Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Day #15. MSC: Together Forever (Cerita Lain dari Bhumi dan Varsha)


Cerita lain dari Bhumi dan Varsha

Mataku belum juga terpejam, pikiranku melayang, aku masih saja gelisah memikirkan perpisahanku dengan Bhumi. Sepuluh hari lagi dia akan pergi karena diterima bekerja di sebuah perusahaan di luar kota.  Setelah aku menerima kabar darinya, ada dua rasa yang mengalir di dadaku sekaligus. Bahagia dan sedih. Bahagia karena akhirnya dia mendapatkan jalan untuk mewujudkan impiannya selama ini. Satu langkah sudah ada di depan mata dan aku percaya dia akan berhasil mencapainya. Sedihku, bukan karena tidak ada lagi yang menjemputku berangkat dan pulang kuliah, toh aku masih bisa sendiri. Bukan juga karena tidak ada lagi yang akan menemaniku di saat-saat sepiku. Sungguh bukan karena itu. Tapi sangat berat rasanya karena aku merasa kepergiannya kali ini adalah pertanda dari perpisahan kita seterusnya. Aku merasa bahwa kita tidak akan pernah bisa bersama lagi seperti dulu. Ah mungkin ini hanya sekedar ketakutanku saja.

Sepuluh hari lagi dia pergi, dan aku belum apa-apa sudah merindukan saat-saat kebersamaan kami selama ini. Siapa yang akan menemaniku menikmati sore sembari minum wedang ronde di alun-alun kota? Siapa yang akan menemaniku jalan-jalan menikmati lembayung senja dan langit jingga? Siapa yang akan menemaniku bersepeda di hari Minggu? Tidak akan pernah sama lagi meski ada orang lain yang menemaniku. Aku juga tidak akan bisa lagi menemaninya latihan sebelum manggung, aku pasti akan selalu merindukannya.

Saat aku asyik melamunkan Bhumi, tiba-tiba handphoneku berbunyi. Panjang umur dia. Kuangkat telepon dari Bhumi dan yang terdengar bukan suaranya melainkan sebuah lagu yang sangat kukenal

My Love, Forever You Will Always Be Mine,
Only Love,Forever U Will Always Be Mine
Faithfull Love, It’s Always You, U’ll Always Be
My Love, Forever U Will Be My First Thing,
Only Love, For You And I’ll Give My Everlasting
Love, I Promise You, You’ll Always Be

You And I Will Never Say Goodbye,
We’ll Never Even Wonder Why
You And I Will Always Be Together Forever
You And I Will Never Say Goodbye,
We’ll Never Even Wonder Why
You And I Will Always Be Together Forever..In Love

My Love, Forever U Will Be My First Thing,
Only Love, For You And I’ll Give My Everlasting Love, I Promise You, You’ll Always..be

Ah, aku begitu terharu mendengar lagu ini. Bagaimana tidak, kami sama-sama menyukai lagu Together Forever ini.

“Varsha, seperti kata lagu ini, begitu juga perasaanku padamu. Percayalah, di manapun aku berada kamu tetaplah cinta dalam hidupku. Terpisah jarak tidak akan merubah apapun antara kita. Kita masih bisa berkomunikasi dengan banyak cara dan media bukan?. Kita masih bisa sesekali bertemu. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Aku juga percaya padamu bahwa kamu akan selalu mampu memegang komitmen yang kita jalani selama ini” Aku menjadi lebih tenang sekarang setelah mendengarkan kata Bhumi.

“Iya Bhumi, aku juga percaya padamu. Akupun akan tetap setia memegang janji dan menjaga komitmen yang kita jalani. Jarak bukanlah seberapa sebagai ujian, karena bisa jadi di depan kita akan mengalami berbagai hal yang menguji cinta kita lebih lagi”

Setelah berbicara dengan Bhumi di telepon akupun bisa tidur dengan tenang, aku tidak lagi merasa khawatir dan gelisah. Aku percaya Bhumi dan aku bisa melewati ini semua dengan baik, bukankah kami sudah membuktikannya sejauh ini. Segala ujian dan masalah yang kami hadapi justru semakin memperkuat perasaan kami.

***

Kisah di atas adalah semacam bagian dari kisah Bhumi dan Varsha, bagi yang belum tahu bisa melihatnya di sini dan di sini.

Cerita di atas saya masukkan sebagai Meme Song Challenge hari ke-15 dengan tema “A Song That Describe You”  tidak masalah jika saya tuliskan ke dalam cerita hehe, toh pada kenyataannya saya memang sangat menyukai lagu yang syairnya begitu dalam ini. Lagu Together Forever sendiri adalah rekam ulang dari lagu lama milik Rico J Puno yang dinyanyikan kembali oleh penyanyi asal Indonesia Lala Suwages. Mungkin tidak banyak yang tahu tentang Lala Suwages, dia adalah salah satu penyanyi yang berkualitas dari negeri kita selain Sandhy Sandoro dalam kancah musik Jazz dan Soul. Saya jatuh cinta dengan suaranya sejak pertama kali mendengar lagu-lagunya. Jika ada yang ingin lebih tahu tentang Lala Suwages dan mendengarkan suara indahnya silahkan ke Reverbnation miliknya, tapi bagi para pecinta Jazz bisa jadi sudah sangat mengenal sosoknya.

Oh iya, cerita di atas juga terinspirasi dari postingan di blognya Mbak Ely Meyer yang Tembang Kesayangan😀

Kisah Bhumi dan Varsha akan terus berlanjut suatu saat nanti kalau saya sudah menemukan ide kembali:mrgreen: dan akan selalu berhubungan dengan musik. Karena bagi saya musik adalah salah satu cara untuk mengungkapkan rasa🙂

 

‘Ne

-penikmat musik yang mencintai menulis-

Single Post Navigation

18 thoughts on “Day #15. MSC: Together Forever (Cerita Lain dari Bhumi dan Varsha)

  1. nice..🙂 pemaparan ceritanya selaras

  2. ceritanya keren juga, namanya juga

    langsung luncur ke yutub dah

  3. wah nggak ada videonya ya , hrs nyari di u tube nih🙂

    makasih byk linknya ya🙂

    • Iya mbak Elly tidak ada.. pas posting belum sempet kasih videonya.. cari aja mbak,bagus lho🙂 *kalau kata saya sih hehe..

      Sama2 ya mbak saya yang makasih juga jadi dapat inspirasi..🙂

  4. ah..aku sukaaaa juga lagu itu… *terkenang-kenang*
    semoga varsha & bhumi masih akan sering muncul, Ne🙂

  5. lha Ini lagu jamanku masih SD, dan abadi banget sepertinya.

    • Iya Pak Iwan, saya nggak tahu ini lagu tahun berapa aslinya. Tapi memang lagu lama dan yang saya dengarkan versi Lala Suwages itu..

      Sepertinya sebelas duabelas sama lagu Boulevard ya pak😀

  6. Larasati on said:

    wah keren Ne, daraff novel yah?? tapi hidup itu memang pelu yg namanya moving yah….nice song, saya juga suka sama lagu ini

  7. nongol lagi ya bhumi dan varsha, pasangan romantis ya mereka🙂

  8. belum pernah denger lagunya….

Leave a Reply

