Selaksa Kata

Curahan kata yang berpendar di dalam kepala

Pojok Buku dan Menara Kata


Tak terasa udah seminggu aja nggak posting di sini. Lho emang selama ini posting di mana ‘Ne? hehe lagi suka posting di pojokan, ups! maksudnya di Pojok Buku ‘Ne, blog saya yang khusus untuk postingan berbau buku. Secara sekarang saya sudah resmi jadi member Blog Buku Indonesia (BBI) jadi kalau saya mau posting review atau apapun tentang buku di sanalah tempatnya. Masih pemula juga sih :)

Sebelumnya saya juga memiliki ruang khusus tempat saya menari bersama aksara, tempat itu bernama Menara Kata. Blog saya yang berisi postingan khusus cerita dan fiksi. Menara inilah tempat saya menuangkan imajinasi :)

Gaya banget yah sayanya, sampai misah-misahin isi blog segala :mrgreen: padahal update aja jarang hehe. Tapi untungnya di BBI ada batas maksimal nggak update, jadi lewat dari 4 bulan nggak update saya bakalan dikeluarin dari keanggotaan. Setidaknya itu bisa memacu saya untuk update blognya. Mereview buku itu sama saja kita lagi belajar menulis cerita, karena review kan melihat dan menilai dari sudut pandang yang berbeda, kita sama saja menuliskan kembali intinya. Meski cara saya mereview buku juga masih semaunya sendiri, tidak terpaku pada satu aturan tertentu. Dan untuk Menara Kata, saya juga nggak pernah memaksakan diri untuk selalu update, suka-suka saya juga, namanya ngeblog buat saya itu kesenangan untuk belajar dan dunia nyata itu untuk mempraktekkan apa yang kita dapatkan.

Untuk blog ini tetap akan saya update, kan beda segmennya. kalau di sini isinya apa aja, blog gado-gado lah istilahnya, bahasa kerennya personal blog :D Dari blog inilah saya belajar banyak hal tentang kehidupan, mengenal sahabat-sahabat blogger dengan segala kisah hidupnya, itulah asyiknya personal blog, bisa berbagi dan saling belajar dari pengalaman dan pemikiran yang berbeda-beda :)

Ibarat rumah, Selaksa Kata adalah ruang utama, dan Pojok Buku ‘Ne adalah tempat saya menikmati surga saya bersama buku-buku dan Menara Kata adalah tempat saya menari bersama aksara, memainkan imajinasi yang tak nyata :) Seperti kamar saya yang saya namai Menara Hijau dengan sebuah rak buku besar tempat buku-buku berjajar dan sebuah meja tempat saya menulis

Terlepas dari itu semua, saya tetap memiliki kehidupan nyata yang harus diprioritaskan. Jadi, buat saya menulis entah itu di Selaksa Kata, Menara Kata ataupun Pojok Buku adalah hiburan saya, tempat istirahat saya melepas penat. Karena saya percaya, setiap diri kita butuh tempat untuk menumpahkan unek2, menuangkan buah pikiran dan merilekskan pikiran yang bisa juga sebagai terapi untuk diri sendiri :)

so, happy blogging! tidak usah merasa terbebani untuk sesuatu hal yang menyenangkan ini, yang penting tetap menulis :D

 

‘Ne..

-dengan menulis, kita akan meninggalkan jejak sejarah untuk masa depan.

Single Post Navigation

23 thoughts on “Pojok Buku dan Menara Kata

  1. Wah keren… Punya beberapa blog dengan segmen masing-masing. Saya juga memisahkan antara personal blog dengan blog tempat saya menulis fiksi. Tapi karena kayanya terlalu berat kalau saya isi sendiri, akhirnya saya “patungan postingan” dengan teman-teman. Jadi ngisinya keroyokan… :mrgreen:

    BTW, keep blogging, mbak. Ditunggu postingan-postingan selanjutnya… 8-)

  2. Saya dulu sempet mikir buat misah-misah juga… Tapi bingung, Kak. Takut nggak keurus :( Tapi kalo gado-gado nggak enak juga. Akh, binguuuung :( :( :(

  3. Ne apa kabar?
    Lama ga bw kemari.. Baru tau kalo punya beberapa blog sekaligus. Ya ampun, rajin banget. Kalo aku satu aja cukup.. Kalo lagi rajin, pasti banyak postingan. Kalo pas males.. Sebulan satu postingan udah lumayan.

    Ayo postingannya ditambah lagi.. Udah brp bulan ga disentuh nih blognya.. :)

  4. Hebat bsa punya 2-3 blog…
    saya satu aja kelimpungan…

  5. Wewww,… :roll:
    saya satu blog aja kemarin lupa paswordnya, jadi ini bikin lagi :lol:

  6. Benar juga blog juga bsa mnjdi plmpiasan dari amarah dan mnjdi kesengnan kita

  7. rajin ya nulisnya sampai blognya banyak

  8. emang kalo jadi anggota klub buku itu keistimewaannya apa dek? *malas buka link* :p

  9. Pengen juga gabung di BBI, tapi sanggup gak ya review buku dalam 4 bulan…

    betul, nulis adalah refleksi kita dalam berpikir… happy blogging.. :)

    • maksudnya adalah postingan di update minimal 4 bulan sekali, dan postingannya nggak hanya berupa review
      bisa posting apa aja yang penting berhubungan dengan buku :)

      happy blogging juga :)

  10. huwaaahhh…banyak bgt blognya ‘Neeee, aku dulu pernah punya blog berbahasa inggris, tapi akhirnya almarhum krn merawat 1 blog aja riweuh hihihi.

    Semangat ngeblognya ya ‘Ne ;)

    • semuanya nggak tak kejar postingnya Teh, jadi bisa sehari update bareng bisa juga jarang hihi
      lagi pengen suka2 aja postingnya..
      bener2 buat nikmatin ritual menulisnya, ada atau nggak ada yang komen :D

      oke teteh insyaalloh semangat :D

  11. wah, saya satu blog aja terbengkalai, hee
    salam kenal, nemu blognya dari forum blogger banyumas

  12. wah sama mba, saya juga butuh tempat mengeluarkan uneg-uneg supaya ga eneg…salah satunya ngeblog..tp yang utama ya tetap dunia nyata…

    btw selamat ya mba dah jadi member BBI

  13. mereview buku berarti kita mencoba memahami si penulis melalui pemahaman kita sendiri.. jd isi bukunya bisa lebih dipahami..
    bagi saya sendiri menulis menjadi semacam relaksasi dari kepenatan rutinitas sebagai mahasiswa smester tua, hehehe

  14. All about “Kata” :)

    Betul, dengan menulis, kita akan meninggalkan jejak sejarah untuk masa depan.

  15. Semangat ngeblog walo internet jeleeeeek

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 819 other followers

