Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Serba Sebelas


Sudah dua bulan pe-er dari Jenkna ini terabaikan. Bukan apa-apa kadang suka nggak ingat aja kalau habis dapat Award, ini akibat tidak langsung dikerjakan:mrgreen:

Dan lagi-lagi yang namanya Award selalu disertai dengan pe-er, emang ya kalau mau dapat sesuatu harus berjuang dulu, padahal sih saya nggak minta juga:mrgreen: *digeplak JenkNa*

Tapi yang namanya dapat Award, apapun bentuknya pasti pasti tetep senang donk, anggaplah sebagai tanda persahabatan. Bukan berarti yang nggak dapat bukan jadi sahabat lho.

Tak mau berpanjang kata langsung saja saya beberkan aturan mainnya, yang seperti biasa dengan berat hati tidak bisa saya kerjakan semua *murid pemalas!*

  • Jikalau engkau menerima tag ini, tulislah kiranya 11 hal tentang dirimu. Cukup 11. Itu sudah banyak. Tak usah pakai sekian dan terima kasih.
  • Jikalau engkau terkena tag ini, jawablah pertanyaan yang diajukan oleh seseorang yang dengan santainya memberi tag padamu.
  • Jikalau engkau terkena tag ini, buatlah 11 pertanyaan baru untuk orang yang ingin kau tag.
  • Jikalau engkau terkena tag ini, tentukanlah 11 orang untuk dapat award ini dan link-kan mereka ke post-mu.
  • Jikalau engkau terkena tag ini, pergi ke halaman blog mereka dan kasih tau kalo mereka dapat award ini.
  • Jikalau engkau terkena tag ini, janganlah engkau melakukan tag balik.

Saya hanya akan mengerjakan dua perintah pertama saja ya:mrgreen:

*) Sebelas Hal Tentang Ne:

1. Perempuan tulen, yang dulu agak tomboy tapi sekarang sudah lebih perempuan😀 Saya udah punya Wedges meski masih belum beli highheel, baru nyoba pakai eyeliner seminggu ini, meski makenya lebih lama ketimbang pakai phasmina. Ada rencana beli eyeshadow, itu juga masih belum tahu cara pakainya *untung banyak tutorial di youtube* Maksudnya biar kalau ada acara-acara khusus bisa dandan sendiri, minimal kondangan lah😆 eh tapi nggak suka kalau didandanin berat, gerah banget mukanya.

2. Mungkin seluruh dunia sudah tahu kalau saya paling malas harus menyetrika, sukanya nyuci baju atau nyuci piring, malas juga ngepel, sukanya nyapu aja😀 *kode buat calon nih* untuk sementara masak belum bisa tapi saya yakin betul suatu saat saya bisa dan harus bisa. *semangat 45*

3. Nggak doyan ikan, baik ikan laut ataupun tawar. Iya ini serius. Tapi sebaliknya suka banget makan sayuran, salad ala Indonesia seperti Pecel, gado-gado, urap, rujak saya sukaaa! oh iya dan saya juga suka makanan yang asalnya dari keluarga ubi-ubian, suka juga sama tempe goreng yang digorengnya nggak pakai tepung *jodohnya sambal*

4. Untuk minuman, saya nggak suka minuman bersoda. Kemana-mana bawa bekal air putih pake botol tupp***ware, kalau lupa suka kesal sendiri. Terus suka sama Jus Alpukat dan Jeruk Nipis Hangat, Susu, dan Hot Chocolate, ah mantaap😀

5. Berkacamata minus dan silindris.

6. Empatik, kalau ada orang yang curhat atau cerita bisa sampai ikut merasakan, seolah saya mengalaminya sendiri. Makanya kadang bisa jadi puisi dan fiksi *curhatan bisa jadi inspirasi lho, nggak harus selalu ngalamin sendiri* mudah jatuh kasihan dan kadang malah dimanfaatkan orang:mrgreen:

7. Saya juga punya sifat plegmatis, cinta damai dan nggak suka ribut. Jadi kalau mancing kerusuhan sama saya nggak bakalan mempan, pasti dicuekin hehe. Males bertengkar apalagi adu mulut untuk hal-hal yang tak perlu. Mudah memaafkan.

8. Takut sama Tawon/Lebah *tapi cinta sama madunya* dan juga takut sama ular.

9. Suka pakai aksesoris seperti gelang dan cincin tapi bukan yang dari emas, yang etnis gitu lah.

10. Entah kenapa kok nggak suka warna Biru, warna yang justru banyak digemari orang-orang, tapi sukaaa banget sama langit dan laut yang sama-sama biru. Saya suka Merah-Hitam, Abu-abu dan Ungu. Tapi kalau untuk baju warna apa saja oke, kecuali coklat dan biru hehe *teteep ya* eh tapi penasaran juga pengen pakai baju biru:mrgreen:

11. Nggak suka pakai parfum *mungkin belum* sukanya pakai gohnson’s baby cologne yang brisa😀 *gapapa kan yah?*

Baiklah itu tadi 11 hal tentang saya dan sekarang kita lanjut ke tugas selanjutnya. Harus dan mau nggak mau saya jawab pertanyaan di bawah ini yg memang diajukan sendiri oleh JenkNa :

1. Berondong

Berondong kalau kata KBBI sih butir-butir jagung yang digoreng tanpa minyak atau dengan sedikit minyak sehingga mengembang dan pecah. Bahasa kerennya PopCorn dan jujur saya paass lagi pengen makan ini tanpa harus datang ke bioskop dulu:mrgreen: dulu sih sering bikin sendiri juga. Kalau arti kata Berondong yang lain? silahkan buka KBBI aja ya😆 *pemalas*

2. Beladiri

Lho kok di KBBI nggak ada kata ini yah? ah yasudah versi saya aja ya, Beladiri itu semacam karate gitu. iya bukan sih? iya aja ya. *ini emang JenkNa banget deh dia kan anak karate gitu.

3. Kenangan

Ingatan akan masa yang telah lalu, bisa berupa kenangan manis ataupun pahit. Apapun itu pasti akan memberikan pelajaran untuk kebaikan di masa selanjutnya.

4. Gender

ini maksudnya jenkNa Gender yang alat musik bukan ya? *lho kok nanya* selain berarti alat musik Gender sering kita dengar saat membicarakan tentang laki-laki dan perempuan.

5. Cerdas

Cerdas kalau menurut saya beda dengan pintar. Orang pintar belum tentu cerdas. Tapi orang pintar sudah pasti cerdas. *kok mbulet ya?* cerdas bukan hanya soal akal tapi juga ada kecerdasan secara emosional.

6. Koran

Surat kabar yang berisi tentang berbagai berita. *yang nanya kura-kura dalam perahu*

7. Mulia

Ah dengar kata ini ingatnya langsung Akhlaq mulia hehe.. lain itu? tidak ada😆

8. Waktu

Waktu adalah… *kemudian jeda panjang sembari berpangku tangan di depan layar monitor* dan bisa dibilang saya sudah menghabiskan waktu untuk hanya memikirkan apakah ‘Waktu’ itu.

9. Menangis

kegiatan mengeluarkan air dari mata *hahaha bahasanya kacau* bisa karena berduka atau bahkan terlalu berbahagia.

10. Semesta

Jagat raya, seluruh alam semesta segala yang ada di dunia ini.

11. Jenkna

JenkNa, hmm pertama kali kenal dia justru bukan di blogsphere (dunia blog) tapi jauh sebelum itu. tepatnya tahun berapa ya lupa deh, saya ketemu dia pas dia masih jadi Jurnalis di koran lokal Radar Banyumas. Singkat cerita, ada dua orang gadis cantik jelita lagi jalan-jalan *sebenarnya naik motor* lagi asyik-asyiknya ngobrol eh tiba-tiba ada yang melambaikan tangan, kirain mau numpang ternyata dia lagi cari narasumber *eh apa ya namanya* untuk ditanya pendapatnya tentang tema yang sedang dia garap di salah satu rubrik remaja. Berhubung tampangnya begitu memelas, akhirnya mau deh kita berdua (saya dan sahabat saya) diwawancara singkat dan tentu saja di foto. Untung aja waktu itu kita baru mau jalan-jalan jadi masih fresh lah mukanya:mrgreen: dan akhirnya saya masuk koran *lumayan* Nah sejak saat itu kita jadi temenan di Facebook. Sampai akhirnya ketemu di WordPress ini. Yang saya lihat melalui terawangan cermin maya, dia ini sangaaaat sangat hobi di foto, narsis deh pokoknya. Anaknya rame, dan cerewet. Percaya diri, itu salah satu yang saya suka dari dia hehe. Kebetulan JenkNa lahir di bulan yang sama dengan saya. Single tapi udah nggak available *kayaknya*😀

Akhirnyaa selesai juga salah satu pe-er saya, dan entah kapan akan lanjut ke pe-er berikutnya.

Selamat berakhir pekan semuanya😀

‘Ne

Single Post Navigation

56 thoughts on “Serba Sebelas

  1. Pingback: Terima Kasih Yaa :) | Selaksa Kata

  2. utie89 on said:

    sama mba, ngga bisa masak juga.😀
    tapi aku suka biru, apalagi langit.. hmmm..

  3. ak plegmatis melankolis
    aku nggak suka parfum juga
    aku suka gelang daripada anting
    empatik juga

    lumayan banyak yang sama neh🙂

  4. Kalau gak dapat PR g update ya Ne?
    He he he
    Akhirnya kita bersua kembali….aku jujur nie cuma baca 11 tentang kamu😛

    Ha ha ha ha..yang bawahnya baca 3 point nggak nyambung…

  5. 11 itu angka kesukaan ku. aku suka banget ikan loh

  6. wawwww selamat yaaa mba ‘Ne
    pr nya jangan di buat beban, mb pasti bisa
    lanjutkan!😀

  7. Award kadang jadi ajang buka2an jati diri. Ga’ nyangka ne tomboy kaya’nya girly dech😛

  8. Kunjungan perdana😀
    Salam kenal.. Masuk Radar Banyumas? emang orang Purwokerto sekitarnya ya,hehhe..
    Baru tw jg ada orang yang gak suka warna biru,,padahal saya ngefans bgt sama si biru

  9. Saya malah suka bangettt makan ikan, ternyata saya menteap di negara yg ga banyak tersedia ikan, cuma puluhan jenis daging yang ada😦.

  10. kalau di kebunku mbak pas musim panas itu tawon dan lebahnya nggak menakutkan, sering kupotret lho mereka, banyak sekali pada ngerubuti kembang yg lagi mekar bareng dgn beberapa kupu kupu dna kumbang serta serangga lainnya

    rajin ya mengerjakan PR

  11. Wakakaa… tomboy …
    mesti dong cilik sering domeih anu sering penekan wit …

  12. Huehehehehe…
    Selamat ya buat awardnya yang serba sebelas ini.
    Langsung kepikir Logam Mulia pas lihat kata Mulia Ne..😀

  13. Berat juga ya dapat award. Ada semacam PR yang harus dikerjakan…
    Salam,

  14. Wah…’Ne senang ‘plesetan’ juga… secara ‘gender’ adalah alat musik ‘gamelan’.. hahaha..🙂
    Have a wonderful weekend ‘Ne…🙂

  15. Saya jga pernah dpt pr nih,tpi di blog lama. .

  16. pr ini ada sejak 11/11/2011, aku jg kebagian dulu. hohoho
    jangan males2 ya kerjain PR, ntar pak guru marah😀

  17. wah jadi udah kenal yah sebelumnya yah?? siipppp…..Ne, klu aku kok suka yah make baju warna coklat dan biru hahah utk hal ini kita beda Ne😀

  18. Plegmatis dan Koleris itu bertolak belakang. Namun akan menjadi pasangan yang saling melengkapi. Maka kalo mau ngejalanin bisnis keluarga, cari pasangan yg mendekati tipe koleris🙂

  19. kebalik nih, saya paling nggak suka nyuci bajuuu…😀

  20. yang point cerdas kayanya perlu diedit deh Ne..
    “orang pintar belum tentu cerdas, tapi orang cerdas sudah pasti pintar”
    nah..ini baru gak mbulet😛

  21. Toss, aku jg minus sm silinder. Aku jg ga sk setrika. Btw warna kesukaan nya kok sama yak hahaha

    Met wiken Ne ^-^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: