Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Lets Move On!


Hidup terus berjalan, seperti apapun yang kita alami tidak akan mampu menghentikan roda kehidupan kecuali Tuhan. Saya pernah tenggelam dengan masa lalu, meratapi dan menyesali keadaan, hingga suatu saat tersadar. Saya seperti terbangun dari tidur panjang. Saya telah menjadi manusia yang digambarkan dalam lagu A Man Who Can’t Be Moved dari The Script, itu dulu ketika saya terjebak dengan masa lalu. Saya merasa saat itu saya adalah perempuan paling bodoh dan yah, saya akui saya memang bodoh telah menghabiskan sekian waktu hanya untuk menangisi seseorang yang meninggalkan saya di masa lalu.

Seiring berjalannya waktu saya sadar bahwa semua itu hanyalah sebuah kesia-siaan. Hingga sekarang pun saya selalu menertawakan diri sendiri jika mengingat kebodohan saat itu. Sekarang saya bisa berkata pada diri sendiri sembari tertawa “gila ya, aku dulu sampai sebegitunya haha”. menggenggam erat masa lalu, yang hanya membebani langkah kaki. Ah tapi sudahlah, terus menyesali diri pun tak ada gunanya.

Mengutip kata Fahd Djibran dalam tulisan dengan judul Move On!

Bergerak, beranjak. Masa lalu memang bukan untuk dilupakan, tapi untuk dimaafkan dan ditinggalkan.

Saya sadar masa lalu memang tidak akan pernah bisa dihapus, karena masa lalu merupakan bagian dari sejarah dalam setiap kehidupan manusia. Kita tidak bisa kembali ke masa lalu dan mencegah apa yang sudah terjadi bukan? Karena itu mari berhenti meratapi dan ambil langkah untuk kembali berjalan ke depan, tapi sebelumnya maafkan diri sendiri, kemudian tinggalkan dan berjalan dengan penuh kelegaan. Dengan membawa senyuman dan bekal harapan, bahwa yang ada di depan pasti akan lebih baik dari yang sudah ditinggalkan🙂

Jalan Keluar Ne  “Menemukan cahaya jalan keluar, dan berjalan melangkah menuju masa depan yang lebih baik”

note: photo by deerwe

‘Ne..

Single Post Navigation

13 thoughts on “Lets Move On!

  1. Pingback: Tanggal Yang Terlupakan « Selaksa Kata

  2. eyha4hera on said:

    let’s move on kak Ne’..
    Bismillah… 🙂

  3. onesetia82 on said:

    terus semangat …
    salam kenal …🙂

    iyaaa InsyaAlloh selalu semangat😀
    salam kenal terima kasih..

  4. usagi on said:

    haiiiiiiiiiiiiiiiii neeee
    rumah baru tooo

    apa kabar..
    lets move on…..

    percaya pada akhirnya akan mendapatkan yang terbaik
    semangat!!!!

    *pelukk*

    haaiiiii Put miss u banget.. *cipika cipiki
    kabar baik🙂

    iyaa percaya kok dan tetap semangat tentunya hehe
    makasih ya.. *peluk*

  5. kenapa dengan sendang jiwa ‘ne?? untung tadi dhe nemu ini ketika bewe, jadi gk nyasar ke sendang jiwa..

    hehe tapi gak nyasar kan?
    Sendang Jiwa masih ada tuh tapi tak berpenghuni biarlah tetap begitu😆

  6. Saya masih mikir-mikir apakah ini Sendang jiwa yang dulu yach…kalau bener selamat jumpa kembali…sempat mencari-cari, notel ngak aktif, termasuk surelnya heeee…kebetulan jalan di mbak nchine ada kata ne…iseng melucur heee…maaf kalau salah orng nich

    hehe saya baru baca emailnya hari ini Bli..
    Sendang Jiwa masih ada kok hanya tidak lagi berpenghuni..
    dan ini rumah baru saya..
    makasih Bli kunjungannya🙂

  7. make a new bagian dr move on ya mba???
    knp ganti mba ne?

    hehe iya nih😀
    gak ganti kok, ini rumah baru. yang di sana biar tetap ada🙂

  8. Move On berarti Bergerak… beranjak! Jangan tinggal di masa lalu karena waktu tanpa ampun terus saja berlalu…

    seperti biasa, selalu mengirimkan pelukan dan doa, semoga Alloh memberimu segala kebaikan :*

    Iya Nand.. waktu terus berlalu..
    terima kasih ya sayang.. Aamiin.. :-*

  9. ayo kita Lets move on bareng2 Mbak..
    masa lalu biarlah berlalu
    ada pijakan yg harus kita raih di masa depan..
    lets move on..
    semoga dengan rumah baru ini semakin semangat berkarya🙂

    ayooo semangaat😀
    iya terima kasih yaa Prit🙂

  10. masa lalu bukan untuk disesali atau bahkan ditangisi, tapi untuk dijadikan pembelajaran luar biasa bagi kehidupan masa depan..🙂

    kunjungan perdana nih..
    salam kenal ya..🙂

    iya betul sekali..
    terima kasih, kebetula postingan perdana hehe🙂

  11. kuncinya,ikhlas dan memaafkan kali ya mbak..🙂

    berkunjung kerumah barunya..😀

    Iya Fit, ikhlas dan memaafkan biar jalannya enteng🙂
    Komentator pertama juga hehe makasih ya Fit..

Leave a Reply

