Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Kepada Putriku (di masa depan)


Sebuah pesan untuk masa depan,

Putriku sayang, sejak Bunda menyadari keberadaanmu dalam rahim, saat itulah Bunda merasa bahwa Tuhan menghadirkan bunda ke dunia memang dengan sebuah tujuan. Jikapun ternyata kau bukan dari rahim Bunda, engkau tetaplah putri yang Tuhan percayakan pada Bunda. Karena Bunda meyakini bahwa amanah tidak selalu harus dari rahim sendiri. Bunda tetap merasa menjadi manusia yang berarti, karena Tuhan memilih Bunda untuk menjadi ibu bagimu.

Sekarang izinkan Bunda memberimu pesan selayaknya seorang teman, karena Bunda tidak ingin hanya menjadi orang yang melahirkanmu, tidak hanya menjadi orang dengan status ibu, tapi Bunda juga ingin bisa menjadi sahabat bagimu. Jadi dengarkanlah saja tanpa prasangka.

Mungkin kelak saat kau membaca tulisan ini dengan tidak sengaja saat kau berselancar di dunia maya, atau menemukan catatan ini di tumpukan catatan-catatan Bunda, pasti kau sudah pandai membaca dan menulis, pasti kau juga sudah menjelma menjadi putri yang jelita.

Putriku sayang, saat kamu dewasa nanti tetaplah menjaga harga diri dan kehormatanmu, agamamu dan keluargamu. Bergaullah dengan tidak memandang status, agar kau mendapat pelajaran dari siapa saja. Bersikaplah bijak untuk mampu menerima apa yang baik dan apa yang tidak baik bagimu. 

Putriku tercinta, meski kelak karirmu melejit setinggi langit, tetaplah rendah hati dan jangan merendahkan laki-laki, bagaimana pun juga Tuhan menciptakan kalian untuk saling berpasangan, saling melengkapi satu sama lain, bukan untuk saling menguasai meski atas nama cinta sekalipun.

Jika kelak kamu menikah nanti, jadilah perempuan yang bisa menempatkan posisi, ada kalanya kamu menjadi seorang istri, ada kalanya kamu menjadi sahabat suami, dan menjadi kekuatan untuk keluargamu nanti. Maka jadilah perempuan yang kuat dan tangguh, seperti Drupadi.

Selagi bisa tuntutlah ilmu setinggi yang kamu mampu, agar kelak kau mampu mendidik anak-anakmu dengan baik. Bukankah tempat pertama anak bertanya adalah seorang ibu? dan bekalilah anak-anakmu dengan cukup untuk menempuh kehidupannya. Kejarlah impianmu tanpa ragu, agar tidak ada penyesalan di hari tuamu.

-dengan segenap kasih-

Bundamu

***

note: tulisan ini pernah diikutkan dalam kontes kartinian dan tidak menang, agak susah juga berandai-andai memiliki seorang putri sedang menikah saja belum😆 tapi lumayanlah bisa saya posting saja di sini😀 sementara belum menuliskan pesan untuk putra ya:mrgreen:

 

‘Ne..

-menuliskannya juga seperti bercermin, pengingat diri🙂

Single Post Navigation

44 thoughts on “Kepada Putriku (di masa depan)

  1. Baguss… Semoga putrinya nanti beneran baca pesan ini yaa..🙂

  2. Tidak menang bukan berarti tidak bagus mbak ne🙂🙂
    saya sangat suka bacanya….

  3. Ekspresi kasih Bunda ‘Ne kpd Putrinya.. two thumbs up…
    Selamat libur akhir pekan…🙂

  4. Baru menjejak disini. Hmmm…kalo saya sudah punya 2 putri nih saat ini.Pesannya bagus banget. Bahkan mungkin tak terpikir oleh seorang yang telah menjadi ibu..
    Salam kenal, izin follow blognya, salam persahabatan selalu…

  5. sebuah mantra yang indah….🙂

  6. Doa orang tua kepada anak, akan mebuak setiap lapisan pintu langit hingga ke bangku singgahsana Nya. Semoga sang putri akan menemukan sebuah wasiat dari seorang ibu untuknya.

    Sukse selalu
    Salam Wisata

  7. mudah-mudahan sang puteri membaca ini nantinya🙂

  8. baik bunda, pesannya akan selalu raya kenang, dan kelak kalau raya punya putri juga, pesannya akan raya forward🙂
    terima kasih bunda ^^

    *diseblakmbakne*😀

  9. Setiap doa orang tua kepada anaknya insya Allah terkabul seperti yang diharapkan demikian pula sebaliknya.

  10. wahh mb bagus so sweet … ^_^

  11. Ada nggak surat untuk anak lelaki, soalnya akang anaknya laki-laki🙂

  12. ikut lagi ne…duh senangnya yg jadi anak Ne

    • oke mbak ntar tahun depan kalau ada kontes Kartinian lagi😀
      waktu itu ada 21 kontes dan ikutan 13 kontes yang menang cuma 3 hehe lumayan😀

      masih harus belajar banyak untuk jadi ibu😀

  13. putrinya pasti bangga punya mama seperti mbak Ne🙂

  14. Ini gak menang apa jangan-jangan gak terkirim pesannya🙂

  15. selalu suka membaca tulisan Ne…

  16. Bagus kok, cb lg Ne klo ada lomba2 hehe

  17. wejangan yang bagus, moga kelak putrinya membaca pesan ini..

  18. gkpa…doa untuk masa depan yang baik…

  19. utie89 on said:

    hwoow.. Bagus kali mba.
    Mungkin kelak, putrinya benar2 akan menemukan pesan ini,
    mungkin saja, suatu hari nanti.🙂

  20. Bagus kok….., luar biasa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: