Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Area Bermain Anak-anak


Lapangan Depan Kos

Masa-masa sekarang ini untuk daerah kota sudah sangat jarang kita temui rumah dengan halaman yang luas. Kebanyakan rumah hampir mentok sama jalan, hanya sekedar mobil bisa masuk rumah saja. Halaman atau area yang biasanya dipakai untuk tempat bermain anak-anak pun semakin berkurang, bahkan kadang anak-anak biasanya main-main di pinggir jalan atau gang depan rumah. Tentu ini sangat berbahaya, apalagi jika jalanan itu ramai dilalui kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

Tapi tidak halnya dengan tempat kos saya. Rumah utama ada di depan dengan sebuah toko kelontong, bagian belakang itu kamar-kamar kos kami tapi tetap terpisah dengan rumah utama dan lewatnya melalui pintu samping yang otomatis akan melewati lapangan bola yang ada dalam foto di atas. Hampir setiap sore dan hari libur lapangan bola ini dipenuhi anak-anak, ramai sekali dan senang rasanya ketika melihat mereka asyik dan berisik bermain. Meski seringnya mereka bermain bola tapi tak jarang juga ada anak perempuan yang ikut ambil bagian. Anak-anak biasanya naik sepeda dan sepeda di parkir di luar atau di pintu masuk lapangan. Untuk ibu-ibu dan orang dewasa lainnya biasanya duduk-duduk menunggui sembari menonton di kursi bambu yang sengaja disediakan (lihat pada foto). Bapak Kos memang sengaja menyediakan tempat itu gratis untuk bermain anak-anak.

Jadi, masih penting rasanya menyisakan sedikit halaman untuk bermain anak-anak, agar mereka tidak hanya sekedar main game-game komputer atau PS di rumah๐Ÿ˜€

โ€˜Ne

Single Post Navigation

25 thoughts on “Area Bermain Anak-anak

  1. Jangankan di kota ya, di kampung seperti tempat saya-pun, ruang terbuka untuk bermain anak2 mulai berkurang. Karena daerah saya salah tujuan wisata, jadi banyak tempat2 yg saat kecil saya pakai bermain, skr jadi villa atau tempat wisata. Beruntung saya masih punya halaman, anak saya masih bisa lari2 bermain bersama teman2nya. Dan kalau sore, halaman rumah saya seperti TK, berisik sama anak2 yg sedang main .. hehehe.

  2. asik bener tempat kostnya

    oh ya karena mungkin anak-anak sekarang bermainnya didepan layar komputer atau ps jadi dirumahnya sekarang jarang dibuar taman bermain๐Ÿ˜€

  3. aku tambahin satu ya mba,yaitu ajarkan anak2 anda & kita semua untuk tumbuh dan berkembang secara normal layak’a anak kecil
    jadi jangan puber sebelum waktu,kaya yang terjadi sama anak2 sekarang soalnya berbahaya

    • sepakat banget, biarkan anak2 menikmati masa kanak2nya secara semestinya..
      namanya anak2 ya diperlakukan selayaknya anak..
      jangan dipaksa untuk menjadi dewasa sebelum waktunya ya๐Ÿ™‚
      semoga kita semua bisa..

  4. salam kenal yaa..๐Ÿ˜‰

  5. curcol dalam angan-angan idah.๐Ÿ˜†

    halaman depan yang luas, untuk di tanami bernagai macam bungandan tumuhan ijo-ijo.
    terus halaman belakang dibuat untuk area bermain anakanak, kelak?๐Ÿ˜†

    mendingan ya mba Ne, ada tempat duduk untuk menunggu anak-anak bermain, biar bisa terawasi. ^*

    • betuull setuju banget tuh angan2nya Idah hehe..
      halaman belakang rumah juga gak apa-apa
      terus orang tua bisa sambil duduk2 bercengkerama mengawasi anaknya๐Ÿ˜€
      asyik ya hehe

  6. anak-anak juga bisanya main diteras aja mbak karena diluar rumah banyak motor mobil lewat. makanya aku mempertahankan teras yang luas tidak menambah bangunan diteras

  7. Masih indekos toh? ^_^
    Btw, alhamdulillah rumah saya masih ada halamannya meski belum terurus dengan baik. Minimal kalau ada sampah organik masih bisa dipendam di sana hehehe …

  8. syukurlah..masih ada yg mau merelakan lahannya utk kepentingan umum / anak2 itu๐Ÿ™‚

  9. bersyukur rumah saya di desa yang masih buanyak sekali tempat bermain untuk anak-anak๐Ÿ™‚

  10. waduw pindah rumah ya ne…tetap aku kejar kamu hehehe ..

  11. di desa-desa juga skarang sudah sempit sekali mba, tak seperti dulu ketika masih banyak halaman2 luas untuk area bermain.

  12. Rumahku jg ga ada halamannya Ne’๐Ÿ˜ฆ tapi jalanan gang jarang dilewati kendaraan sih, jd mudah2an aj anakku kelak msh bisa main di situ ya hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: