapi warna miliknya hitam, warna kesukaan kami. Jam itu saya pakai bergantian dengan jam yang saya beli sendiri yang warnanya hitam (Merah-Hitam my fav colour).

Jam tangan dengan angka itu yang saya suka, bukan jam digital atau yang hanya garis-garis tanpa angka, atau bisa juga perpaduan antara garis dan angka. Untuk saya pribadi, jam tangan bukan hanya sebagai penanda waktu tapi sekaligus juga aksesoris. Itulah kenapa sebelum beli mesti selektif. Harus menyesuaikan dengan pergelangan tangan, biar tetep asyik dilihatnya. Karena pergelangan tangan saya kecil jadi meski sekarang lagi trend pakai jam tangan besar saya tetap memilih yang sesuai dengan pergelangan tangan saya, daripada ngikutin trend tapi aneh dilihatnya. Selain disesuaikan dengan pergelangan tangan, saya juga memilih yang memang sesuai karakter saya. Karena saya juga pakai gelang (bukan emas dan nggak feminin) jadi nggak lucu aja kalau saya pakai jam tangan yang feminin atau blink blink:mrgreen:

Saya sedang berusaha untuk selalu tepat waktu, kalau kata si partner, yang nggak tepat waktu itu bukan orang Indonesia😀 maksudnya pengen merubah stigma yang sudah terlanjur melekat di kita, jam Indonesia itu jam karet alias suka molor. Kalau ada pertemuan atau janjian dan kita udah datang eh yang terlambat bilang “Biasalah jam Indonesia” rasanya sedih juga ya, orang Indonesia sendiri yang justru merendahkan dan menjadikannya sebuah pembenaran atas keterlambatan tersebut.

Semoga saya bisa semakin menghargai waktu, tepat waktu bukan hanya saat ke kantor saja tapi juga saat janjian dengan orang terutama tepat waktu untuk yang lima waktu😀 Menghargai waktu sama dengan menghargai dan mensyukuri kehidupan yang Tuhan berikan.

‘Ne..

-jangan suka telat ya ‘Ne!

Single Post Navigation

16 thoughts on “Penanda Waktu

  1. Pingback: Sebuah Kado Dari Sahabat | Selaksa Kata

  2. Saya pake, selain emang fungsinya, juga sebagai aksesoris. Lebih suka liat jam tangan daripada nengok hape. Tapi sekarang lagi ngumpulin uang, jam tangannya ilang.😦

    Masih punya masalah juga sama menghargai waktu saya.

  3. memberi hadiah pada diri sendiri itu menyenangkan ya

  4. saya juga suka pake jam tangan, udah punya tiga biji.. Mau nambah 2 lagi..😆

  5. Aku juga males banget pakai jam padahal dibeliin jam mahal. Ga kepakai dan akhirnya mati karena batu habis😦

  6. Kebalikan sama saya ya. Saya gak suka jam tangan. Hehehe.

  7. sy juga dulu selalu pakai jam tangan walopun udah pakai HP. Cuma sejak resign brenti pakenya😀

Leave a Reply

