Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Day #6. MSC: A Song That Reminds You Of Somewhere


Lagu yang mengingatkan saya akan suatu tempat itu sudah pasti lagu yang dipilih adalah Jogjakarta, lagu legenda dari Kla Project. Sesuai dengan judulnya, lagu ini selalu mampu membuat saya melayang ke Djokdja. Djokdjakarta adalah kota yang pernah saya cita-citakan untuk saya tinggali suatu saat nanti, tapi sekarang tidak lagi, biarlah hanya menjadi tempat yang sesekali saya singgahi.

Aku meringkuk ke dalam garbamu

Menikmati kehangatan berselimut haru

Lalu kutelusuri setiap arterimu

Kupotret lekak-lekuk indahmu

meski hanya dengan mataku

kan kusimpan selalu di album kenangan hatiku

Betapa aku telah terjatuh pada pesonamu

:Djokdjakarta

Sepertinya puisi di atas cukup mewakili perasaan saya terhadap Djokdjakarta. Kota dengan sejuta romantika, sarat dengan budaya, meski kini tak lagi sama. Masih banyak tempat yang ingin saya kunjungi jika ke Djokdja, tempat-tempat yang saya temukan pada sebuah cerita. Semoga saya berkesempatan untuk bertandang kembali ke sana.

Borobudur adalah salah satu tujuan saya berikutnya, meski Borobudur sendiri tepatnya berada di Magelang. Terakhir saya ke Borobudur pas SD, sungguh sangat lampau sekali ya hihi:mrgreen: dan lagi saat SD tentu belum bisa menikmati keajaibannya, belum juga ada keinginan memahami sejarah yang pernah ada. Beranjak dewasa saya menyukai cerita-cerita sejarah, dan entah kenapa setiap kali saya pergi ke candi-candi seperti terhipnotis, saya selalu mencoba membayangkan seperti apa kira-kira kehidupan yang pernah ada di tempat itu.

Selain Borobudur ada satu tempat yang recomended banget katanya, ini berdasarkan rekomendasi teman sesama blogger yang pernah kuliah disana, kebetulan malam minggu kemarin saya kopdaran mini sama dia. Kawasan wisata Candi Boko, itulah tempat yang dia ceritakan, dia juga bercerita tentang senja dan sunset yang subhanallah indahnya, membuat saya sangat ingin ke sana. Selain ke kawasan Candi, saya juga ingin menelusuri pantai-pantai di Gunung Kidul yang indah. Sementara ini baru pantai Baron dan Krakal yang sudah saya singgahi, dan juga Parangtritis di Djokdja. Ah, menuliskan ini membuat saya semakin merindukan Djokdjakarta🙂

Pulang ke kotamu
Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama
Suasana Jogja
Di persimpangan langkahku terhenti
Ramai kaki lima
Menjajakan sajian khas berselera
Orang duduk bersila
Musisi jalanan mulai beraksi
Seiring laraku kehilanganmu
Merintih sendiri
Ditelan deru kotamu …
Walau kini kau t’lah tiada tak kembali
Namun kotamu hadirkan senyummu abadi
Ijinkanlah aku untuk s’lalu pulang lagi
Bila hati mulai sepi tanpa terobati

Jogjakarta by Kla Project

note: masalah penulisan Djokdjakarta dan bukan Yogyakarta, itu soal selera saja. Saya lebih suka menuliskannya begitu🙂

‘Ne..

-penikmat musik yang menyukai Djokdjakarta-

Single Post Navigation

25 thoughts on “Day #6. MSC: A Song That Reminds You Of Somewhere

  1. sodara dan temen saya sering heran saat tahu kalau saya belum pernah ke Borobudur, bahkan lebih sering diledek. Saya sih bukannya ga niat kesana, tapi gimana ya, Jogja belum benar2 mencuri perhatian saya.😉

  2. aku ke borobudur terkahir pas mau lulus SMA, tahun berpa tuh ya🙂

  3. belum pernah ke Yogyakarta saya, mbak😦

    penulisan Djokdjakarta memang eksotis kesannya ya🙂

  4. elok46 on said:

    aiiiiiiiiih lagu ini aku juga suka banget

    wakakakakakkaka ak pas karoke dapat 96 wakakaka
    soalnya cocok ma karakter vokalku🙂

  5. aku sukaaaaa sekali lagu ini mbak, barusan kudengarkan dr you tube, nggak pernah bosen deh , walau bukan dr yogya, rasanya tiap mendengarlkagu itu kok hati jadi maknyees😛

  6. Yogyakarta memang benar benar istimewa…

  7. mbak ne, niar juga pingin ke jogja deh, satu lagi sapa tau dapet orang sana, atau singgah disana😀

  8. pantesan rasanya mak “sengkring” gitu…
    gak taunya ada yang lagi ngebahas aku, eh, kotaku..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: