Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Pada Tubuh


:kepada tubuhku

Sengaja aku tuliskan surat ini untukmu. Yah untukmu yang tak lain adalah tubuhku. Jujur aku sedikit banyak merasa bersalah padamu, bagaimana tidak? Karena keteledoranku padamu, hingga membuatmu harus menanggung akibatnya.

Mataku, maafkan kesalahanku di masa lalu. Terlalu sering aku memaksamu untuk membaca hingga larut, hingga aku mengabaikan alarm darimu, bahwa kamu juga butuh istirahat. Aku bahkan memaksamu untuk membaca sembari tiduran, ah betapa bodohnya aku telah melakukan banyak hal yang merusakmu. Sekarang aku tidak ingin lagi mengabaikanmu dan lebih memperhatikan hakmu. Semoga kau tidak semakin parah ya rusaknya, aku takut, sungguh takut hidup tanpa kamu.

Wahai Lambungku, aku malu padamu. Bahkan hingga kini aku masih sering melukaimu. Maafkan aku untuk kesekian kalinya. Aku sedang berusaha untuk menjagamu dengan baik. Mengurangi segala jenis makanan yang bisa melukaimu. Aku tahu, kamu begitu sensitif dan sudah menjadi kewajibanku untuk menyembuhkanmu dari segala luka-luka yang diakibatkan olehku. Aku mohon bersabarlah denganku ya, aku pasti akan membuatmu sehat kembali.

Ginjalku, maaf juga yah. Entah sudah berapa banyak racun yang masuk padamu. Baik dari obat-obat yang harus kutelan untuk menyembuhkan bagian tubuhku yang lain, atau dari makanan-makanan yang buruk. Beruntung aku suka minum air putih dan aku yakin, itu sangat membantu kinerjamu bukan? Aku benar-benar berharap kamu akan baik-baik saja.

Ususku, kadang aku juga kasihan padamu, yang mau tidak mau harus menerima apa yang aku makan. Meski mungkin kamu bahkan tak mampu menerimanya.

Wahai tubuhku, semoga seluruh organ yang ada padamu selalu mampu bekerjasama dengan baik. Aku sadar aku mencintaimu, dan aku ingin membuktikannya sekarang dan seterusnya. Selalu menjagamu dan memberikanmu yang terbaik. Bukankah begitu seharusnya? Aku akan sangat merasa berdosa karena sudah menyia-nyiakanmu, padahal Tuhan sudah menganugerahkanmu utuh padaku. Terima kasih sudah menjadi tubuhku dan menjalani kehidupan ini bersamaku. Bantu aku dengan mngingatkanku ketika aku melakukan kesalahan padamu ya๐Ÿ™‚

-dariku yang adalah dirimu-
‘Ne

*surat hari ke-3

Single Post Navigation

48 thoughts on “Pada Tubuh

  1. membaca sambil tiduran bukan faktor yang bisa merusak mata kok ne.. **menghibur diri sendiri…tau maksudnya kannn hahaha inyong pelakune juga haha

  2. hiks barusan saya makan mie instan.

  3. oh body, why, body
    oh body, why, body
    body oh why, body oh why.
    why body, why body.

    #puisi orang putus asa, ga tahu mau komen apa.๐Ÿ˜€

  4. aah… aku baru merasa bersalah pada raga ketika akhirnya ia berunjukrasa … hm, kalau hrs menulis surat semacam ini pasti puanjaaang daftar maafku pd ragaku.. hiks…

  5. Ooopps, keknya aku juga harus menulis surat yang sama ya ke seluruh organ tubuhku๐Ÿ˜ฆ

  6. pinter ini mbaknya..
    ajarin dong biar bisa nulis ky gini..๐Ÿ˜‰

  7. mengingatkanku pada sakit maag-ku mbak, juga kebiasaan makan makanan instant
    oh, harusnya aku juga ingat pada tubuhku….

  8. Iya nih ‘Ne, aku jg sering merasa bersalah sm tubuhku, jarang olahragaaaa >_<

  9. wduh ne aku hari ini masih ndablek mbaca sambil tiduran.

  10. kalo tubuhku bisa demo,..
    agaknya mereka bakal bakar ban nih

    #salam kenal mbak#

  11. -dariku yang adalah dirimu-

    saya jadi inget filmnya jet li mbak, yang the one itu. hehe
    oya, banyak istrahat mbak๐Ÿ™‚

  12. boleh juga nih mbak suratnya

  13. kalau tubuh dikirimin surat begini kira2 tubuh jawab apa yah??

  14. Hatiku….
    Maafkan karena gak hati-hati menjaga hati.
    Ups…. hehehehe.

  15. sepertinya aku juga harus mnta maaf sama usus & lambungku

  16. ayoo..jaga kesehatan mbak ne..๐Ÿ˜€

  17. Sesuatu banget ya, mengungkapkan rasa syukur dengan cara berbeda, boleh saya copas buat materi mentoring gak?๐Ÿ˜€

  18. Dijaga yah tubuhnya *ngmg sm diri sndri*
    Btw jd mikir, kasian jg yah tubuh klo qta ga bs jaganya๐Ÿ˜ฆ

  19. Syukur Alhamdulillaahnya tubuh itu buatau sang maha pembuat ya Ne.๐Ÿ™‚

Leave a Reply

