Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Review Film Gone


Gone

gambar pinjam sama tante Wiki

Film yang berdurasi 95 menit ini dibintangi oleh Amanda Seyfried yang juga pernah menjadi pemeran utama di film Letters To Juliet. Film Gone bergenre thriler dan realese pada 24 Februari 2012. Setting dan suasana yang cukup misterius mampu membangkitkan ketegangan.

Cerita berawal dari hilangnya Molly (Emily Wickersham) saudara perempuan Jill (Amanda Seyfried) yang tinggal bersamanya. Molly masih ada di rumah saat ia tinggalkan untuk bekerja di kafe Lucky Star. Paginya saat ia kembali Molly sudah tidak ada dan dia merasa sangat yakin bahwa Molly telah diculik oleh pembunuh berantai yang pernah menculiknya dulu. Jill pun segera melaporkan hilangnya saudara perempuannya itu ke polisi. Sayangnya polisi tidak menanggapi laporannya sama sekali.

Polisi menganggapnya hanyalah halusinasi yang ada di pikiran Jill belaka, sama seperti kasus penculikan dirinya yang dulu pernah dia ceritakan saat dia ditemukan polisi di kawasan Hutan Lindung.ย  Saat dirinya mengaku diculik tidak ada satu pun yang mempercayainya bahkan orang tuanya sendiri. Hal ini dikarenakan tidak ditemukan tanda-tanda bekas adanya penganiayaan terhadap dirinya, juga tidak adanya bukti-bukti apapun di tempat ia ditemukan. Jill bahkan dianggap mengalami gangguan kejiwaan hingga orang tuanya membawanya ke rumah sakit jiwa dan Jill terpaksa harus menelan pil-pil sesuai yang dianjurkan.

Sekarang hal yang sama terjadi lagi, polisi tidak menanggapi laporannya tentang penculikkan Molly. Akhirnya Jill memutuskan untuk menyelidiki dan mencari penculik itu sendirian. Satu persatu informasi yang ia dapatkan ditelusurinya dengan berbekal sebuah pistol. Di sisi lain polisi pun mengejar-ngejar Jill karena ia ketahuan membawa pistol saat dia membuat sedikit keributan dalam usahanya mencari informasi tentang penculik tersebut. Seseorang yang dinyatakan mengalami gangguan kejiwaan memang tidak di perbolehkan memiliki atau pun membawa senjata. Bahkan Ibunya pun bekerjasama dengan polisi untuk menangkapnya. Tapi Jill tidak hilang akal, dia selalu mampu lolos dari kejaran polisi. Hanya satu tekadnya, apapun akan dia lakukan untuk menyelamatkan saudaranya. Di sini sangat jelas terlihat terlalu banyak kebetulan dan kemudahan dalam penyelidikannya. (opini pribadi saya yang cinta banget sama serial CSI)

Penyelidikannya akhirnya membuahkan hasil, Jill berhasil memiliki nomor hp si penculik yang ternyata bernama Jim (Socratis Otto). Nomor telepon itu ia dapatkan dari teman kerjanya yang bernama Sharon (Jennifer Carpenter) di kafe yang sama. Ternyata selama ini Jim sengaja mengawasinya dengan diam-diam menjadi pelanggan di kafe tempatnya bekerja. Jill tahu penculik itu sengaja menculik saudaranya untuk memancingnya kembali dan dapat membalas dendam pada dirinya. Sudah pasti Jill menghubungi si penculik dan membuat kesepakatan untuk bertemu di tempat yang sama dulu ia di culik, Kawasan Hutan Lindung. Jill pun mendatangi tempat itu sendirian, di sana dia menemukan sebuah pondok yang di dalamnya terdapat banyak foto-foto perempuan korban penculikan, termasuk foto dirinya dan Molly.

Singkat cerita Jill mampu mengalahkan si penculik dan Molly pun selamat. Sayangnya endingnya terlalu mudah di prediksi, terasa kurang greget dan penculiknya terlalu mudah ditaklukkan. Padahal saya berharap mendapatkan sedikit kejutan pada endingnya nyatanya tidak:mrgreen: Entah mungkin karena saya sangat suka dengan cerita-cerita semacam ini dan lagi saya pecinta serial CSI dan sejenisnya jadi mau tidak mau membandingkannya. Tapi sebagai tontonan, Gone cukup layak ditonton๐Ÿ˜€

 

โ€˜Ne..

-penikmat film-

note: ini adalah review pertama saya tentang film, setelah merasa aneh dengan diri sendiri suka banget nonton Film tapi belum pernah bikin reviewnya๐Ÿ˜†

Single Post Navigation

27 thoughts on “Review Film Gone

  1. betul betul, sama, CSI NY itu mnurut gw lbih enak ditonton daripada CSI yg lain, hihi

  2. Teguh Puja on said:

    Terakhir nonton Amanda di film Letters to Juliet.๐Ÿ˜€

  3. wah….. saya kurang suka nonton film, mbak…

  4. bgs nich film, ktdkprcayaan dr org2 disekitarnya mnntutnya utk mmbuktikn kebenarannya…

    • dari segi cerita memang patut dihargai usaha Jill yang pantang menyerah dan tidak putus asa..
      menohok sekali bagi orang2 yang selama ini tidak mempercayainya bahkan menganggapnya mengalami gangguan jiwa saat Jill membuktikan bahwa dirinya benar..

  5. Okesip
    segera d hunting!

  6. Dengan membacanya saja kita sudah dapat tahu akhir ceritanya Mba. kaanya lebih keren artikel ini dari pada nonton langsung filmnya. He…x9

    Sukses selalu
    Salam Wisata,

    • hehe saya memang menceritakan kembali, nggak niat bikin orang penasaran..
      tapi ini sih versi saya, siapa tahu ada versi yang lain lebih baik lagi..๐Ÿ˜€

      terima kasih
      sukses juga buat Ejawantah Wisata๐Ÿ™‚

  7. Saya jarang nonton film, Mbak. Di bioskop jarang, apalagi di tipi. *lho kok malah curcol*

  8. Suka CSI? Sama dong… Dulu aku suka banget nonton CSI. Nggak bosen meski diulang-ulang.๐Ÿ™‚

    Nah, kalau sekarang aku lagi seneng nonton “Missing” sama “Touch” mBak ‘Ne..

    • *toss..
      paling suka CSI New York, ceritanya lebih asyik.. tapi mau CSI Chicago, Miami atau pun Las Vegas juga tetep suka lah..๐Ÿ˜€
      Missing sama Touch boleh tuh๐Ÿ˜€

  9. ternyata selera kita akan film berbeda ya, Mbak ‘Ne. Saya cenderung kekanak-kanakan barangkali, karena saya lebih betah nonton film animasi seperti Ice Age ataupun kolosal seperti Narnia. Tapi apapun filmnya, yang jelas sangat jarang sekali nonton di bioskop, terakhir ke bioskop sudah belasan tahun silam.

    • haha nggak juga mas, saya pecinta semua jenis film kecuali horor (beda sama misteri) dan juga yang sadis macam SAW Hiyyy..
      kalau animasi banyak juga yang saya suka salah satunya Rio, Smurf, Ice Age dll kalau ini saya nontonnya bareng ponakan..
      dan kolosal macam Narnia, Wrath Of The Titan,Thor dll atau yang berbau sejarah juga saya suka kok๐Ÿ˜€
      nggak harus di bioskop karena saya juga suka film2 yang sudah agak lama (biasanya drama komedi romantis) bisa saja pinjam di rentalan atau donlot lewat bittorent:mrgreen:
      Tapi untuk film Indonesia saya usahakan nonton di bioskop๐Ÿ™‚

  10. lumayan dikasih tau endingnya nih film๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: