Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Resah Tanpamu


Sayang aku tahu kita tak banyak bicara,

Kau jauh di sana, ku menyimpan tanya

Sayang aku tahu kita tak banyak bertemu

Namun hanya kamu yang ada di hati..

Seketika aku terjaga dari lamunan saat Andini memutar lagu Resah Tanpamu dari Anji feat Titi Kamal ini di dalam CRV hitam miliknya.

“Din, kamu sengaja ya mau bikin aku  tambah galau? pake muter lagu ini segala siihh.” Andini memang tahu banget kalau lagu ini adalah lagu yang sering dinyanyikan oleh aku dan Danis saat karaoke bersama mereka. Gimana mereka gak hafal, setiap kali kita karaokean lagu ini adalah lagu wajibku sama Danis.

“Iya sengaja, bahagia daku lihat muka kamu manyun sengsara menahan rindu sama Danis hahaha” Sumpah ya kalau Andini nggak lagi nyetir udah ku kelitikin dia, di jamin KO tuh anak.

“Sebel.. sebel.. sadis ya kamu, lagi kangen banget nih, resah juga, mana si Danis nggak bisa dihubungin dari kemaren sore, nggak biasa-biasanya dia gitu”

“Udahlah Re, drama queen banget ah. belum tentu juga kan si Danis segitunya mikirin kamu hehe” bukannya jadi simpatik mendengar curhatku eh Andini justru semakin membuatku galau dengan kata-katanya barusan. Tambahan lagi mukanya cengengesan gitu.

Aku hanya terdiam menatap lurus ke jalan. Aku dan Andini memang sedang dalam perjalanan ke tempat karaoke. Sebenarnya aku agak kurang antusias dengan ajakannya, karena jelas di sana nanti aku hanya akan jadi obat nyamuk di antara Andini dan Rian, kekasihnya yang sudah menunggu di sana. Selain itu aku yang memang sedang dilanda rindu berat sama Danis, akan semakin galau. Karena saat sebelum Danis bekerja di luar kota, kami sering hang out berempat, salah satunya adalah karaokean bersama.

Jangan sampai kaulukai hatiku,

Aku resah lalui waktu tanpamu,

Jangan sampai kau ragukan cintaku,

aku takkan membuatmu terluka.

kumeragu..

Percayalah..

Lagu itu masih mengalun mengiringi lamunanku. Menjalani cinta jarak jauh memang tidak mudah, banyak sekali godaannya, dari rasa cemburu membayangkan tentang dia di sana, miss communication, sampai godaan untuk berselingkuh, ih amit-amit jangan sampai. Sudah enam bulan aku dan Danis terpisah jarak karena dia harus berpindah tugas di kota lain.

Daniswara Yuwana, begitu nama yang dia sebutkan saat pertama kali bertemu di tempat kerja yang sama. Aku dan Danis sama-sama anak baru di perusahaan itu dan saat itu dia masih memiliki kekasih begitu juga dengan aku, hubungan kami pun hanya sekedar teman kerja biasa, tidak lebih.

Aku dan Danis sempat terpisah selama satu tahun, aku resign dan bekerja di perusahaan lain dan Danis masih di tempat yang sama. Selama itu kami sangat jarang berkomunikasi, paling mentok hanya lewat Facebook itu pun jarang. Selama itu pula aku mengalami banyak hal, termasuk berpisah dengan kekasihku. Sampai akhirnya aku resign dan kembali bekerja di tempat yang baru. Tak kusangka ternyata Danis juga sama-sama baru bekerja di perusahaan yang sama. Entah kebetulan atau memang takdir yang membawa kami untuk bertemu kembali, dan kami sama-sama sudah berpisah dengan kekasih masing-masing.

Sejak saat itu kami menjadi dekat dan semakin dekat, sampai akhirnya kami mengikrarkan untuk menjadi sepasang kekasih. Hingga enam bulan yang lalu Danis harus mengganti posisi yang kosong di cabang lain. Ada sedikit ketakutan saat aku tahu harus berpisah jarak dengannya. Aku tahu pasti akan ada banyak hal yang berubah, tentu saja karena apa yang biasa kita jalani bersama semakin berkurang. Tapi kami sudah berkomitmen jadi aku pun harus tetap menjaga komitmen yang ada, sejauh ini kami masih selalu bisa mengatasi masalah-masalah yang datang.

Sampai kemarin sore, Danis tidak membalas dan mengangkat teleponku, dan sekarang ponselnya tidak bisa dihubungi sama sekali.

sayang aku mau kita kan slalu menyatu

walau kadang rindu menyiksa batinku

sayang aku mau jangan pernah kau meragu

walau aku jauh hatiku untukmu

Ah aku tidak mau membiarkan pikiran buruk merasuki pikiranku. Aku tetap percaya pada Danis bahwa dia tidak akan pernah mengkhianatiku. Meski begitu aku tetap resah memikirkannya. Ada apa sebenarnya dengan Danis.

“Re, ngelamun aja. Kita udah sampai, turun yuk. Cintaku Rian udah lama nunggu di dalam”

Malas-malasan aku turun dari mobil dan mengikuti Andini ke dalam. Kami pun langsung menuju ke tempat yang sudah di pesan oleh Rian. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya apa yang akan aku lihat di dalam. Andini membuka pintu terlebih dahulu dan saat aku mengikutinya, aku terpaku antara percaya dan tidak saat kulihat seseorang yang sedang asyik memilih-milih lagu yang akan dinyanyikan. Seseorang itu menoleh dan memberikan senyum seperti biasa, senyumnya Richard Gere aja kalah.. senyum itu tidak mungkin salah.. serta merta aku menghambur ke pelukannya dan menangis sejadi-jadinya.

“Daniiiss… kamu jahaatt.. kamu jahat..” Aku memeluknya sembari menangis terharu. Aku benar-benar tidak kuasa menahan rasa di dalam dada, baru beberapa menit yang lalu aku di liputi kegalauan tentang dia, memendam rindu dan resah tidak tahu kabarnya. Ternyata ini semua sudah direncanakan Danis, dibantu oleh Andini dan Rian. Aku pun memeluk pasangan gokil itu. Danis memang sengaja ingin memberikan kejutan untukku. Seperti biasa bukan dalam rangka ulang tahunku, bukan juga ulang tahunnya, bukan hari Valentine ataupun hari jadi kami. Begitulah Danis, selalu memberikan kejutan-kejutan manis sesukanya, benar-benar tidak terduga.

“Aku kangen kamu Renata..” Danis mengucapkannya dengan senyum mautnya itu. Tidak perlu aku mengatakannya pun Danis sudah tahu apa jawabku.

Bersamaan dengan itu, lagu yang tadi Danis pilih mulai memasuki intro, tidak perlu berpikir untuk menebaknya karena sudah jelas apa lagu yang dia pilih, dan tanpa bosan, sekali lagi kami menyanyikan duet lagunya.

****

Note: cerita ini terinspirasi dari lagu Resah Tanpamu by Anji feat Titi Kamal, harusnya di posting tanggal 8 tapi karena suatu hal, baru hari ini:mrgreen:

selamat menikmati dan semoga berkenan🙂

‘Ne..

Single Post Navigation

8 thoughts on “Resah Tanpamu

  1. nyamber komenya mas walank, aku punya tuh bukunya LDR🙂

  2. kenapa musti tgl 8 neng ?? ahhh……..kepo deh hihi

  3. walankergea on said:

    LDR memang tidak mudah. Btw, belakangan di twitter ada hiruk-pikuk buku My LDR yang sangat banyak diminati…Sudah tahu belum? Kali aja suka baca buku LDR gitu. coz buku penulisnya laris terus di 3 penerbit yang berbeda….Salam kenal🙂

    Cekidot di https://twitter.com/LongDistance_R

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: