Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Day #20. MSC : The Sound Of Relaxation


Wow tak terasa sudah masuk hari ke 20 nih, masih setia ya mengikuti? *hihi pede tingkat dewa* Hari ini adalah hari untuk lagu backsound kalau lagi marah. A Song That You Listen To When You’r Angry.

Pernah suatu hari dan itu sudah sangat lama, saat saya merasa sangat marah, kesal dan lagu yang saya pilih untuk didengarkan itu lagunya Linkin Park, terutama yang judulnya Numb. Kebetulan sama juga dengan Elok lagunya. Tapi memang mantap banget tuh untuk membuang energi negatif dari rasa marah sampai merasa enakan kembali, tapi itu juga dulu sih.

Sekarang tidak perlu sampai yang marah dan terbawa emosi. Sekarang apa-apa dibawa santai, biasa saja dan semoga tidak ada yang akan membuat saya harus murka😆 jadi kalau sudah kesal ya saya diam saja, mengambil jarak dan menetralisir emosi, ada masalah ya tinggal dibicarakan saja. Saya malas ribut apalagi yang sampai adu mulut atau bertengkar hebat, buang energi kalau kata saya sih.

Namanya manusia pasti berproses, jika dulu emosi saya mudah terpancing, labil, meletup-letup bak petasan, Alhamdulillah sekarang bisa lebih mengendalikan.

Sekadar referensi saja musik yang oke untuk didengar saat marah, kesal ataupun kecewa bisa dengarkan juga musik relaxatin seperti The Sound Of Relaxation, ini musik semacam musik untuk meditasi atau yoga. Salah satu sahabat saya memberi lagu-lagu tersebut. Lagunya tidak ada liriknya, karena memang hanya alunan musik saja. Misal Ocean Beach yang terdengar adalah suara-suara ombak dan angin laut.

Ada juga yang berjudul A Walk In The Rainforest dimana dalam lagu ini akan terdengar suara-suara yang biasa kita dengar di hutan ada suara serangga, burung dan juga hewan yang lainnya yang ada di hutan😀 saya agak kesulitan mencari videonya di youtube dan menemukan yang ini.

Setiap orang pasti memiliki cara tersendiri untuk mengatasi kemarahannya, apapun lagu yang didengarkan semoga tidak menambah rasa marah itu sendiri dan bisa membuat hati lebih tenang atau lega🙂

‘Ne..

-penikmat musik-

Single Post Navigation

17 thoughts on “Day #20. MSC : The Sound Of Relaxation

  1. asli aku pernah ikutan test ketenangan trus dipakein lagu kek gini yang ada ak tidur wakakakakakka
    gak lolos kerja akhire

  2. Kalo denger lagu kek gini kemarahan berapi-api bisa kayak tersiram es kali ya..

  3. Nah, kalau mau marah, dengerin aja aku nyanyi. Pasti jadi marah-marah mBak ‘Ne.. 😀

  4. Guwe suka musiknya Kitaro,..🙂 masuk kategori inikah?

  5. wah, gak kenal lagu ini Mbak….🙂

  6. kalau marah pelampiasannya denger musik bagus dong berarti gak ke hal yang negatif

  7. wah kicauan burung,,,,, saya suka mbak Ne…

Leave a Reply

