Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Day #3. Meme Song Challenge: A Song That Make You Happy


Kekuatan sebuah lagu memang bisa tak terduga, adakalanya sebuah lagu membuat seseorang menjadi bahagia, galau, sedih atau bahkan semangat. Seperti lagu yang akan saya masukan ke challenge hari ke-3 yaitu A Song That Make You Happy.

Lagu yang selalu membuat saya tersenyum bahagia nan sumringah adalah tak lain lagu dari Bruno Mars- Just The Way You Are. Apa yang membuat saya begitu happy saat mendengarkan lagu ini? Selain karena musiknya asyik, liriknya itu lho membuat seorang perempuan (terutama saya) merasa tersanjung dan dihargai bukan hanya sekedar fisik belaka, membangkitkan rasa percaya diri dengan apapun potensi yang dimiliki. Just The Way you Are, begitulah pesan sederhana yang seringkali tidak disadari bahwa setiap diri kita itu berharga dan memiliki keunikan tersendiri. Tidak harus kita menjadi apa yang orang lain inginkan.

Her eyes, her eyes
make the stars look like they’re not shining
Her hair, her hair
falls perfectly without her trying
She’s so beautiful
And I tell her everyday (yeahh)

I know, I know
When I compliment her she won’t believe me
And it’s so, it’s so
Sad to think that she don’t see what I see
But everytime she asks me “Do I look okay?”
I say

When I see your face
There’s not a thing that I would change
‘Cause you’re amazing
Just the way you are
And when you smile
The whole world stops and stares for a while
‘Cause girl you’re amazing
Just the way you are

Her lips, her lips
I could kiss them all day if she let me
Her laugh, her laugh
she hates but I think it’s so sexy
She’s so beautiful
And I tell her everyday

Oh you know, you know, you know
I’d never ask you to change
If perfects what you’re searching for
Then just stay the same
So don’t even bother asking if you look okay
‘Cause you know I’ll say

When I see your face
There’s not a thing that I would change
‘Cause you’re amazing
Just the way you are
And when you smile
The whole world stops and stares for a while
‘Cause girl you’re amazing
Just the way you are

The way you are
The way you are
Girl you’re amazing
Just the way you are

Lagu ini menyadarkan saya, tidak perlu mati-matian terlihat sempurna di depan orang lain atau yang kita sayangi, karena jika dia menyayangi kita seperti apapun kondisi kita dia akan tetap menyayangi kita. Kecuali sifat buruk, ini mah mesti dan wajib harus diperbaiki. Jika seseorang itu benar menyayangi kita, pasti akan membantu kita untuk lebih mengenal siapa diri kita, membantu memperlihatkan pada kita apa yang harus kita perbaiki dan potensi apa yang harus kita tonjolkan dari yang kita miliki. Memberikan kritik dan saran sebagai masukan dan bukan malah semakin menjatuhkan.

Terlepas dari semua alasan di atas, seseorang pernah menyanyikan lagu ini buat saya, dialah yang menumbuhkan rasa percaya diri saya, berkali-kali saya ‘dicambuk’ agar memiliki keyakinan untuk memilih apa yang saya inginkan, bukan yang orang lain inginkan. Sekarang saya mampu untuk lebih mengekspresikan diri saya tanpa takut tidak disukai dan ditinggalkan, saya berani mengambil keputusan atas dasar yang saya yakini dan berani menanggung resikonya. Dan yang terpenting saya bangga dengan diri saya sekarang, meski saya tahu akan selalu ada saja orang yang tidak menyukai saya. Anggap saja mereka yang seperti itu adalah orang yang tidak mampu menjadi seperti saya😀 pun sebaliknya, saya tidak perlu berkecil hati jika ada orang lain yang mampu lebih dari saya.

Bukankah semua orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing? jadi yang harus saya lakukan adalah mensyukuri segala yang ada dan saya miliki sekarang tanpa harus merasa rendah diri apa lagi sampai membuat iri dengki.

Jadii.. setiap diri kita itu berharga dan sangat spesial😉

‘Ne..

-penikmat musik-

note: saya pernah membahas lagu ini juga di sini

Single Post Navigation

6 thoughts on “Day #3. Meme Song Challenge: A Song That Make You Happy

  1. aku suka bruno mars yang “marry me”
    etapi kalau ada yg nyanyiin lagu ini d depan jendela kerja saya, paaasti klepek2 juga😀

  2. elok46 on said:

    lagu ini emang enak dan bisa membuat happy lho

    sayang saya sudah memilih lagu lainnya

    wakakakak

    btw salam kenal ya mbak maaf sudah mengacak acak blog-nya

  3. setuju mbak ne….
    sebuah lagu di dengarkan dan di hayati bisa menghanyutkan…

Leave a Reply

