Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Day #25 MSC: Hujan Gerimis


Ada banyak cara untuk tertawa salah satunya –sekali lagi- dengan musik. Kebetulan tema hari ke 25 yaitu A Song That Makes You Laugh. Ada satu lagu yang saat saya mendengarnya membuat saya tertawa, bukan karena lucu aneh atau jelek tapi justru terasa unik karena ini lagu khas sekali dengan penyanyinya, membuat sedikit teringat pada film-filmnya juga. Selain itu juga karena lirik lagunya yang bergaya pantun, asyik dan pesannya pun tersampaikan dengan ringan.

Mendingan saya tuliskan saja lirik lagunya di sini, barangkali banyak yang akan langsung menebaknya.

Eh ujan gerimis aje
ikan teri di asinin
eh jangan menangis aje
yang pergi jangan di pikirin
Eh ujan gerimis aje
Ikan lele ada kumisnye
Eh jangan menangis aje
Kalo boleh cari gantinye
Mengapa ujan gerimis aje
Pergi berlayar ke tanjung cina
Mengapa adek menangis aje
Kalo memang jodo ngga kemana, hei hei
Eh ujan gerimis aje
Ikan bawal diasinin
Eh jangan menangis aje
Bulan syawal mau dikawinin
Mau dikawinin jangan nangis
Bepedak namanya
Yah, entar kaya celepuk dong
Mengapa ujan gerimis aje
Pergi berlayar ke tanjung cina
Mengapa adek menangis aje
Kalo memang jodo ngga kemana, hei hei
Jalan jalan ke menado
Jangan lupa membeli parang
Kalo niat mencari jodo
Cari yang hitam seperti saya (ah masa)

Nah, bagaimana? lagunya lucu kan?😀 ini salah satu lagunya Almarhum Benyamin S dan judul lagunya adalah Hujan Gerimis yang dibawakan duet dengan Ida Royani, sepertinya cocok ya dengan musim-musim sekarang ini. Saya mendengar lagu ini beberapa tahun yang lalu ketika Manager saya memutar lagu-lagu Benyamin di laptopnya. Saya selalu tersenyum-senyum sendiri jika mendengar lirik-lirik lagu yang dinyanyikan Benyamin S ini, unik dan lucu dan entah kenapa saya selalu suka mendengarkan orang berbicara dengan logat betawi😀

Barangkali ada yang ingin mendengarkannya juga, saya cantumkan di sini videonya🙂

 

‘Ne

-penikmat musik-

Single Post Navigation

36 thoughts on “Day #25 MSC: Hujan Gerimis

  1. Larasati on said:

    aku ada kenangan neh sama lagu ini, hehehe dulu jaman kerja pas ada event ngamen bareng provider i***s*t sukanya nyanyi rame2 lagu ini

    • waaahh seru donk mbak, pasti bersenang-senang deh..

      • Larasati on said:

        bangeeeeeeetttt soalnya ngamennya kan di stasiun2 gitu sama terminal hehehe ada fotonya tp gak brani publish ah dulu masih botak😛

        • Oh jaman masih belum ditutup ya? Ya udah jgn mbak hehe
          Kalau saya nggak botak mbak, tapi cepak pas jaman awal2 kuliah dan masih suka ngeband. Tomboy banget dulu hehe

          • Larasati on said:

            rambutku dulu awalnya panjang trus suka kukuncir dan kucirannya tak selipin dalam topi biar ada kunciran ke bawahnya hehehehe trus pas dipotong pendek tak papas habis gak ampe botak2 banget sih dan tetep pake topi, gak pernah jauh aku dari topi dulu😛

            semenjak pake jilbab milih mengurangi kerjaan, sekarang udah lepas bener2 lepas dari kerjaan jadi banyak foto2ku dulu yg gak berjilbab, sedih yah gak bisa dipamerin alias narsis eh tapi kalau yg kenal aku di jaman multiply sebelum pake jilbab juga tahu soalnya sering pasang foto dulu hehehehehe

            • wah tomboy abis nih Mbak Laras haha..

              saya nggak sedih lah mbak meski nggak bisa nampilin foto2 jadul.. kan udah pilihn.. hehe.. jadi mbak Laras nggak perlu sedih, yang penting kan kita yang sekarang😀

              tapi boleh donk kapan hari pas kita ketemuan saya lihat photo2nya haha

              • Larasati on said:

                hehe inget jaman sekolah dulu, panggilannya preman dan ngak tahu alasannya apa tuh temen2 manggil gitu haha klu skrg pd kaget pas lihat di fb xixixixixi secara pas memutuskan memakai jilbab, ak bener2 menjauh dr dunia internet selama 2 apa 3 bulanan lah, pas nonggol eh udah berubah😛

  2. wah bang ben, legenda ini, jaman sekarang mana ada seniman sekelas beliau…

  3. Weee, meskipun lagu ini terkesan simple dan lucu, tapi maknanya dalem banget menurutku, mulai dari “kalau jodoh gak kemana”, “negeri Cina”, “Manado”, “Warna Kulit”, “Bulan depan di kawinin”. Hehmm buat yang lagi patah hati cocok banget neh lagu🙂

  4. sk benyamin jg ne? aku jg sk hehe
    btw tau yg judulnya nangke lande ga?

    • suka banget atau ngefans sih nggak mbak, biasa aja cuman suka kalo pas mendengar lagu2nya lucu dan meurut saya beliau sangat orisinil hehe..

      jadi kalau ditanya judul lagu nangke lande saya nggak tahu mbak hehehe:mrgreen:

      tapi boleh juga saya lihat nanti..

  5. wah masih bertahan😀

  6. mbak ne dari awal sampek sekarang dalam rangka ikutan ff kah mbak ada hastag nya segala😀

    kalau lagu itu seru bnget😀

    • halo Niar manis.. ini bukan FF sih, cuman semacam challenge gitu tentang lagu2.. dan dibuat selama 30 hari dan ternyata ini sudah sampai hari ke 25:mrgreen:

      kalau suruh nulis yg berhubungan dengan lagu ayo banget deh😀

  7. Aku seneng versi yang dinyanyiin Dion waktu acara Indonesi Idol kemarin dulu.. Dionnya cakep sih… 😆

Leave a Reply

