Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Day #24 MSC : A Little Bit Of Heaven (Film)


Tema MSC kali ini adalah “A song that you want to play at your funeral” membuat saya teringat pada sebuah film yang pernah saya tonton A Little Bit Of Heaven.

A Little Bit Of Heavengambar pinjam mbah google 

Film ini berkisah tentang Corrbet Marley (Kate Hudson) seorang perempuan yang sukses dalam karirnya, ceria dan memiliki 3 orang sahabat yang menyayanginya. Marley di vonis mengidap kanker usus besar, dan itu sudah sangat parah. Kemungkinan terbesar adalah dia akan meninggal. Namun meski dalam hatinya sedih luar biasa di depan orang tua dan sahabat-sahabatnya dia selalu tampak ceria seperti biasa, dia tidak ingin orang-orang yang disayanginya bersedih karenanya. Tapi salah satu sahabatnya yang sudah menikah dan berkeluarga yang begitu mengharapkan dia menikah, merasa sangat terpukul dengan sakitnya Marley.

Sakitnya Marley juga merubah sikap kedua orang tuanya, ayahnya yang selama ini memikirkan bisnis saja dan ibunya yang suka mengatur menjadi lebih peduli padanya. Bahkan Ibunya sendiri ikut tinggal bersama Marley di apartemennya untuk mengurusinya. Marley ditangani secara khusus oleh seorang dokter muda bernama Julian Goldstein, dan mereka pun menjadi dekat.

Kematian adalah sebuah keniscayaan jadi tidak ada seorangpun yang akan mampu menghindarinya. Begitu juga dengan Marley yang tidak bisa menghindari kematiannya. Sebelum meninggal Marley mendatangi satu persatu orang-orang yang dicintainya, semacam sebuah perpisahan dan membereskan apa yang selama ini mengganjal di hati. Dia juga meminta pada orang tuanya dan sahabat-sahabatnya termasuk pada dokter yang mencintainya untuk mempersiapkan acara pemakamannya. Marley ingin pemakamannya adalah sebuah perayaan yang menyenangkan dan bukan acara yang menyedihkan penuh tangis. Di adegan-adegan itulah yang sangat mengharukan (menangis deh)

Marley meninggal dikelilingi oleh orang-orang yang mencintainya, dan sesuai keinginan Marley pemakamannya dirayakan selayaknya pesta besar dan meriah, orang-orang yang datang pun tidak ada yang terlihat berduka, diiringi Band pengiring pesta. Semua orang terlihat tertawa ceria, entah bahagia entah duka yang tertunda.

Begitulah, kematian akan datang pada saatnya nanti tanpa ada yang bisa mencegahnya, dan jika saya ditanya lagu apa yang ingin dinyanyikan pada saat pemakaman saya nanti? saya memang tidak ingin dibuatkan pesta atau dinyanyikan sebuah lagu seperti Marley. Saya hanya ingin mereka mengikhlaskan dan mengiringi saya dengan lantunan doa-doa.

 

‘Ne..

-penikmat musik dan juga film-

Single Post Navigation

20 thoughts on “Day #24 MSC : A Little Bit Of Heaven (Film)

  1. kematian tidak bisa dihindari ya mbak. maaf nih 6 hari aku melewatkan lagu2nya disini🙂

  2. belum nonton filmnya….

  3. Larasati on said:

    kematian juga loh yg selalu menganggu mimpiku beberapa hari ini,,,,

  4. Larasati on said:

    gak ada lagunya??

  5. memang pilemnya baguss mbak ne🙂

  6. Sungguh pilihan yg tepat, diiringi dg do’a, krn itu yg lebih menenangkan dan mendamaikan hati.

  7. Sepertinya susah menghadapi kematian, apalagi kalau ceritanya kayak gitu. Tapi, ada hikmahnya juga kalau sudah tahu kalo dalam waktu dekat akan meninggal😀 bisa segera bertobat, dan minta maaf sama yang lainnya.🙂

  8. Sedih juga baca cerita sinopsis filmnya ini Ne. JAdi pengen lihat deh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: