Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Day #19 In Collaboration With


A song from your favorite album, yup itulah tema Meme Song Challenge untuk hari ke-19. Saya ingin memasukkan salah satu album dari Iwan Fals yang In Collaboration With, sebenarnya bukan cuma album ini saja dari Iwan Fals yang saya punya tapi ada juga yang Iwan Fals In Love (2005). Meski saya memang bukan penggemar fanatiknya tapi saya suka dengan lagu-lagunya. Kalau kita beli kaset/CDnya sudah pasti satu album disuka karena sebelum membeli pasti sudah tahu dulu info isi lagunya. Pertama kali mendengar Iwan Fals melakukan kolaborasi saya pikir asyik juga nih karena tema yang di usung memang lain dari album Iwan Fals yang sebelum-sebelumnya, pada album In Collaboration With tema semua lagunya tentang cinta. Sebenarnya sebagian lagu dari album ini ada juga yang masuk ke dalam album Suara Hati (2002) yaitu sebelum album In Collaboration With (2003) dan ada juga yang dimasukkan kembali ke album Iwan Fals In Love (2005).

Berikut daftar lagu di album In Collaboration With :

1) Sesuatu Yang Tertunda : Iwan Fals / Piyu, 2) Sudah Berlalu: Iwan Fals / Kikan, 3) Senandung Lirih: Iwan Fals / Eross, 4) Suara Hati, 5) Kupu Kupu Hitam Putih

6) Hadapi Saja, 7) Belalang Tua, 8) Aku Bukan Pilihan: Iwan Fals / Pongky, 9) Ancur: Iwan Fals / Aziz MS, 10) Rinduku: Iwan Fals / Harry Roesli

Dari semua lagu di album In Collaboration With lagu yang paling saya suka adalah lagu Sesuatu Yang Tertunda yang diciptakan oleh Piyu Padi. Jujur karena saya penasaran, apa gerangan yang dirasakan sang penciptanya saat menciptakan lagu tersebut, dan dinyanyikan oleh Iwan Fals dan Padi rasanya sangat cocok😀

Disini aku sendiri
Menatap relung relung hidup
Aku merasa hidupku
Tak seperti yang ku inginkan
Terhampar begitu banyak
Warna kelam sisi diriku
Seperti yang mereka tahu
Seperti yang mereka tahu
Aku merasa disudutkan kenyataan
Menuntut diriku dan tak sanggup ku melawan
Butakan mataku semua tentang keindahan
Menggugah takutku menantang sendiriku
Temui cinta
Lepaskan rasa
Temui cinta
Lepaskan rasa
Disini aku sendiri
Masih seperti dulu yang takut
Aku merasa hidupku pun surut
Tuk tumpukan harap
Tergambar begitu rupa samar
Seperti yang kurasakan
Kenyataan itu pahit
Kenyataan itu sangatlah pahit
Aku merasa disudutkan kenyataan
Menuntut diriku dan tak sanggup ku melawan
Butakan mataku semua tentang keindahan
Menggugah takutku menantang sendiriku
Temui cinta
Lepaskan rasa
Temui cinta
Lepaskan rasa

 

‘Ne..

-penikmat musik-

Single Post Navigation

33 thoughts on “Day #19 In Collaboration With

  1. Bayangkan saya belom pernah tahu lagu ini. Aaah memang pengetahuan musik sayah memang parah…😀
    Makasiiih Ne..😀

  2. wah iwan fals,,, legenda hidup…. lagu lagunya tak hilang di telan waktu.. saya suka….

  3. Saya juga kalau sedang tidak enak hati, mendengarkan suara air atau kicau burung, perasaannya langsung adem Mbak. Kok bisa gitu ya, kok suara2 alam itu begitu menenangkan?

  4. Iwan Fals yang Iya Atau Tidak mbak begitu nostalgik, uda kayak Bob Dylan nya Indonesia🙂

  5. emang si piyu itu pinter ye kalo bikin lagu… lagunya owkeh2..

  6. Bang Iwan Fals kalau buat lagu dan dalam penyampaiannya memang keren, mengandung makna yang luas.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

  7. Aku juga suka lagu-lagunya PADI,,liriknya keren🙂

  8. klo aku suka kolaborasinya Kenny G & Toni braxton yg That somebody was you…atau Celine Dion & Barbara S di Tel Him.. hehe..lagu kuno semua yah..

  9. liriknya dalemmm….nggak sama ama lirik lagu2 band2 skrg🙂
    aku juga suka ne🙂

  10. Terakhir nonton langsung penampilan Iwan Fals pas lagi konser bersama Kantata Takwa di Surabaya, saat masih kuliah. Beliau adalah aset bangsa ini untuk menggelorakan semangat membangun & mencintai bangsanya.

  11. lagu ini juga keren
    ada sang legendaris juga si om iwan fals
    keren

  12. nggak bisa dibuka lagi nih😦

  13. wah …. tambah lagu lagi nih yg belum pernah aku dnegar, klik dulu ah😛

  14. lagu ini memang bagus mbak🙂

  15. Larasati on said:

    wah larass penggemar iwan fals ma padi, pernah nonton konser nya tuh hehehe nonton iwan fals pas di PRJ pulangnya rusuh hahha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: