Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Day #21 MSC : Playlist Gado-Gado


Musik itu menyenangkan jadi dalam suasana apapun sebenarnya kalau kita memang suka ya didengarkan saja. Siapa sih orang yang tidak suka musik? apapun selera dan alirannya yang jelas mereka yang suka pasti akan menikmatinya. Terkadang selera itu bisa juga pengaruh dari lingkungan dan orang sekitar. Misalnya saya, yang sedari kecil sudah dicekoki dengan tembang-tembang eranya orang tua saya seperti Pance, Koes Ploes, D’lloyd, Broery dan Dewi Yul, Muchsin dan Titik Sandora, Rafika Duri, Endang S Taurina, Betharia Sonata, Yuni Shara dan lainnya. Hampir setiap pagi orang tua saya mendengarkan musik dan lagu-lagu tersebut. Jadi dengan lagu-lagu tersebut saya juga familiar dan tidak sedikit yang saya bisa menyanyikannya meski tidak hafal sepenuhnya. Ada juga selain musik-musik tersebut bapak saya suka mendengarkan langgam jawa🙂

Selera musik saya juga sedikit banyak terpengaruh oleh kakak saya yang sukanya lagu-lagu seperti Mr. Big, White Lion, Saigon Kick, Scorpion, Gun n Roses, Dream Theater, Helloween, The Cranbaries dan masih banyak lagi yang kalau ditulis akan jadi panjang, atau bahkan musik macam Enigma, Enya dan Kitaro dikoleksi juga sama dia. Baru saat saya beranjak dewasa dan mulai memiliki kesukaan sendiri saya mulai suka dan mengoleksi sendiri lagu dari band yang lebih baru lagi dari koleksi kakak saya. Saya mulai menyukai The Beatles dan U2 yang sebenarnya ini band lama juga, Frente, Oasis, Travis, Coldplay, Matchbox 20, Incubus, Goo Goo Dolls, 3 Doors Down, Creed, Vertical Horison, Roxete, Cake dan lainnya yang masuk kompilasi album Modern Rock. Band dari Indonesia seperti Gigi, Padi, Sheila On Seven, Peterpan, Dewa, atau penyanyi solo seperti Iwan Fals, Agnes Monica, dan Ari Lasso.

Kemudian kesukaan saya mulai luas lagi dengan tambahan musik Jazz seperti Tompi, Sandy Sandoro (dia keren lho suara dan musiknya), Syaharani (ada kenangan saya dengan lagu-lagunya), Lala Suwages dan yang dari luar saya suka Amy Winehouse.

Lalu apakah saya anti dengan lagu-lagu religius? tidak juga saya suka versinya Gigi, saya suka Opick, Maher Zein juga, Murotal juga ada (bukan musik kali Ne!) Jadi, jika ditanya lagu apa yang kamu dengarkan saat sedang bahagia? seperti tema kali ini A Song That You Listen To When You’re Happy? saya akan menjawab playlist gado-gado alias memasukkan banyak lagu dalam satu playlist. Biasanya saya suka ikut ikut menyanyi, untung di kamar sendiri jadi semoga tidak menjadi polusi suara buat tetangga:mrgreen:

Sebagai pelengkap saya akan menghibur dengan lagunya Cake yang I Will Survive, ada sejarahnya juga nih, pas kuliah pas jaman-jamannya main-main musik bareng teman-teman, diakhir latihan biasanya anak-anak membawakan lagu ini yang memang asyik banget😀

 

‘Ne

-penikmat musik semua jenis lagu selama hati dan telinga menerima dan menikmatinya-

Single Post Navigation

19 thoughts on “Day #21 MSC : Playlist Gado-Gado

  1. I will survive ini dulu didengerin pas jaman ngerjain tugas akhir Ne. gowes sepeda ke kampus sambil dengerin lagi ini jadi semangat deh..😀

  2. Danni Moring on said:

    wahhh jadi teringat lagi jaman sekolah dulu :D…
    lagu cake ini rata-rata sering dibawaain dan jadi lagu wajib teman-teman saya yang berhobikan musik dan ngeband…dan saya cuma tepuk tangan pas lihat mereka memainkannya mirip dengan lagu asli :D…btw yang never there juga enak tuh cake nya

  3. hii cantiq…..aq datang…berkunjung kemari….. setelah sekian lama tak bersua..😀

    matcbox 20…huhuhu….vokalisnya…mantab bana…..hehehe😀

  4. Larasati on said:

    postinganmu kok jarang yah masuk di aku…why??

  5. Larasati on said:

    apapun musiknya cemilannya gado gado hehehe

  6. aku suka lagu ini

    dulu jadi lagu wajib pas kuliah

  7. Cake yang I Will Survive emang enak buat ngeband😀

  8. kl murni nasyidersa suka ga kak?
    Macem raihan, snada, izziz, edcoustic, etc?
    ^-^

Leave a Reply

