Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Bodhi


Kepada Bodhi di Bumi

Apa kabar Akar? aku janji suratku ini tidak akan membuatmu berpikir keras seperti surat dari Supernova yang kamu dapatkan. Anggaplah saja kamu sedang membaca surat dari salah satu fansmu *smile*

Bodhi, masih belum menemukan apa yang kamu cari? sampai jauh kamu berpetulang dengan menjadi backpacker demi sebuah pencarian kesejatian diri. Aku tidak tahu apa dan siapa kamu di kehidupan sebelumnya hingga kaupun harus menjalani karma yang begitu berat dan membuatmu mengembara untuk mencari kesejatian diri itu.

Entah kenapa aku seperti mengalami menjadi kamu, mengenalmu dalam petualangan-petualanganmu sempat membuatku ingin menjadi seorang backpacker. Konyol sekali bukan? karena aku tidak seberani itu untuk melepaskan kehidupanku. Bahkan sampai sekarang, aku hanya ingin menikmati perjalanan yang sekedar untuk bersenang-senang. Lain dengan perjalanan spiritualmu.

Bodhi jika jatuh cinta pada tokoh fiksi itu di bolehkan, aku akan memilihmu, aku tidak bercanda silahkan kamu menertawakanku, tapi itu benar adanya.

Dalam setiap perjalanan yang kamu lakukan kamu selalu mampu menyerap dan memahami apa yang kamu lihat dan kamu alami. Pertemuanmu dengan para backpackerpun mempengaruhi sikapmu, terlebih pemahaman-pemahaman yang kamu dapatkan berkesinambungan dengan nilai-nilai di dalam kehidupan punk. Punk yang memang kamu pilih sebagai jalan hidupmu. Dan kamu sudah mampu membuktikan salah satu konsep dalam kehidupan punk, yaitu konsep bertahan hidup secara mandiri. Do it yourself, begitu kan?

Salah satu pertemuanmu dengan backpacker yang paling kusuka adalah saat kamu bertemu dengan Kell si manusia abadi yang sedang mencari pembebasan diri. Kamu Bodhi, kamulah orang yang dicari Kell untuk membebaskan dirinya dengan harus merajahkan tato ke 618 di tubuh Kell. Untuk itulah Kell berusaha keras mengajarimu menjadi tatto artis, dan kamu berhasil melakukannya. Kamu pun mulai menjadi tatto artis. Hingga saat kamu harus merajahkan tato terakhir untuk Kell, aku tidak sanggup membayangkan bagaimana rasanya jadi kamu saat itu. Kell yang terluka parah karena ledakan ranjau di wilayah bekas perang di kamboja dan kamu mau tidak mau merajahkan tato terakhir untuknya, dan kamu memilih lambang Omkara sebagai tato terakhir Kell. Di saat jarum tatomu berhenti, saat itu pula Kell menghembuskan nafas terakhirnya. Maafkan aku Bodhi, jika aku mengangatkanmu dengan peristiwa itu.

Sudahlah, yang pasti aku senang sekali saat bertemu denganmu lagi di Supernova : Partikel. Saat kamu dipertemukan dengan Elektra. Surprise! Ah benar-benar aku ngin mendatangi Dee dan memaksanya untuk segera menyelesaikan buku selanjutnya, demi sebuah pertemuan denganmu. Tapi tentu saja aku tidak akan melakukannya, aku hanya akan menunggumu dengan sabar. Juga menunggu pertemuanmu dengan tiga sahabatmu yang lain.

Aku sudahi surat ini dan semoga kamu tidak pingsan menerima surat dariku, seperti saat kamu bersalaman dengan Elektra๐Ÿ™‚

Bodhi, aku menunggumu di Intelegensia Embun Pagi..

~pengagummu~
‘Ne
***

note: Bodhi adalah tokoh utama pada Serial Supernova Episode Akar

Single Post Navigation

27 thoughts on “Bodhi

  1. ah. jd inget bodhi ketemu elektra kan, bikin penasaran banget kelanjutannya…

  2. Dear Ne’, saya nominasikan kamu lagi buat meneirma Very Inspiring Blogger Award. Ini linknya: https://whysooserious.wordpress.com/2013/02/07/very-inspiring-blogger-award/
    congrats

  3. mbak, aku masih mencoba memvisualisasi wajah bodi selama setahun terakhir ini.. but stil abu2 gituh.. hihihiihi

  4. Tapi aku ga suka Akar. Aku lbih suka buku pertama dan keempat.
    Heheee
    baca Akar pusing banget Kak Ne..

  5. Pingback: #NOT# Very Inspiring Blogger Award… | Larasati

  6. mbak ne.. kalo nulis #30harimenuliscuratcinta diluar jadwalnya gkpa ya?

  7. pantesan kok aku kaya kenal tokohnya, ternyata diambil dari supernova. tapi aku cuma baca ketiga judul aja yang baru2 belum baca, tepatnya belum beli๐Ÿ™‚

  8. imajinasimu luar biasa Ne…

  9. Saya malah baru baca supernova yang pertama : Ksatria, putri, dan bintang jatuh,hehhe.. ketinggalan bgt ya

  10. kenapa ini tidak keluar di read, tapi keluar di timeline twitter yah ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: