Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Receh For Books 2013


RecehForBooks2013

Nggak sengaja pas blogwalking kemarin ketemu blog yang bikin challenge. Kebanyakan blogger yang ikutan challenge ini memang member BBI (Blog Buku Indonesia). Chalengenya pun nggak jauh-jauh dari buku. Berhubung blog buku saya nggak terawat, jadi saya ikutan di blog ini saja:mrgreen: karena, meski bukan blog buku tapi boleh ikutan juga *asyik kan. Sebenernya challenge ini diadakan di awal tahun, tapi saya baru tahu sekarang jadi gpp nyusul aja. Juli sampai Desember juga pasti lumayan😀

Nah nama challengenya adalah Receh For Books 2013, dan peraturannya simpel kok:

1.      Kumpulkan uang receh dari Januari-Desember
2.      Jangan dihitung sampai akhir tahun 2013
3.     Setelah semua uang terkumpul, belikan buku yang kamu inginkan/bukunya dihadiahkan ke orang lain
4.      Kalau mau ikut, bikin posting mengenai challenge ini di blog masing-masing (tidak harus blog buku) kemudian masukkan link dari postingan kamu di mr.linky
5.      Pasang banner Receh for book(s)
Nah buat kalian yang suka dan hobi baca buku, boleh kok ikutan. Nggak ada ruginya kan ngumpulin recehan buat beli buku😀
Sedikit cerita pengalaman, sebelum ada challenge begini, saya malah udah pernah lho beli buku dari uang celengan. Waktu itu masih SMA, seingat saya sih selama itu saya nggak pernah dengan sengaja minta uang ortu buat beli buku atau pun majalah. Beli buku butuh uang banyak, dan kalau ngumpulin sisa uang jajan seminggu itu nggak bakalan cukup. Akhirnya sisa-sisa uang jajan saya masukin ke celengan bentuk rumah yang digembok pake kunci. Meski kuncinya saya pegang sendiri, tapi saya nggak tergoda untuk membukanya di tengah jalan. Sampai akhirnya celengan rumah yang memang ukurannya kecil itu penuh dan saya buka. Seneng dong, meski isinya cuma sampai lima puluh ribuan, karena celengannya nggak muat:mrgreen: begitu seterusnya sampa celengan itu rusak😆
Makanya sekarang saya tertantang lagi untuk ngumpulin recehan, meski bisa aja kan beli buku abis gajian tapi itu lain ceritanya. Uang recehan yang dikumpulin ini bisanya cuma dibuka akhir tahun, jadi hanya bisa untuk beli buku di tahun depan. Kalau sekarang abis gajian mau beli buku sih gpp juga😀
Okay kembali ke Challenge, siapa saja yang mau ikut menantang diri sendiri silahkan cek info lengkapnya di blog Dear Readers ya.
‘Ne
-ayoo menabuuung😀

Single Post Navigation

23 thoughts on “Receh For Books 2013

  1. asyik kyaknya, jdi pengen ikutan, saya banyak recehan, tapi itu jatah tukang ngamen..hehe🙂

  2. Wah,asyik juga ya ada begini..
    ngumpulin uang receh..

  3. Reblogged this on Hidup Tidak Mengenal Siaran Tunda and commented:
    Insya Allah mau ikutan, re-blog dulu aah🙂

  4. lucu juga ya, aku lagi ada buku yg dipengenin🙂 ngumpulin receh deh

  5. rusydi hikmawan on said:

    emang ada blogger yg suka baca buku? semoga dg ide ini, bikin banyak blogger membaca buku, ketimbang sering2 BW tapi gak baca postingannya

    • Buanyaaakkk.. bahkan ada blogger buku, coba juga buka Goodreads, rata2 yang di sana itu ya blogger juga..
      dan banyak juga penulis yang asalnya dari blogger🙂

      Aamiin, makasih doanya ya🙂

  6. niatnya mau ikutan dari tahun kemarin tapi lupa pas akhir tahun gak aku hitung

  7. Idenya mantaaabh!

  8. Dah ada sih itu recehan d rumah.

  9. Pengen ikutan tp banerku dah penuh Ne

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: