Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Bisa [Asyik] Sendiri


Bicara tentang kesendirian, buat saya sendiri nggak selalu kesepian. Bisa dibilang saya termasuk orang yang bisa asyik sendiri. Bukan berarti asyik sendiri di tengah-tengah orang banyak atau saat kumpul bersama keluarga dan teman. Asyik sendiri di sini maksudnya adalah saat saya di kamar sendirian kalau pas liburan loh ya. Bisa betah berlama-lama di dalam kamar tanpa merasa bosan.

Terus ngapain aja saya di dalam kamar? yah biasa paling juga di depan laptop, nonton film, nulis atau baca buku, pokoknya adaaa aja yang bisa dilakukan. Kadang juga kalau nggak lagi pengen ngapa-ngapain, saya suka nyampulin buku-buku saya. Nah untuk kegiatan satu ini juga membuat saya keasyikan sendiri, mungkin karena saya tipe orang yang menikmati proses. Jadi ngapa-ngapain suka keasyikan sendiri dan lupa sama sekitar hehe. Kadang juga suka ngelamun, mengkhayal tapi nggak sampai kebablasan kok. Melamun itu perlu juga sesekali, biar dapet ide buat nulis juga kan?

Tapi sekarang ini saya sedang berusaha untuk nggak terlalu asyik mendekam di kamar sendirian, nggak terlalu asyik di depan laptop. Bagaimanapun juga ada orang-orang di sekitar saya yang juga butuh perhatian dan waktu saya. Ini yang harus saya perbaiki, mengatur waktu, biar porsinya pas dan nggak berlebihan, nggak ada yang merasa terabaikan. Bisa melihat sikon, kapan boleh asyik di depan laptop dan kapan waktunya untuk bersama orang-orang terkasih.

Untungnya sih meski saya bisa asyik sendirian kalau memang sendirian, tapi kalau pas lagi bareng temen-temen atau keluarga atau bareng si partner saya nggak asyik sendiri sama gadget. Kenapa? karena saya sendiri suka sebel kalau lagi kumpul tapi malah asyik sama gadget sendiri, entah itu ponsel, tab dll.

Jadi meski sendiri tetep bisa menikmati keasyikannya. Tapi kalau lagi kumpul ada baiknya untuk saling bertukar kabar, sharing, ngobrol, curhat dan hal asyik lainnya yang bisa dilakukan bersama-sama, kecuali kegiatan itu berhubungan dengan gadget itu sendiri.

 

 

‘Ne..

 

 

 

Single Post Navigation

16 thoughts on “Bisa [Asyik] Sendiri

  1. me time…๐Ÿ˜€
    memang sih… sama seperti mba. kalau dah baca buku, atau blogging, bisa lupa waktu. tapi pasti abis itu langsung hambur ke luar dan langsung sama yang lain deh.

  2. Setuju! Saya juga sering ke-asyikan sendiri sama dunia sendiri:mrgreen:
    Btw, kak, biasanya kalo saya ngumpul sama temen tuh mainan games di gadget mereka malah. Tapi kami malah jadi bersatu, gitu, lho xD huehehe

  3. aku juga suka menyendiri, dan kadang setiap orang butuh waktu untuk menyendiri, untuk intropeksi diri..

  4. kadang memang perlu kesendirian ya mbak, mengasyikkan, apalagi baca buku di pinggir danau biru๐Ÿ˜›

  5. Susah lepas dr gadget hihi

  6. aku stype yang suka kesendirian๐Ÿ™‚

  7. Boleh sendirian,tapi jngan terlalu berlebih sendiriannya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: