Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Statis


image

Pernahkah teman-teman semua merasa hidup statis?  maju nggak mundur juga nggak? pernah merasa jenuh dan bosan dengan rutinitas hidup yang dijalani sehari-hari? Paling parah kita merasa semakin seperti robot. Melakukan hal yang sama secara berulang-ulang yang sudah tersistem dan terjadwal. Dari bangun pagi hingga pagi lagi, selalu sama. Melewati jalan yang sama, menemui kemacetan yang sama, mengerjakan pekerjaan yang sama, bertemu dengan teman yang sama, ah pasti kadang ada rasa bosan melanda. hidup statis akan lebih dekat pada kebosanan. Tidak banyak yang menyadari bahwa dirinya telah kehilangan “Hidup” (gila bahasanya Ne!)

Saya yakin pasti pernah, karena saya juga pernah mengalaminya. Lalu apa yang harus kita lakukan untuk membuat hidup lebih hidup? Atasilah dulu kebosanan itu. Kalau saya biasanya pas hari libur seperti ini, pergi wisata alam *dengan catatan ada temannya, kalau tidak ya bisa seharian saja di rumah :mrgreen: 
Mengatasi kebosanan bisa dengan berbagai cara entah itu pergi ke pantai/laut untuk menikmati ombak dan hembusan angin membelai lembut. Bisa juga pergi ke curug/air terjun, nikmatilah bunyi air yang jatuh dan atau percikannya. Sesekali juga pergilah berjalan-jalan keliling pinggiran kota atau desa-desa, nikmati sejuk udaranya atau melihat pohon betulan bukan pohon-pohon beton. Bagi yang malas bertemu dengan matahari, bisa juga pergi berkaraoke bersama keluarga, sahabat atau kekasih. Percayalah, menyanyi (meski suaranya fales sekalipun) tetap bisa membebaskan dan meringankan hati dari penat.

Jika ingin yang lebih menantang, bisa juga melakukan hal-hal yang menguji nyali dan memacu adrenalin. Apa saja? bisa saja naik gunung, hiking, atau kemping di mana gitu. Yang biasa kemana-mana naik mobil pribadi bisa tuh ganti kendaraan umum atau naik sepeda (kalau jauh?) pokoknya terserah saja deh hehe.. yang penting rasa bosan itu terobati. Setiap orang pasti punya cara sendiri-sendiri untuk mengatasinya. Memenuhi kebutuhan hidup secara materi itu penting, tapi jangan lupa bahwa hati dan jiwa juga butuh nutrisi untuk “hidup”

Jadi, ayo bikin hidup lebih hidup. Mumpung Hari Minggu ini matahari sudah sumringah. Saya juga ini mau siap-siap bermandi matahari😆
Selamat berhari libur dan selamat menikmati hidup😀

image

‘Ne..

terinspirasi dari lagunya Plastik – Statis

Single Post Navigation

50 thoughts on “Statis

  1. andai masih pantas dilakukan….
    rasanya manjat pohon sambil metik rambutan depan rumah…
    sesuatu banget!

    *pamer rambutan ah…*

  2. Okey lah oke.., mari nikmati..:mrgreen:

  3. kalau aku biasanya jalan kaki sendirian ke mana-mana mbak buat ngilangin penat di kepala,,, hehehehe

  4. Biasanya kalau bosan, saya ke danau dekat kampus. Lumayan lah🙂

  5. mmm aku mengatasi rasa bosan dngan hunting kuliner,,,
    atau ngerocokin mas2 penjual film korea,hahahah *uupss*

  6. Larasati on said:

    happy weekend Ne…..

  7. gara-gara setiap komentku dicurigai spam…
    ngakal-ngakali ngga bisa-bisa BW…

    hari minggu ini ngotak-atik blog biar Komentarku muncul mba..😀

  8. Rek ayo rek Mlaku-mlaku nang Tunjungan.
    *malah nyanyi :D*

  9. semua manusia kayaknya pernah mengalami bosan. maka kita bisa ambil jeda sebentar dari rutinitas Ne.

  10. pernah banget, Ne… saat2 down begitu memang harus segera diperangi.. klo aq ya segera cari kesibukan, bahan bacaan atau telp2 teman lama sekedar haha-hihi mbuang sebel..🙂

    • Iya mbak Mechta.. Alhamdulillah saya juga jarang bosan juga.. banyk yg dilakukan.. selepas kerja ya bisa sntai2 nonton film, baca buku atau sekedar ngobrol ringan sma sahabat2 lama di whatsApp..

  11. kalo bosen dirumah, jalan2 ke mall cm liat2 tok hbs itu pulang lg😀

  12. whysooserious on said:

    ah jadi pengen liburan kan…

  13. Happy sunday ne🙂

    Biar hdp ga statis aja, cr temen yg bnyk. Ngobrol dgn mereka, pemikiran2 mereka bisa qta jadiin pelajaran gratis ^-^

  14. Pernah, pas lagi kecanduan drama korea…

  15. bisa juga pergi mancing mbak Ne…. lumayan bisa ngilangin kejenuhan hehe…

  16. 😀

    Kalau statis, kemulan aja… Biar anget…
    😆

  17. Teguh Puja on said:

    There are wonderful views and things outside. They are waiting.😀
    Salah satu cara agar hidup tidak statis. Silaturahmi Ne. Memanjangkan usia, memperbanyak rezeki.😉

  18. aku sejak tadi juga udah jalan-jalan dari blog satu ke blog lainnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: