Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Buat Kamu, Xstream


: Surat untuk Xstream EV-DO yang hilang

Dear Xstream,

Apa kabar kamu? Apa kamu baik-baik saja? Atau justru sudah mati? Semoga kamu masih berfungsi dengan baik, dengan siapapun kamu sekarang.

Masih kuingat jelas hari itu, hari di mana kita bertemu. Siang itu rombongan dari galerimu datang ke kantorku. Lalu mereka mulai mempresentasikan tentang kamu, menceritakan segala kelebihan kamu. Aku pun terpikat dengan penampilan dan semua fungsi-fungsi apa yang bisa kamu lakukan.

Ternyata kamu memang berbeda, kamu bukan hanya untuk telepon dan sms tapi juga bisa menjadi modem sekaligus, dan yang pasti murah. Akhirnya dengan fasilitas kantor kami semua membelimu. Karena kamu sudah dibekali nomor teleponnya sekaligus, maka mulailah kami memilih nomor sesuai selera. Hampir semuanya cantik. Tapi aku memilihmu dengan nomor yang sangat tidak cantik. Bahkan temanku -yang titip untuk dibelikan dan kupilihkan nomor yang cantik- bertanya heran padaku :
“Lho Ne, kamu pilihkan nomor buatku cantik tapi kok nomormu nggak?” Aku hanya menjawab, justru karena banyak yang cantik, jadi aku pilih yang nggak. Bukan mau sok kasihan juga sih, tapi karena bingung hehehe.

Nomor kamu memang nggak cantik tapi toh secantik apapun nomornya kalau sudah disimpan, yang di dial tetap namanya di phonebook, jarang yang niat ngetik nomornya sebelum telepon. Bagiku kamu sangat berjasa. Kamu menjadi penghubungku dengan keluarga, sahabat, orang-orang kantor dan juga si partner.

Waktu jadi modem juga kamu cukup memuaskan, meski akhirnya kamu mulai bermasalah dengan kabel penghubung ke laptop. Kamu tidak bisa terkoneksi lagi. Tapi kamu tetap masih berjasa menjadi alarmku minum obat, selain telepon dan sms tentunya. Aku juga sering mengambil foto dengan kameramu, dan bagus juga hasilnya *menurutku sih*

Sampai akhirnya hari itu pun tiba, hari dimana kita berpisah. Tepatnya malam hari sepulang dari rumah sahabatku, kamu yang habis dipakai buat mainan anaknya lupa aku masukan ke dompet bareng si samsung. Aku memasukanmu asal ke saku depan tas ranselku, dan ternyata di tengah jalan saat kuraba tas digendonganku, saku ransel sudah terbuka lebar. Aku cari-cari kamu nggak ada lagi di dalamnya. Kamu hilang. Entah jatuh entah di mana, entahlah.

Xstreamku, maafin aku ya. Tidak menjagamu dengan baik padahal kamu sudah berjasa banget buat aku. Pokoknya terima kasih banget ya untuk kebersamaan kita selama ini dan oh iya aku sudah sembuh lho. Kamu yang selalu setia menjadi alarmku untuk minum obat, jadi aku rasa kamu perlu tahuπŸ˜€

Semoga siapapun pemilikmu sekarang bisa menjagamu dengan baik ya. Tidak apa-apa kita tidak berjodoh lagi, kamu pasti sudah ada yang memiliki dan aku juga sudah beli yang baru lagi, masih dari keluargamu sih. Tapi lebih murah harganya hehe.

:dariku, pemilikmu yang dulu
‘Ne..

*surat di hari ke-4

Single Post Navigation

28 thoughts on “Buat Kamu, Xstream

  1. sungguh mengharukan.. sampai-sampai, saya pengen beli beras
    hwehehehe

    -__- v

  2. utie89 on said:

    mba ne sakit apa tho mba??

  3. terharu baca yg terakhirnya tapi air mata kian gak menetes:mrgreen:

  4. senangnya jadi Hp yg hilang itu

  5. Smga hpnya bhgia ma yg dpt mbak. .

  6. Nomor kamu memang nggak cantik tapi toh secantik apapun nomornya kalau sudah disimpan, yang di dial tetap namanya di phonebook, jarang yang niat ngetik nomornya sebelum telepon.

    ini gara2 udah gak ada,wartel mbakπŸ˜€

  7. suer…. bukan saya yang bawa lho…
    hihihi….

  8. hmmmm ak gak pernah keilangan hp secara tidak sengaja sih

    tapi kalo dicuri pernah oleh temanku pernah
    hmmmm semoga hp-nya bahagia juga sebahagia bersama dirimu NeπŸ™‚

  9. surat cinta untuk hape. Xstream pasti bahagia pernah berjasa dan sudah menemukan kedamaian di sana *gatahu di mana* hehehehe

  10. lucu…..hihii..keinget masa lalu ya mbak ne?:D

  11. Nunggu surat buat aku.
    πŸ˜€

  12. mestii lagi kangen yaa mbak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: