Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Nikmat (Tubuh) Sehat


Haha kok judulnya kayak mau seminar kesehatan aja ya:mrgreen: nggak papa dong yaa. Sebenarnya sih ini bagian dari posting Random 2012 yang rencananya mau diposting di hari terakhir 2012. Tapii karena dua hari saya ada acara bareng sahabat-sahabat tercinta akhirnya postingan ditunda deh😀

Sebenernya sih cuman mau pamer kebahagiaan aja berhubung akhir tahun kemarin saya sembuh dari sakit. Pengobatan beberapa bulan yang saya jalani lancar dan suskes. mengingat awal pengobatan saya shock, down dan sedih sekali. Tapi beruntung saya dikelilingi oleh orang-orang yang baik, terutama partner saya yang tak lelah memberi dukungan hingga terkahir. Sakit apa sih Ne? ah itu nggak penting, yang penting saya sembuh yeaahhh!!! (eh Alhamdulillah ya)

Sekedar mengingatkan juga untuk diri sendiri, segera periksakan diri ke dokter saat alarm tubuh sudah berbunyi. Jangan sok tahu dan merasa baik-baik saja karena tanpa pemeriksaan yang pasti dari dokter bisa jadi tubuh kita sebenarnya tidak baik-baik saja. Makan yang baik dan benar, karena makan banyak belum tentu yang dimakan itu baik. Kalau tubuh kita kurang makanan yang bergizi dan makan nggak teratur jelas akan mengganggu kelancaran metabolisme yang bisa jadi daya tahan tubuh pun menurun. nah kalau daya tahan tubuh kita rendah, akan sangat mudah terserang berbagai penyakit kan?

Saya ini termasuk yang makan nggak teratur, makan juga milih-milih, nggak mau ini nggak mau itu dan senengnya njajan (contoh, mie ayam, soto dll) akhirnya imun saya turun dan sakitlah saya. Tapiii itu dulu sebelum saya sakit yang membuat saya takut mengabaikan tubuh lagi. Yah, saya nggak mau lagi menyia-nyiakan tubuh saya, saya nggak mau lagi mengabaikan amanah yang sudah Allah berikan buat saya, bukankah tubuh juga adalah amanah dariNya? Aih manis sekali tekad saya😀

Berhubung mau pamer kesembuhan dan kesehatan jelas saya harus narsis lagi nih (padahal ini tujuannya😆 hihi) saya mau kasih lihat foto saya yang dulu dan sekarang. Yang kurus dan berisi:mrgreen:

image

Nah foto di atas adalah saat saya kurus, berat badan masih 42an gitu deh. Saya bertekad nggak mau sekurus itu lagi. Oke kita bandingkan dengan foto saya yang terupdate diambil bulan desember kemarin. Saat saya dinyatakan sembuh😀

image

Tekad saya sih akan tetap mempertahankan posisi berat badan sekarang 47kg, yeah!! naik dikit lagi juga nggak papa asal jangan turun. Saya nggak mau sakit lagi di tahun ini dan nggak mau makan asal-asalan lagi. Minum obat itu sama sekali nggak nikmat. Jangan sampai lagi lah, saya sudah mengucapkan perpisahan (sambil salaman) dengan dokter dan janji nggak mau balik lagi😀

Yuk lebih perhatian lagi sama tubuh kita, beri haknya untuk beristirahat, beri haknya sesuai kebutuhan. Setidaknya berterima kasih setelah memanfaatkan tubuh semaksimal mungkin. Dengarkan alarm tubuh sebelum bertambah parah🙂

‘Ne
-sehat itu nikmat

Single Post Navigation

78 thoughts on “Nikmat (Tubuh) Sehat

  1. Betul sekali mbak ‘Ne, sehat itu nikmat yang amat berharga. Dan kadang kalo gak disyukuri, nikmat sehat itu bisa menipu. makanya perlu dimanfaatkan untuk berbuat kebaikan di mana pun kita berada.. hehehe… sok nyeramahin nih, padahal aslinya nyeramahin diriku sendiri..hehehe
    salam kenal ya mbak Ne..🙂

    HP

  2. waaaah, senangnya melihat blogger yang ceria karena sehat🙂
    selamat menjaga kesehatan

  3. yang bingung ni saya uy,,,
    dokter bilang sehat, tak ada masalah apapun…
    tapi nyatanya,,,, am sick.

  4. kalo saya pribadi, liat cewek kurus emang tidak begitu suka, kasian malah…
    yang penting sehat lah… apapun bentuk tubuh nya… sexi bukan dari tubuh kok.. tapi dari sikap dan tingkah laku…🙂

  5. sepakat ‘Ne, sehat itu nikmat bangeeeet. kalo lg sakit mah, makanan seenak apapun tetep aja berasa ga enak kan ya.
    Sehat terus ya ‘Ne😉

  6. baru aja ngepost tentang kesehata😀

  7. Ikut bergembira dengan kesembuhannya, kadang manusia itu memang harus disentil dulu biar inget sama titipan (tubuh) nya . Makasih sudah mengingatkan akang juga untuk selalu menjaga nikmat sehat.

  8. elok46 on said:

    haaaaaaaaaaaaaaaaaa ne cantik sekaleeeeeeeeeeeeeee

    wakakakaka ak malah kebalikan tiap habis gemuk trus dikuruskan nti sakit gemuk lagi wakakakaka ya sudah dinikmati saja biar kata usaha terus menerus buat kurus gpp dah🙂

    • Alhamdulillah🙂

      waah kok kalau ngurusin jadi sakit? hati2 lho..
      yuk ah lari-lari pagi aja kayaknya bisa bantu tuh😀

      dan setuju, dinikmati saja jangan bikin sakit🙂

  9. Mba Sakiit?
    Sakit apa, mba. #eh, gak p[enting ding ya.
    Yang penting sekarang sudah sembuuh, hoaraaaaaaaaaaai.

    Fotonya cantik2. 47, pertahankan.😉
    Karena sudah sembuh, berarti bisa ikut meramaikna GA saya ya, Mba.😉
    http://idahceris.wordpress.com/2012/12/20/give-away-langkah-catatanku/ #Promo terus.😆

  10. Emang mempertahankan berat badan tu susah, apalagi kalo anak kosan. *ciyuuuus
    Lah saya gampang banget buat naik malah, susahnya buat turun. Hehehehe:mrgreen:

  11. dari foto ke foto kayanya pd berubah ya mbak…cantik😀

  12. tubuh sehat memang idaman semua orang hehe..
    mending tubuh sehat atau tubuh atletis ya. udah lama depan komputer terus jadi sekarang ga bugar kya dulu lagi kuat lari marathon. sekarang lari 5 menit aja udah loyo hehe..

  13. ikut senang atas kesembuhannya mbak …

  14. beda 2 kilo sama aku tuh hehehe aku cuma 45 kilo

  15. alhamdulillah sudah sehat, tinggal jaga keteraturan makan dan istirahat ya plus olahraga (paling enak jalan pagi…:) )

  16. Selamat sudah sembuh ya Mba, semoga dapat beraktifitas seperti biasanya.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

  17. neeee, aku iri sekali. berat badanku tak kunjung bertambah tetep aja 42 kg. padahal makan dhateratur, aku jarang jajan, aku aerobic/BL tiap minggu,, tapi emang belum nyoba minum susu lagi hehehe…mungkin karena aku kerja malem dan tidurnya boleh dibilang diatas jam 11 mulu jadi susah gemuk ya huhuhuhu

    • Iya kamu dari dulu belum ada perubahan haha..
      Aku juga minum susunya yg buat tulang sih nggak tahu ngaruh juga atau nggak ke berat badan..
      Aku yg lg pengen aerobik malah nggak bisa..

      Nah itu, bisa jadi tuh kerjanya kayak kalong.. pengalamanku banyak begadang badanku juga abis haha.

      Semoga sukses naikin BBnya ya😉

  18. Sehat termasuk nikmat yg sering terabaikan y ‘ne..

    semoga diberi kesehata selalu y ‘ne,

  19. Sekarang lebih keliatan cantik dan seger ya Ne🙂

  20. Selamat yaa udah dinyatakan sembuh…
    Sakit apa sih? Eh, gk penting ya? Yg penting udah sehat ya Ne….
    Mari jaga kesehatan tubuh kita….🙂

    #happy new year

  21. Urip Prasadja on said:

    sehat… sehat… sehat…!!

  22. itulah, kadang aku lupa kalo tubuh punya hak nya.😦
    mudah2an sehat bergizi ya…😀

  23. ikut senang Ne,
    wah ternyata gemuk itu sulit bagimu beda dg saya. puasa gak puasa, makan gak makan kok aku melar saja Ne.

  24. Selamat ya mbak,udah sembuh. .

  25. Mbak Ne, alhamdulillah ya🙂
    Sehat itu memang anugerah luar biasa. Kalau badan sehat, jadi enak mau ngapain ajah *toss

  26. Bener Ne, perhatian sama tubuh biar ga gampang sakit.
    Alhamdulillaah ya udah sembuh.
    Semoga kita semua sehat selalu..😀

  27. mau dong BB 47 kg, turun lagi juga ga papa *ngayal*😆

  28. hohohooo. mbak ne masih mending BB terparah 42. saya BB terparah 38. SEkarang keknya 40 deh..😦
    sliming sweet gitu deh😆

  29. Horeeee, Ne narsis *lho?*

    Siap, akan saya perhatikan kesehatan saya, terima kasih jg buat alarm nya hehehe

  30. Khusus pria, kalau makan tidak teratur, jadinya kayak perut ane nih, buncit. hehehehehehehe.😀

Leave a Reply

