Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Senyum dan Tertawa


Sekali senyum curiga hilang
Dua kali senyum jadi sahabat
Tiga kali senyum hati penuh damai
Empat kali senyum beban jadi ringan
Lima kali senyum rejeki datang
Enam kali senyum gigi kering

Satu kali tertawa pusing kepala hilang
Dua kali tertawa bencipun sirna
Tiga kali tertawa persoalan lari
Empat kali tertawa penyakit sembuh
Lima kali tertawa jadi awet muda
Enam kali tertawa hati penuh suka cita

Dua tulisan di atas saya lihat di kantor cabang tempat saya bekerja, setahun lalu sebelum saya bekerja di kantor yang sekarang. Saat itu saya sedang bertugas mengaudit kantor yang di cabang Semarang. Pertama kali datang saya memang memperhatikan ruang sekitar dan ternyata di ruangan karyawan tergantung tulisan yang di pigura, yaitu dua tulisan di atas. Tidak ada foto, tapi sempat saya catat di hape, buktinya saya bisa menulisnya sekarang:mrgreen:

Pertama kali membacanya jelas membuat saya tersenyum, cukup sedikit merilekskan syaraf-syaraf wajah yang terlalu tegang.

Sebenarnya sih kalau dipikir-pikir untuk tulisan yang Senyum di atas, memang bisa berlaku tergantung situasi dan kondisi. Jika kita praktekan saat bertemu dengan orang asing, bisa jadi dengan senyuman kita sudah memulai perkenalan, lalu beranjak ke obrolan dan akhirnya jika beruntung bisa menjadi sahabat, saling bertukar pikiran ataupun curhat hingga hatipun terasa lega. Tidak hanya disitu saja tapi bisa sampai ada yang bertukar nomor telepon ataupun kontak lainnya, kan sudah jadi sahabat tentu saja bisa membuka lebih banyak peluang pintu rezeki kita. Tentu hal itu terjadi setelah berbagai macam proses tapi awalnya kan bisa hanya dari senyuman.

Tentang tertawa, bisa juga benar ya. Dengan tertawa syaraf-syaraf yang tegang jadi sedikit rileks. Tertawa juga menyenangkan, itu pasti asal bukan tertawa sendiri dengan tatapan kosong, itu petaka๐Ÿ˜† Secara harfiah, hanya dengan tertawa tidak lantas membuat masalah hilang, tapi paling tidak sedikit mengurangi sesak di dada. Konon katanya orang yang sering tertawa juga akan terlihat awet muda, ini dikarenakan saat tertawa kita membutuhkan sedikit otot yang berkerja sedangkan untuk marah-marah atau cemberut lebih banyak otot yang bekerja, jadi wajah mudah berkerut. (maaf jika penjelasan kurang memuaskan, tolong ditambahkan bila perlu:mrgreen: )

Terlepas dari tulisan di atas, tersenyum dan tertawa tentu lebih baik dan lebih positif dibandingkan harus cemberut. Enak dilihat dan juga membawa aura positif bagi orang di sekitarnya (ngingetin diri sendiri)

note: ditulis setelah seharian berkutat dengan angka-angka dilayar monitor, ini tanggal 4 yang artinya besok laporan saya harus sudah dikirim *kembali berkerut nih*

‘Ne..
-berbagi senyum dan tawa yuk๐Ÿ™‚

Single Post Navigation

35 thoughts on “Senyum dan Tertawa

  1. oborooodagiri on said:

    kalimat yang berderet di baris ke enam.. membuat saya tertawa lepas… hihihiii…

    terimakasih…๐Ÿ™‚

  2. senyum dan tawa obat mujarab diantara kesibukan….walau kita tak akan pernah tau arti dari semua itu.

  3. Kalo gigi udah kering mandiin aja๐Ÿ™‚ (nulisnya sambil nyengir juga loh)

  4. ๐Ÿ™‚๐Ÿ˜€

  5. kutipannya bikin saya senyum-senyum sendiri mbak …
    Semoga laporannya lancar mbak …

  6. cemberut menurunkan kadar kecantikan 25% mbak.. hehehe.
    Selamat pagi & senyum dari sala3 buat mbak๐Ÿ™‚

  7. hai mbak aku datang membawa senyuman nih๐Ÿ™‚

  8. Teguh Puja on said:

    Sip. Senyum dan tertawa membawa bahagia. Cemberut dan marah hanya menghasilkan luka.๐Ÿ˜›

  9. say “ceeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrrssssssssssssssss” sambil tersenyum *tutorial awet mudi*๐Ÿ˜€

  10. Hehehe sempet2nya ngepost pdhl lg sibuk :p
    eike dong, bw an mulu, posting sih ga hahahaha

  11. tujuh kali senyum gigi hilang ga Ne???๐Ÿ˜†

  12. Senyumnya manis bukan meringis !!
    tiada tara terbayang selalu !
    aku menatap malu !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: