Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Yang Mulia Yang Mencatat


Kepada Engkau Penjagaku

Adalah aku manusia yang tak pernah terlepas dari khilaf dan dosa. Bisa jadi Engkau sangat sedih tiap kali aku melakukan hal-hal yang berdosa dan melakukan kesalahan lebih dari yang bisa kau ringankan. Satu kali kesalahan yang kubuat dan Engkau atas perintahNya selalu memberi kesempatan untukku memperbaiki dan membuat amal kebaikan. Hingga lima kali kesalahanku pun Engkau masih meringankan dengan satu kebaikanku hingga tak akan habis sisanya.

Sepantasnya aku merasa malu bukan? dengan sgala kesalahan demi kesalahan yang terlalu banyak kubuat.

Betapa dunia ini dengan segala kemilaunya begitu memabukkan. Hingga lebih sering aku tak kuasa menahan diri untuk tidak menikmatinya.

Terkadang aku menggigil takut saat membayangkan salah satu daun dari pohon di bawah ‘Arsy jatuh dan tertulis namaku, sedangkan amal kebaikanku yang Engkau catat tidak lebih banyak dari kesalahan-kesalahanku.

Aku akan berusaha dan selalu berusaha untuk menyibukkanmu dengan mencatat amal kebaikanku, hingga saatnya nanti Engkau akan tersenyum membawa catatan tentangku kepadaNya. Aku tahu pasti akan butuh kerja keras dariku juga untuk bisa membuatmu melakukannya.

Semoga aku selalu mampu.. aamiin..

~dariku~

Single Post Navigation

42 thoughts on “Yang Mulia Yang Mencatat

  1. ikutan amin ah…

  2. berencana, namun Tuhanlah yang menentukan akhir rencana tsb, yang bisa kita lakukan berusaha & berdoa🙂

  3. assalamu’alaikum ne..
    sudah sebulan nih ndak posting.. pa kabar?
    sedang asik dengan dunia nyata ya

    simbah mau ngaminkan nih
    pertama ngaminkan yang tulisan di atas kedua mengaminkan yang kutulis.
    amin.. amin…

  4. Dari judulnya saja aku merinding, Kak ‘Ne! Jelas ini pesan buat malaikat😀

  5. Namanya manusia memang tidak luput dari kesalahan mbak, tapi sebagai manusia juga kita harus mampu belajar dari kesalahan itu dan menghindarinya… semoga mbak dimudahkan jalannya…🙂

  6. amiin smoga sisa usia kita diisi dengan ama kebajikan😀

  7. doanya sama Mba..semoga selalu diberi kekuatan untuk menghindarkan diri dari kemungkaran

  8. Ne, aku dikirimin fotomu oleh nandini, wahhh makinnnn cantik aja adik2ku ini, blog nya pun makin bagus2 , hebat🙂 – Miss u Ne🙂

  9. semoga Allah memudahkan segala urusan agar kita smakin taat Ne

  10. Tina Latief on said:

    mudah-mudahan dengan membaca ini makin banyak orang yang sadar akan dosa..

  11. Semoga amal ibadah kita lebih berat timbangan baiknya, amin.

  12. Semoga kita semua masuk surga yaaa🙂 amin

  13. Semoga usia ini dipenuhi dengan amal kebaikan🙂

  14. ikut merenung juga🙂

  15. Teguh Puja on said:

    Semoga Allah memberi kita kesempatan untuk terus menuliskan kebaikan.

  16. “Betapa dunia ini dengan segala kemilaunya begitu memabukkan. Hingga lebih sering aku tak kuasa menahan diri untuk tidak menikmatinya”
    kalimat ini serasa menyindir saya…..🙂

  17. maka nikmat Tuhan yg manakah yg kau dustakan? begitu yg selalu aku pegang Ne….

  18. wah… dalem banget ini..😦

  19. Danni Moring on said:

    saya jadi merenung…

Leave a Reply

