Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Setumpuk [Harapan] Amplop Coklat


Lamaran Kerja Ada setumpuk harapan pada setumpuk amplop coklat.

Hampir setiap hari ada saja lamaran yang masuk ke perusahaan. Bahkan ada yang mengirim lamarannya sampai dua atau tiga kali meski tidak ada formasi yang dibutuhkan, mereka tetap saja berusaha untuk melamar. Dalam setiap amplop coklat tersebut ada harapan-harapan besar pengirimnya, harapan untuk diterima, harapan masa depan yang menjanjikan, harapan untuk bisa memenuhi tuntutan kebutuhan dan harapan-harapan lainnya. Semakin kecilkah lapangan pekerjaan? atau semakin banyaknya pengangguran? kita semua tahu dan ada banyak jawabannya.

‘Ne..

-dan saya pernah menjadi salah satu dari mereka🙂

Single Post Navigation

29 thoughts on “Setumpuk [Harapan] Amplop Coklat

  1. Pingback: Postingan Yang Paling Sering Dilihat | Selaksa Kata

  2. alhamdulillah, udah lewat masa-masa itu…
    maka syukurilah pekerjaan yang kita punya saat ini, semoga berkah.. mendatangkan rejeki yang luas dan manfaat.

  3. saya termasuk didalamnya wakakakakaka🙂

  4. Betul..mbak kita suatu saat pasti pernah mengalami seperti itu

  5. dan mungkin itu alasan kiya untuk membuka usaha agar tercipta lapangan pekerjaan yang baru🙂

  6. Aku boleh mengirim harapan dalam amplop coklat juga ne?🙂

  7. iya dek kadang kalo kita lihat dan perhatikan sepertinya hal kecil ya dgn amplop2 itu karena ga ada hbgn dng kita tp mereka2 yg mengirimnya menaruh harapan sgt besar lho utk hidup mereka😀

    • iya Kak saat kita sudah dalam posisi kerja melihatnya sekilas gak merasa..
      padahal kita sebelum kerja juga kayak gitu,
      perasaan menunggu2 panggilan wawancara, berkali2 masukin ke tempat yang sama..
      pokoknya penuh perjuangan kalo pas nyari kerja hehe

  8. waaaah, padahal idah belum lulus ini, mba Ne?😦
    pasti kelak idah merasakannya, semoga semua dipermudah ya mba ne?🙂

  9. lovetiffa on said:

    Ntah kenapa saya berharap tdk mjdi karyawan. Pengalaman wktu magang krja sbg syarat utk jd psikolog dan cerita pengalaman2 dr org lain ke saya, membuat sy bener2 berharap bs buka usaha sendiri dan menggaji karyawan bkn digaji. Tp masih blm berani utk action buka usaha.

  10. sekarang sudah tidak pernah mengirimkan lagi lamaran mbak

  11. hmmmmmm………..hiks! 😦

  12. Saya tiap hari update lowongan kerja di 4 blog saya lho, rata-rata saya isi 2-3 artikel baru ttg lowongan kerja. Semoga mereka rajin membaca lowongan kerja, usaha dan berdoa ya nduk.

    Salam sayank selalu

    • berarti pakdhe udah banyak bantu para pencari kerja donk..
      iya mudah2an rajin dan selalu berusaha..
      syukur2 sih bisa mandiri hehe..

      salam sayang buat Pakdhe🙂

  13. Nay juga pernah jadi salah satu dari mereka, moga harapan dan impian mereka bisa terwujud🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: