Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Random 2012 (Buku, Buku dan Buku)


Setelah kemarin saya posting tentang perjalanan saya di 2012, hari ini saya ingin memposting tentang buku dan film. Kalau bicara soal Film dan Buku, dua-duanya saya suka pake banget😀

Tahun ini tidak banyak buku yang saya beli, dalam kurun waktu satu tahun saya hanya beli 8 buku saja. Penurunan yang sangat tajam dibandingkan dulu-dulu hehe. Yah makin ke sini makin banyak kebutuhan yang harus didahulukan, skala prioritas udah kepake banget sekarang ini.

Buku yang saya beli di antaranya Partikel dari Dee, buku ini merupakan lanjutan dari serial Supernova, saya memang ngefans banget dengan Dee dan Supernovanya. Delapan tahun nungguin lanjutannya keluar, mudah-mudahan episode selanjutnya tidak terlalu lama.

Buku yang lainnya dari penulis favorit juga selain Dee, yaitu Ayu Utami, buku yang saya beli judulnya Lalita. Lalita ini buku kedua dari serial Bilangan Fu dan yang pertama adalah Manjali dan Cakrabhirawa, kata penulisnya di salah satu tweetnya, Serial bilangan Fu ini akan dibuat sampai 12 buku. Wow kebayang sampai punya anak nih saya ngikutinnya hehe.

Ada juga bukunya penulis muda berbakat, Farida Susanty judul bukunya Karena Kita Tidak Saling Kenal asli kumpulan cerpen ini keren banget dan temanya juga unik, yaitu tentang orang asing. Saya sampai memberi empat bintang di Goodreads untuk buku ini.

Lalu ada juga bukunya Remy Silado yang berjudul Mata Hari nah untuk buku ini saya belum selesai membacanya:mrgreen: kayaknya sih nyampe tahun depan nih, tebel banget seperti biasa bukunya Remy Silado yang lain selalu tebal.

Dua buku milik Dewie Sekar juga saya beli, Perang Bintang dan Zona @Last yang merupakan buku trilogi tapi saya nggak beli yang pertama. Buku ini tidak terlalu berkesan tapi lumayan oke untuk dibaca. Saya memberinya dua bintang saja untuk Zona @Last di Goodreads🙂

Dan untuk buku-buku yang lainnya ada Rahasia Anak Indigo dan juga Intuisi ini memang buku psikologi, saya lagi suka aja baca psikologi yang berhubungan dengan anak. Dunia anak belakangan membuat saya tertrik, penasaran mempelajari mereka dan ingin menyelami dunianya.

Hmm kalau dipikir-pikir saya ini termasuk pembaca yang cinta karya sastra dalam negeri, soalnya dilihat-lihat buku yang saya beli kebanyakan memang dari penulis dalam negeri dan kebanyakan juga perempuan. Ada banyak lho buku yang saya beli bukan dari penulis terkenal tapi ternyata karya mereka benar-benar bagus. Rasanya wow aja bisa menemukan buku bagus meski bukan dari penulis terkenal. Saran saya baca referensinya/sinopsisnya atau bisa juga bacalah dulu beberapa halaman sebelum membelinya, biasanya kalau di Gramedia saya baca-baca dulu. Jadi bisa menilai bagus atau tidaknya buku yang akan kita beli.

Selain buku di atas ada satu yang kayaknya akan saya beli di penghujung tahun ini, buku dari penulis favorite saya juga Fahd Djibran yang judulnya Perjalanan Rasa. Sebenernya pas pre order untuk buku yang bertandatangan saya udah pesen tapi ternyata data saya kurang lengkap jadi saya nggak jadi dapet deh itu buku. Buku ini sebagian di ambil dari tulisan-tulisan yang ada di webnya Fahd Djibran jadi beberapa memang sudah ada yang saya baca. Saat survey untuk pemilihan warna cover buku juga saya ikutan memilih, Merah dan seneng pas dicetak warna yang terpilih memang Merah😀 *segitunya sih Ne*

image

Nah bagus kan covernya? gambarnya saya ambil dari bukukita dot com.

Kayaknya sekian dulu ya postingan Random 2012 saya tentang buku, lanjut lagi besok dengan tema film😀 Selamat berakhir pekan dan selamat jalan-jalan juga semoga menyenangkan😀

‘Ne
-yang belum bosan untuk membaca buku..

Single Post Navigation

44 thoughts on “Random 2012 (Buku, Buku dan Buku)

  1. imatkalimahi on said:

    Waah…asyik…mbak ‘Ne rajin banget baca-baca buku ya, hehe
    Baguslah…
    Salam hangat, salam persahabatan mbak ‘Ne…

  2. Tempat saya agak pedalaman,msih desa. .sulit mencari toko buku. .

  3. Wow .. byk bgt bukunya mbak
    selamat berakhir pekan ya

  4. Saya punya kebiasaan buruk. Suka naksir berat sama satu buku, beli, terus gak dibaca sampe habis. Kebiasaan buruk yg terjadi belakangan ini. Entah kenapa…
    Salam,

  5. saya lagi banyak buku yang belum terbaca jadinya jarang target buat beli buku lagi😦

  6. Saya mau mau mau bukunyaaa mbak Ne,…

  7. hmmm, ternyata lebih suka penulis dalam negeri ya?🙂

  8. Partikel… MANTEB!!!
    Sebanding lah untuk 8 tahun!!!

  9. wah ne klo saya sekarang malah berhenti beli bukunya habis sebel sih ne bukunya dilaminating. gak bisa baca sekilas tuk bacanya.

    jadi ngiler dengan buku yg kau beli ne.

  10. Hmm kalau dipikir-pikir saya ini termasuk pembaca yang cinta karya sastra dalam negeri, soalnya dilihat-lihat buku yang saya beli kebanyakan memang dari penulis dalam negeri dan kebanyakan juga perempuan. Ada banyak lho buku yang saya beli bukan dari penulis terkenal tapi ternyata karya mereka benar-benar bagus. Rasanya wow aja bisa menemukan buku bagus meski bukan dari penulis terkenal. Saran saya baca referensinya/sinopsisnya atau bisa juga bacalah dulu beberapa halaman sebelum membelinya, biasanya kalau di Gramedia saya baca-baca dulu. Jadi bisa menilai bagus atau tidaknya buku yang akan kita beli.

    hehehehe kata2 itu sama, dan pernah kutulis di salah satu tulisan aku di mp dulu sbgai lomba hahaha gilaa kok bisa sehati sih Ne, rata2 buku aku bukan dari kalangan penulis terkenal loh xixixixixixixi soale klu yg terkenal biasane mahal dan nunggu diskonan dulu😀

    • Aneh tapi nyata ya, banyak kesamaan bahkan pikiran pun haha.. dan kamu juga ska lagunya Sudjiwo Tedjo ya.. aku juga bahkan dulu sebelum follow twitternya..

      Tentang tulisan di atas main2 ke MP mbak Laras aja nggak prnah hihi.. ntar apa lagi ya?:mrgreen:

  11. wah, ke 8 buku itu novel semua ya mbak ne?

  12. Saya beli buku pasti berbahasa Indonesia, maklum nasionalisme saya tinggi dan kebetulan banget gak bisa bahasa Inggris. Hahaha….

  13. hahaha selamat liburan ne, ditunggu cerita film nya ^-^

  14. metamocca on said:

    Enaknya beli di Gramed tu ada 1 buku yang disediain untuk dibaca ditempat. Kita bisa baca-baca sedikit. Jd bisa menghindari perasaan kecewa udh beli buku, ya ‘Ne.

  15. Ckck,sy jg ska membaca buku,sayang disini jarang ada toko yg jual buku. .

Leave a Reply

